Jumat, 02 Oktober 2020

Keuntungan Dan Kerugian Belajar Di Rumah Yang Perlu Diperhatikan

Rumah adalah tempat yang ideal untuk belajar, karena dalam kesendirian itu Anda dapat membaca dengan suara yang keras, mendengarkan musik atau semacamnya. Namun, belajar di rumah memiliki kelebihan dan kekurangan.

Keuntungan Dan Kerugian Belajar Di Rumah


Mayoritas pelajar masih lebih suka belajar dalam kenyamanan rumah mereka sendiri. Ruangan ini memungkinkan terciptanya ruang belajar tertentu yang memungkinkan untuk beradaptasi dengan setiap karier, studi, atau kebutuhan. Namun, tidak semuanya itu bermanfaat. Kami juga tahu terdapat kerugian ketika belajar di rumah.


KEUNTUNGAN BELAJAR DI RUMAH

  1. Keuntungan belajar di rumah adalah Anda memiliki semua yang Anda inginkan tanpa harus meninggalkan kursi. Selain buku dan catatan, Anda dapat menggunakan komputer, printer, dan lainnya.
  2. Kenyamanan kamar Anda juga memungkinkan Anda untuk makan dan minum sambil belajar. Anda bisa di temani dengan kacang, buah cincang, jus, milkshake, dll diwaktu belajar.
  3. Kesendirian kamar Anda memungkinkan Anda untuk membaca dengan lantang, mampu melakukan simulasi ataupun praktik presentasi. Apakah Anda salah satu orang yang suka belajar dengan mendengarkan musik? Anda akan dapat mendengarkan lagu-lagu favorit Anda tanpa ada yang mengganggunya.
  4. Tidak perlu kehilangan waktu makan, karena kamu bisa berhenti belajar dan segera mengambil piring. Setelah itu, Anda bisa tidur siang sekitar 15-20 menit untuk memulihkan kekuatan dan mendapatkan kembali energi yang Anda butuhkan untuk melanjutkan belajar.
  5. Anda dapat mempelajari apa yang Anda inginkan, dengan pakaian yang nyaman seperti baju olahraga atau sandal di rumah. Selain itu, tidak harus tergantung jadwal, Anda bisa memanfaatkan malam atau pagi untuk belajar. Anda bisa mengubah dan mengatur hari dan jam belajar sediri.


KERUGIAN BELAJAR DI RUMAH

  1. Anda perlu memiliki sejumlah perlengkapan untuk memulai belajar, seperti meja dan kursi. Jika Anda tidak memiliki ruang di kamar Anda, Anda mungkin perlu memindahkan ruang belajar Anda ke ruang tamu.
  2. Anda tidak akan memiliki teman diwaktu mengajukan pertanyaan atau membuat janji. Dalam hal ini, Anda harus mengangkat telepon untuk menelepon teman, mengirim email ke guru, atau menunggu hari berikutnya untuk mendiskusikannya dengan rekan.
  3. Penundaan sering terjadi di kalangan mahasiswa yang belajar di rumah, karena pembelajaran individu membutuhkan keteguhan, disiplin, dan tanggung jawab.
  4. Belajar sepanjang hari di rumah bisa sangat melelahkan, dan Anda mungkin perlu waktu untuk menikmati alam bebas. Selain itu, berada di dalam kamar terlalu lama dapat meningkatkan godaan untuk berbaring di tempat tidur, bermain game dan juga membuka media sosial.
  5. Keheningan untuk belajar dan berkonsentrasi itu penting, meskipun terkadang tetangga di sekitar rumah Anda bising. Jika Anda tidak bisa fokus belajar, itu mungkin karena Anda lebih suka bermain dan terhibur oleh ponsel.

0 komentar

Posting Komentar