Rabu, 09 Mei 2018

Manfaat kopi bagi kesehatan anda yang luar biasa

manfaat kopi

Rumahkreative.id-Kopi kerap kali di anggap sebagagai minuman penambah semangat oleh sebagian orang tidak hanya itu, ada pula yang menganggap bahwa kopi itu menyehatkan. Berikut ini adalah manfaat kopi untuk kesehatan

Manfaat kopi bagi kesehatan

1. Meningkatkan energy dan membuat kita lebih cerdas

Kandungan kafein pada kopi dapat merangsang otak sehingga kinerja otak yang cepat dapat menjadikan kita encer dalam berfikir dan tidak lemot. Manfaat kopi ini akan langsung anda rasakan setelah minum kopi. Tidak hanya mencerdaskan otak kopi juga dapat meningkatkan level energy, suasana hati, kesadaran dan fungsi otak.

2. Membantu membakar lemak

Lemak dalam tubuh sangat lah menggangu, terutama bagi para wanita yang kerap kali di tuntut memiliki badan yang ideal. Untuk anda yang berada dalam fase atau masa menurutkan berat badan atau mengecilkan perut kopi dapat menjadi solusi terbaik untuk anda. Tidak perlu menahan rasa lapar anda, hanya dengan meminum kopi lemak yang berada di tubuh anda akan berkurang. Mudah sekali bukan?. Anda harus mencoba manfaat kopi yang satu ini, karena ini sangat berguna untuk karier dan masa depan anda.

3. Meningkatkan performa fisik secara drastis

Ternyata manfaat kopi sangatlah banyak, tidak hanya membuat otak anda cerdaskopi juga dapat meningkatkan uji nyali jiwa anda dalam menghadapi tantangan. Uji nyali akan membuat tubuh kita menjadi intens dan siap untuk melaksanakan tugas apapun. Kandunga kafein yang ada dalam kopi dapt menghancurkan lemak tubuhyang tidak berguna dalam tubuh, kemudian akan di lepaskan dalam darah yang akana menghasilkan energy pada tubuh. Karena adanya kafein ini tidak mengejutkan dapat meningkatkan performa fisik rata-rata 11-12%. Jadi tidak ada salahnya kita meminum secangkir kopi sebelum berolahraga.

4. Mengandung nutrisi penting

Manfaat kopi yang sangat banyak kerap kali menjadi nalasan kenapa minuman yang satu ini tidak punah. Kopi mengandung banyak sekali nutrisi, dalam secangkir kopi dapat mengandung nutrisi sebagai berikut:
Satu gelas kopi mengandung:
♦ Riboflavin (Vitamin B2): 11% of the RDA.
♦ Pantothenic Acid (Vitamin B5): 6% of the RDA.
♦ Manganese and Potassium: 3% of the RDA.
♦ Magnesium and Niacin (B3): 2% of the RDA.
Sumber: https://medium.com/@iwanplajupekanbaru/manfaat-kopi-18-alasan-mengapa-anda-harus-minum-kopi-setiap-hari-408212f65d0c

5. Mengurangi resiko diabetes type 2

Manfaat kopi juga anda dapati pada para penderita diabetes. Ada sekitar 300 juta penderita diabetes di seluruh dunia. Pada diabetes type 2 23-50% lebih kecil di bandinf dengan orang-orang yang tidak meminum kopi. Dari pernyataan tersebut kopi membuktikan menimbulkan dampak yang positif sekali pun itu pada penderita diabetes. Diabetes type 2 ini sangat bahaya bagi kesehatan tubuh kita, sekalipunitu adalah kelangsungan hidup kita. Biasanya diabetes type 2 ini terjadi pada orang-orang yang memiliki berat badan berlebih dan kurangnya gerak pada tubuh. Tidak hanya itu, pola hidup yang tidak sehat juga memicu terjadinya penyakit diabetes. Jika dahulu diabetes dapat menyerang orang dewasa pada zaman yang serba otomatis ini anak-anak ada yang mengalami penyakit ini.

6. Mengurangi resiko terkena Parkinson

Parkison adalah penyakit degenerasi sel saraf secara bertahap di bagian otak tengah yang berfunsi mengatur pergerakan pada tubuh. Biasnya orang-orang mengetahui gejala penyakit ini dengan adanya tremor atau yang biasa disebut gemetaran. Sedangkan untuk gejala awal nya masih belum dikenali.

Manfaat kopi bagi kecantikan

1. Untuk masker wajah

Salon-salon kecantikan biasanya menggunakan kopi sebagai masker untuk perawatan di salon. Manfaat kopi yang satu ini sangat lah berguna bagi para kaum hawa. Kopi ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengencangkan kulit.

2. Perawatan kulit kepala

Kafein yang terdapat pada kopi menjadikan manfaat kopi semakin banyak. Sebagian orang belum mengetahui nya, karena memang jarang sekali orang mengetahui fungsi yang satu ini.

3. Berguna untu manicure dan pedicure

Kopi juga dapat menghilangkan warna hitam pada siku. Manfaat kopi yang satu ini, biasa nya dipakai oleh para wanita yang sangat menjaga penampilannya.

4. Mengencangkan wajah

Untuk pemanfaatan kopi pada pengencangan wajah biasanya menggunakan ampas kopi. Bisa di bilang kopi sangatlah bermanfaat bukan?

Tidak hanya kopi nya yang dapat di minum. Ampas nya pun brguna untuk kecantikan tubuh kita terutama bagian wajah. Tidak hanya pada kesehatan dan kecantikan kopi juga memiliki manfaat yang berbeda untuk pria dan wanita.

Manfaat kopi bagi wanita

1. Menghindari stress dan depresi

Dalam aktivitas para wanita kerap kali wanita sering merasa banyak tekanan, entah itu tekanan dari pekerjaan maupun dari keluarga bahakan dari diri nya sendiri. Kopi menjadi peran penting dalam hal ini, karena kopi dapat mengembalikan perasaan wanita yang seang mengalami tekanan. Bahkan dalam keadaan ini sangat di anjurkan bagi wanita untuk meminum segelas kopi hangat untuk mengerjakan dan melanjutkan aktivitas ataupun pekerjaan nya.

2. Menjaga kesehatan hati

selain aroma kopi yang khas dapat menghilangkan stres anda. kandungan kafein dalam kopi juga ampuh untuk menjaga kesehatan organ tubuh, terutama menjaga kesehatan hati. pengonsumsian kopi secara teratur ternyata memiliki dampak yang sangat baik yaitu dapat mencegah penyakit autoimun langka atau yang biasa disebut primary sclerosing cholangitis PSC) yang dapat mengakibatkan gagal hati, sirosis hati dan kanker hati.

3. menangkal kanker kulit

tak sedikit orang yang memandang bahwa kopi itu tidak bagi wanita, tapi dugaan itu ternyata salah, malah justru sebaliknya. kopi bermanfaat untuk menjaga kecantikan wanita salah satunya dapat mencegah terkena penyakit kanker kulit. Dengan mengonsumsi kopi dua cangkir dalam sehari kopi dapat mengurangi resiko kanker kulit

4. menurunkan resiko parkinson atau alzheimer

penyakit alzheimer adalahkelainan yang ditandai dengan menurunnya daya ingat, kemampuan berfikir, dan berbicara serta adanya perubahan perilaku penderita akibat gangguan dalam otakny yang bersifat progresif dan perlahan menurun sekitar 32-60%. penyakit ini biasanya di alami oleh orang-orang yang berusia 65 tahun. mengonsumsi kopi secara rutin ternyata dapat menurunkan resiko penyakit ini pada usia lanjut.

selain manfaat kopi yang sangat banyak dan kadng tidak terduga atau mungkin bahkan belum di ketahui oleh khalayak umum. anda juga sebaiknya mengetahui bahaya kopi pada wanita

Bahaya Kopi Bagi Wanita

Kopi memang memiliki berbagai manfaat jika di konsumsi dalam takaran yang pas dan tidak berlebihan. namun, apanila pengonsumsian kopi yang tidak pada tempatnya atau bisa dibilang melebihi takaran yang telah di tentukan makan akan menimbulkan efek kecanduan. Efek kecanduan ini tidak baik, trrlebih ada kandungan kafein yang terdapat pada kopi. pengonsumsian yang berlebihan juga dapat menimbulkan kerusakan pada kesuburan, tidak hanya pada kesuburan saja jika tetap dilanjutkan maka akan berakibat kemadulan bagi wanita. Selain akibat tersebut, kopi juga dapat menimbulkan gangguan kesehatan lain seperti: insomia, gugup tremir, jantung berdbar, mual dan rasa gelisah

Post Top Ad

MAIN MENU