Selasa, 17 April 2018

Berbagai Macam Jenis Kopi Yang Bermanfaat Untuk Diet Efektif


macam-macam kopi untuk diet

RumahKreative.id - Berbagai Macam Jenis Kopi Yang Bermanfaat - kopi Bahkan seiring dengan modernisasi zaman, variasi kopi juga lebih berkembang. Anda tidak lagi hanya menemukan kopi hitam seperti yang biasa simbah kakek nenek anda konsumsi setiap di pagi hari. Sekarang sudah banyak jenisnya.

 Misalnya: kopi luwak white coffe, kopi kapalapi, kopi susu, dan lainnya . Pecintanya menikmati kopi juga semakin berkembang dan banyak, sebab mereka sudah memiliki rasa yang berbeda. Tak asing lagi kalau sekarang anda menemui di pinggir jalan kedai coffe atau coffe bean yang mengundang selera. Anda merasakan pahit pada kopi? nah itulah yang membuat kopi sangat cocok dijadikan menu untuk diet atau yang ingin menguruskan badanya. Rasa pahit dari kopi tersebut menjadikan indikasi bahwa kandungan kalori yang rendah. Sehingga mengurangi resiko dari kegemukan. Lain cerita kalau anda tetap menjadikan kopi dengan rasa manis. Anda memasuki program diet, namun masih menggunakan gula yang memicu tingginya kalori. Cara ini gagal untuk menjadikan kopi menu diet.

Manfaat Kopi Untuk Diet

Pada awalnya konsumsi  kopi pahit atau manis sering di artikan  bisa menganggu kesehatan bagi tubuh. Banyak orang yang mengira bahwa mengkonsumsi minuman kopi hitam akan menyebabkan masalah untuk jantung dan organ tubuh lain. Bahkan setiap orang selalu mengalami insomnia karena sering minum kopi hitam. Sebenarnya mengkonsumsi minuman kopi hitam memiliki manfaat kesehatan yang besar lohhh. Berikut ini adalah beberapa manfaat mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan .

  1.  Sumber Antioksidan dan Memenuhi Nutrisi Tubuh Kopi adalah salah satu jenis minuman yang banyak mengandung antioksidan dan berbagai sumber nutrisi seperti:  kalium, kromium, magnesium dan vitamin E. 
  2.  Manfaat kopi pahit memang minuman yang sangat baik di dalam tubuh karena tidak ada kandungan gula di dalam kopi pahit tersebut. Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme sehingga membuat produksi hormon insulin bisa dilakukan sesuai kebutuhan tubuh. 

Jenis Kopi Untuk Diet


jenis kopi untuk diet
Mempunyai tubuh ramping dan enak dipandang mata memang menjadi idaman hampir semua orang. kita tidak heran lagi  jika kebanyakan wanita yang ingin memliki tubuh ramping dan wanita yang tidak memiliki tubuh langsing pun akan terus berusa agar tetap mendapat tubuh yang ramping dengan cara apapun, mulai dari olahraga sampai diet atau berpuasa. Mulai dari mengonsumsi makanan yang rendah garam sampai minuman yang rasanya aneh-aneh. ettss tapi jangan berkecil hati guys kalian bisa ko mencoba cara seperti ini termasuk beberapa variasi kopi berikut. Apa-apa aja? Yuk, coba kita intip.
 ada beberapa jenis kopi yang bisa menurunkan berat badan dan sangat cocok untuk seseorang yang sedang menjalani diet. berikut adalah contoh beberapa jenis kopi untuk diet lets go guys...

  • Bulletproof
kopi bulletprof Kopi mentega ini sebenarnya terinspirasi dari teh yang biasanya dicampur mentega. Resep dari bulletproof ini pertama kali diciptakan atau di buat oleh Dave Asprey dimana ia kemudian menyebutnya menjadi brand minuman khusus miliknya. Bulletproof merupakan blend antara kopi hitam dengan grass-fed butter ( mentega yang di beri makan rumput ) dan Brain Octane oil ( minyak otak octane ) yang dipercaya bisa meningkatkan kinerja kognitif dan menurunkan berat badan. 

  • Green Bean 
kopi green bean Biji kopi yang masih mentah alias green bean pun dianggap sebagai suplemen yang bisa menurunkan berat badan sedikit lebih cepat. Belakangan ini semakin banyak pemimpi tubuh langsing yang memesan green bean, bukan untuk di-roast tapi untuk diekstrak menjadi tambahan pada saat makan. Substansi alami kopi, chlorogenic acid, dianggap baik untuk menghambat akumulasi lemak.  jika mau ditelusuri lebih jauh sebenarnya yang menyebarkan gagasan ini pertama kali adalah dr. Oz di sebuah pertunjukan televisinya di tahun 2012 lalu. Kesimpulan tentang kebaikan green bean ini, menurutnya, didapatnya setelah melakukan penelitian terhadap sejumlah partisipan. Belakangan, banyak ahli yang mengontra penelitian dr. Oz itu dengan mengatakan bahwa 16 partisipan yang dilibatkan dalam penelitian sang dokter kurang valid untuk sebuah penelitian ilmiah.

  • Kopi Plus Susu Soya
kopi plus susu soya
     Kopi yang dicampur susu soya ini sebenarnya telah cukup lama dijadikan untuk membantu mengurangi berat badan. Kadang susu soya suka ditambahkan ke dalam kopi hitam untuk memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh tubuh pada saat diet. kopi yang dicampur susu soya ini juga akan tetap rendah kalori sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang cara  penyesuaian agak terlalu ribet atau sulit ko guys dalam menu diet peminumnya. 
  • Kopi Gelatin
kopi gelatinyups, ini nih guys yang sekarang sedang buming di luar. Gelatin adalah bahan yang sama untuk membuat Jello menjadi kenyal dan memberi tekstur chewy pada gummy bears dan marshmallows ini di artikan sebagai solusi kesehatan yang baru oleh para orang yang sedang menjalani masa-masa diet. Gelatin sendiri berasal dari ekstraksi collagen yang biasanya didapatkan dari hewan. Bahan ini menjadi populer karena mengandung zat amino acids yang cukup esensial sehingga banyak pula yang merekomendasikannya berdasarkan artikel kesehatan luar, ohh ya guys Katanya, kopi dengan gelatin bakal menggeser popularitas bulletproof yang memang tenar dalam beberapa tahun terakhir.

Cara Diet Dengan Kopi  Ampuh Serta Terbukti Efektif

Setelah Kita tahu sebelumnya ada beberapa jenis kopi yang bermanfaat untuk diet tentulah harus di barengi dengan cara diet dengan kopi yang tepat. sudah kita tahu bersama bahwa kafein ternyata mampu meredusi atau mengurangi lemak tubuh kita. Ini terjadi apabila kadar kafein dari kopi lebih banyak di bandingkan kandungan zat lain dalam tubuh, kafein mampu membuat tubuh melakukan metabolisme lebih cepat dibandingkan sebelum mengkonsumsinya.

Hal ini membuktikan  bahwa kafein mampu membakar kalori lebih banyak serta mencegah penumpukan lemak yang berlebih di dalam tubuh secara bersamaan. Coba kita cermati lebih teliti, ternyata banyak sekali obat pelangsing tubuh yang menggunakan kafein di dalam campurannya, bahkan tidak sedikit yang  dijadikan bahan dasar pembuatan obat tersebut.
Oleh Karena nya , Mengkonsumsi kopi untuk diet dengan takaran kafein yang tepat dan cara yang tepat pula sangat di anjurkan bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan , dan ingin melakukan diet yang alami. Berikut cara yang bisa kamu gunakan ketika memutuskan memanfaatkan kopi untuk diet.

1. Mengkonsumsi Kopi Setelah Sarapan

 secangkir kopi di pagi hari mampu menstimulasi keinginan  agar tidak melulu ingin makan dalam jumlah yg banyak ketika sarapan serta bisa mengurangi nafsu untuk makan makanan ringan seperti biskuit, camilan, dan lain-lain setelah nya

2. Mengkonsumsi Kopi Setelah Makan Siang

Hampir sama seperti setelah sarapan meminum kopi setelah makan siang bisa mengurangi nafsu makan berlebih pada saat siang hari. Karena keetika siang hari nafsu makan akan meningkat drastis kareta setelah lelah bekerja, namun hal ini akan efektif jika setelah nya kamu tidak tidur siang


3. Mengkonsumsi Kopi setelah Makan Malam

Malam hari adalah waktu berhentinya aktivitas dan kita melepas penat karena telah bekerja seharian. Kecenderungan kita untuk makan camilan di atas tempat tidur sambil baca buku, atau pun sedang menonton televisi dengan orang tersayang cenderung meningkat. Hal ini tanpa sadar sering kita lakukan. Oleh karena itu, diusahakan bagi kita yang sedang melakukan diet kopi untuk menurunkan berat badan, dianjurkan untuk meminum kopi yang rendah kafein saja setelah makan malam. Mengapa rendah kafein? Karena, bagi konsumen pemula, ditakutkan ada kecenderungan mendapatkan efek samping dari kopi, seperti jantung yang tiba – tiba berdetak lebih cepat, timbulnya emosi yang tinggi, susah tidur, dan lainnya.

Oleh karena itu, ada baiknya memilih kopi dengan kafein yang memiliki tingkat kecenderungan rendah, sehingga mampu mengurangi nafsu makan, juga tidak memiliki kesulitan memejamkan mata akibat kelelahan. Waktu untuk mengkonsumsi kopi lebih baik 3 atau 4 jam sebelum waktu tidur tiba.

4. Mengkonsumsi Kopi Rendah Gula dan Krim

Ada hal yang perlu kalian wajib lakukan apabila sedang melakukan diet alami dengan kopi. Yaitu dengan mengkonsumsi kopi dengan kadar gula dan krim yang rendah. Karena, apabila kamu meminum kopi dengan kadar gula dan krim yang berlebihan Karena ingin rasanya manis, hal ini malah menampilkan efek sebaliknya. Gula dan krim yang dikonsumsi mampu menaikkan kadar lemak di dalam tubuh kita.

Karena, baik gula dan krim adalah pemanis yang memiliki tingkat kalori yang cenderung tinggi sehingga mampu menghasilkan penumpukkan lemak di dalam proses metabolisme tubuh kita. Sehingga, bukan tidak mungkin mampu menambah berat badan kamu yang sebenarnya ingin mengurangi berat badan.

5. Imbangi dengan Minum Air Putih

Diet alami dengan kopi harus di imbangi dengan kadar minum air putih yang seimbang. Mengapa? Hal ini dikarenakan kopi sendiri memiliki sifat diuretik. Sifat ini merupakan sifat zat yang merusak tubuh. Diuretik mampu menyebabkan pengkonsumsinya kehilangan banyak cairan yang dibutuhkan tubuh, Oleh karena itu, walaupun kita meminum kopi yang berbahan dasar air, kita akan tetap merasakan dehidrasi apabila jumlah konsumsi air putih yang masuk dalam tubuh tidak seimbang

Sehingga, para ahli sangat mengajurkan bagi mereka yang sedang menjalankan diet kopi agar tetap minum air putih dengan kadar yang telah dianjurkan yaitu 18 liter per hari atau lebih. Agar cairan yang masuk ke dalam tubuh jumlahnya tetap sama dan tidak mengganggu proses metabolism tubuh meskipun anda sedang dalam diet program kopi.

6. Minum Kopi bersama Konsumsi Salad

Sudah banyak cara diet yang menganjurkan konsumsi salad sebagai pengganti nasi. Hal ini dikarenakan campuran sayuran terbaik dalam salad, disertai dengan jumlah mayonnaise yang di campurkan bisa membantu mengenyangkan perut tanpa harus menambah berat badan. Bahkan, konsumsi salad mampu menyeimbangkan berat badan sehingga mencapai tubuh yang ideal sesuai tinggi badan. Kemudian, meminum kopi setelah mengkonsumsi salad, apalagi di malam hari, amat sangat dianjurkan. Keduanya sama – sama mampu meredusi jumlah lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

7. Meminum Kopi Campuran

Kopi campuran adalah jenis kopi yang banyak dikemas menjadi bentuk sachet. Kopi bentuk ini dapat ditemukan di supermarket atau toko terdekat. Seperti campuran kopi rasa capucino, mocacino, kopi luwak, dan lain sebagainya. Berbagai jenis kopi ini juga dinilai memiliki tingkat keefektifan yang tinggi untuk membantu menurunkan berat badan, juga mengekang nafsu makan untuk tidak mengemil makanan ringan.

8. Imbangi dengan Olahraga

Diet kopi untuk menurunkan berat badan tidak akan efektif apabila tidak dilakukan dengan olahraga yang rutin. Meminum kopi sangat dianjurkan sebelum melakukan olahraga. Karena kafein yang sejatinya bisa membakar lemak, dibantu dengan olahraga yang cukup mampu meredusi jumlah lemak lebih banyak dan cepat dibandingkan tanpa melakukan olahraga sama sekali. Bahkan, meminum kopi sebelum olahraga juga mampu meningkatkan fokus, stamina, serta energy yang dibutuhkan tubuh sebelum berolahraga.

9. Konsumsi dalam Batas Wajar

Walaupun kita dituntut untuk melakukan diet kopi agar mampu mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh, bukan berarti kita harus mengkonsumsi kopi dalam jumlah di atas normal. Karena, apabila kadar konsumsi kopi melebihi batas yang bisa diterima tubuh, akan menimbulkan gejala depresi bagi yang meminumnya. Akibatnya, akan terjadi peningkatkan nafsu makan yang berlebihan akibat gejala depresi tersebut. konsumsilah kopi sekitar 200 ML per harinya.

10. Meminum Kopi secara perlahan

Meminum kopi dengan cara ini mampu mempercepat proses metabolisme tubuh dalam meredusi lemak. Mengapa? Karena apabila kopi dikonsumsi perlahan, tubuh mampu mendeteksi aliran kafein lebih teratur dan menyalurkan kafein tersebut ke dalam lemak yang harus terlebih dahulu dihancurkan. Cara meminum kopi secara perlahan sangat dianjurkan saat pagi hari, juga malam hari. Saat pagi hari, kopi bisa menghancurkan lemak yang menumpuk akibat tidak ada aktivitas yang berlebihan ketika kita terlelap. Sebaliknya, kopi di malam hari mampu meredusi jumlah lemak yang alot dan tidak sempat dihancurkan kafein pada kopi siang hari.

Post Top Ad

MAIN MENU