Jumat, 16 Maret 2018

Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Dan Kecantikan



 Manfaat masker kopi untuk wajah


Rumahkreative.id - Kopi biasanya banyak dinikmati pada pagi ataupun dinikmati pada sore hari,kopi juga biasanya membuat kita selalu terjaga pada saat memerlukan banyak energi ternyata mempunyai khasiat yang besar. Kopi juga bisa dibuat masker wajah di mana manfaatnya yang benar-benar besar dalam membantu kesehatan kulit.

Terdapat banyak sekali manfaat kopi untuk wajah disebabkan karena terdapat kandungan flavonoid, antioksidan dan juga terdapat kandungan polifenol yang terdapat sangat tinggi di dalamnya.kandungan tersebut telah terbukti sangat ampuh untuk mencegah serangan radikal bebas yang dapat membuat berbagai macam masalah kulit contohnya seperti kulit kusam,kulit kering, dan juga penuaan dini serta masih banyak  masalah kulit lainnya.

Tentunyanya kopi yang dipakai juga bukan kopi yang telah dicampur dalam kopi kemasan yang sering kita minum, namun kopi bubuk yang sangat murni. Terdapat kandungan kafein yang tidak baik bagi kesehatan tubuh,dan tidak baik bagi orang yang menderita penyakit darah tinggi, namun justru memiliki manfaat untuk kulit. Berikut ini sejumlah manfaat kopi untuk perawatan wajah Anda sesering mungkin.

Manfaat masker kopi kapal api


Banyak yang memanfaatkan kopi untuk wajah sebagai pengusir selulit. Selulit merupakan tumpukan lemak yang menyembul pada jaringan ikat yang seharusnya menyelubunginya. Dan biasanya lemak terdapat pada bawah jaringan ikat , namun sebab suatu penyebab, jaringan menjadi sedikit longgar dan juga lemak menyembul. maka yang terjadi terdapat tampilan tidak indah yang terdapat di tubuh Anda.

Manfaat kopi untuk wajah-Ada juga  kopi sebagai krim kulit. Dan juga terdapat kandungan kafein yang ada pada kopi dapat menghasilkan efek kulit menjadi lembut. Kafein juga bisa menjadi vasorestrictor yang artinya mengencangkan dan juga mengecilkan pembuluh darah. Proses ini bisa berlangsung  secara efektif menghambat munculnya varises. Terdapat penelitian tentang banyak  manfaat kopi untuk wajah yang terdapat bagi kulit dan bisa menghidupkan kulit supaya tak terlihat kusam. Ada juga yang memakai kopi untuk penghilang bau amis dari ikan,serta bau bawang putih dan lain-lain caranya dengan menggosoknya pada tangan Anda.

Kopi juga dapat bermanfaat bagi perawatan kecantikan untuk para wanita ( pria pun juga boleh loh.).  Diantaranya terdapat manfaat kopi untuk wajah:
1. Menormalkan berbagai jenis kulit yang teriritasi
2. Memberikan banyak nutrisi pada kulit
3. Menghilangkan bekas jerawat, flek, dan noda hitam yang terdapat pada wajah
4. Mengangkat sel kulit mati dan juga dapat merbaiki jaringan kulit yang rusak.

Manfaat kopi pada tubuh:
1. Dapat menghilangkan bau badan
2. Dapat menghaluskan kulit
3. Dapat menghilangkan selulit (kulit jeruk)
4. Dapat menyegarkan tubuh dan juga menghilangkan penat
5. Dapat melarutkan lemak dan juga membentuk tubuh (body contouring).

Cara Membuat Masker Kopi dan Susu Dancow

Cara membuat masker kopi dan susu dancow


Membuat masker kopi dicampur dengan susu.  Susu yakni merupakan minuman yang kaya terdapat banyak kandungan nutrisi, seperti terdapat kalsium, mineral, magnesium, kalium, fosfor, dan vitamin lainnya. Berbagai kandungan yang ada pada susu ini banyak dipercaya dapat menjaga kulit agar tetap awet muda, menghambat keriput, kerutan, dan juga tanda penuaan dini.

Berikut cara membuat masker kopi dicampur dengan susu:
Siapkan susu tawar kurang lebih 200ml saja, dan juga bubuk kopi hitam seperlunya. Campurkan kedua bahan itu sampai menjadi bentuk mirip pasta, selanjutnya aduk-aduk sampai merata. Sebelum anda memakai masker tersebut anda sebaiknya membersihkan wajah terlebih dahulu supaya kotoran tidak menghalangi proses penyerapan kandungan nutrisi dari masker alami tersebut.Lalu mulailah mengoleskan masker dengan merata ke semua bagian wajah, dan juga termasuk salah satunya pada bagian leher bagian depan dan juga belakang. Tunggu masker tersebut mengering selama kurang lebih satu jam ataupun sampai dirasakan wajah menjadi kaku dan mengencang di wajah. Kemudian bilas masker tersebut menggunakan air dingin.


Cara membuat masker kopi dan minyak zaitun



Langkah pertama yang harus disiapkan yaitu minyak zaitun dan bubuk kopi secukupnya.

  • Campurkan bubuk kopi dan minyak zaitun tersebut sampai membentuk semacam pasta atau krim. Jangan terlalu encer ataupun terlalu pekat, karena nanti bisa sulit dioleskan ke wajah. 
  • Sebelum menggunakan masker tersebut cuci terlebih dahulu wajahmu menggunakan air hangat, karena bertujuan supaya kotoran hilang dan pori terbuka. 
  • Kemudian oleskan masker ini secara merata semua bagian wajah. Akan tetapi hindari bagian mata dan juga bibir. 
  • Tunggu masker ini meresap dan bekerja secara optimal kurang lebih selama 30-60 menitan. bisa juga letakan potong tomat atau mentimun pada bagian mata (agar mata terlihat segar).
  • Setelah kering kemudian bilas masker tersebut menggunakan air dingin sampai bersih. Selanjutnya keringkan menggunakan handuk lembut dan bersih.
  • Namun penggunaan pertama masker ini tidak akan menjadin kulit kamu tampak lebih cerah, karena masker alami itu butuh waktu cukup lama supaya hasilnya maksimal. Tidak usah takut dengan menggunakan dengan secara rutin minimal 2 kali sehari, anda akan memperoleh kulit  yang sehat secara maksimal.

Efek memakai masker kopi setiap hari


Lebih baik, masker wajah digunakan  cukup pada  wajah seminggu sekali saja. Banyak sekali orang salah maksud, menggunakan maskeran setiap hari dengan waktu lama, bahkan ada juga yang dibawa sampai tidur malam. Yang akan terjadi dapat kulit wajah mengering, sebab aslinya produk masker  memiliki sifat mengering apabila terkena udara dan angin.

Banyak juga yang mengandung alkohol yang umumnya banyak terdapat  dalam produk masker,maka  masyarakat wajib tahu aturan menggunakan masker wajah yang secara benar agar kelembaban wajah alami tetap terjaga.

Cukup dengan menggunakan masker seminggu sekali selama kurang lebih 20 menit saja,kemudian bilas dengan air hangat dan diusap dengan lembut memakai handuk untuk  kulit wajah. 


Post Top Ad

MAIN MENU