Kamis, 29 Maret 2018

Manfaat Madu untuk Kesehatan Dan Kecantikan serta Kesuburan Tubuh



RumahKreative.id - Manfaat madu untuk kesehatan tubuh bukan lagi rahasia umum, dari mulai kesehatan sampai kecantikan. Madu memang bayak sekali manfaatnya yaitu sebagai untuk kesehatan tubuh dan sering juga madu digunakan untuk menambah campuran minuman bermerek penambah stamina tubuh. Manfaat madu untuk kesehatan tubuh berasal dari lebah, berawal dari nektar yang telah dihasilkan lebah dengan adanya rasa manis. Tidak hanya sebagai kecantikan saja madu juga sebagai bahan olesan makanan yang dipanggang atau mencampurkan madu pada makanan karena manis madu berbeda dari yang lainnya.

Manfaat madu untuk kesehatan tubuh berbeda dengan manfaat buah, di dalam madu terdapat cairan yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit  contohnya penyakit sariawan, menghilangkan jerawat dan sebagainnya. Manfaat madu untuk kesehatan tubuh sangat beragam madu juga bermanfaat untuk menambah stamina pada tubuh, karena dengan menkonsumsi madu dapat menyehatkan tubuh dan mencegah adanya penyakit yang berbahaya walaupun hanya menkonsumsi satu sendok makan per hari.

Manfaat madu untuk kesehatan tubuh sendiri memiliki kandungan senyawa fruktosin dan glukosa, dan madu juga sering digunakan di kalangan orang sebagai obat tradisional dari sejak dahulu, banyak juga yang menkonsumsinya, tidak hanya sebagai obat tradisional saja hampir semua makanan, minuman, lulur tubuh juga sekarang sudah menggunakan madu.



Manfaat Madu Untuk Kesehatan, kecantikan, dan Kesuburan Tubuh


  1. Madu untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari, debu, dan lainnya sebagainya.              
  2. Madu dapat mencegah terjadinya penuaan pada kulit wajah dan mencegah tidak adanya kerutan pada bagian wajah.                                                                                                             
  3. Madu dapat melembabkan kulit wajah sehingga wajah tidak nampak kusam. 
  4. Madu dapat membersihkan kulit mati pada wajah. 
  5. Madu dapat menyembuhkan luka pada bagian area kulit wajah
  6. Madu dapat menjaga kecantikan kulit wajah dan nampak lebih ceria.
  7. Madu dapat menghilangkan jerawat, bintik-bintik hitam dan bekas jerawt.
  8. Madu dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit pada wajah.


Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu

  • Masker madu
Caranya hanya dengan mengoleskan madu secukupnya pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu, setelah itu diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih. Dengan demikian anda bisa menggunakan setiap hari pada malam hari untuk memiliki hasil yang maksimal yang anda inginkan.

  • Masker madu dan putih telur
Caranya hanya mencampurkan putih telurnya saja kedalam madu yang sudah diaduk dengan ukuran satu sendok madu saja, setelah itu oleskan pada bagian wajah diamkan kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih secara pelan-pelan. Dengan demikian untuk mendapatkan hasil yang memuaskan anda bisa  menggubakan masker madu dan putih telur 2-3 kali seminggu.

  • Campuran madu dan jeruk nipis
Caranya dengan campurkan perasan air jeruk nipis dan sedikit madu, aduk hingga merata. Setelah itu oleskan secara menyeluruh pada bagian wajah , diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian basuhlah menggunakan air dingin dan tentunya beraih. Gunakan setiap hari bila ingin memiliki kulit putih pada wajah.

  • Madu dan lemon
Caranya Mudah hanya dengan mencampurkan air perasan jeruk lemon dan satu sendok makan madu. Lalu oleskan pada bagian wajah, bersihkan dengan air hangt lalu dilanjutkan dengan air dingin agar pori-pori mengecil.

  • Alpukat dan madu
Caranya mudah yaitu mengambil 1 bagian daging alpukat lalu haluskan pada wadah yang sudah disediakan, aduk alpukat dan madu dengan satu sendok makan madu, oleskan pada bagian wajah hingga merata diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

  • Tomat dan madu
Caranya campurkan air tomat dan satu sendok madu, oleskan pada bagian wajah secara merata tidak lupa diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Madu dan wortel
Caranya blender wortel dan aduk dengan satu sendok madu, oleskan pada bagian wajah hingga merata, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air beraih dan usap dengan handuk hingga kering.


Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah


Cara membuat masker madu dengan lidah buaya.

  •  Anda dapat mencampurkan satu sendok makan madu dan dua getah daun lidah buaya berupa lendir. Oleskan kesemua wajah secara merata diamkan kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

cara membuat masker madu dengan kayu manis.
  • Anda hanya mencampurkan aatu sendok makan madu, tiga sendok teh tepung beras, dua sendok teh bubuk kayu manis yang sudah halus dan satu sendok teh bubuk kunyit. Campurkan semua bahan aduk hingga merata, diamkan kurang lebih 15 menit atau masker sudah benar-benar mengering, setelah itu bilas dengan air bersih, tidak lupa anda juga dapat langsung menggunakn pelembab wajah lainnya.

Cara membuat masker madu dengan garam 

  • Anda hanya mencairakan satu sendok teh air garam, tiga sendok air hangat, lalu tambahkan tiga sendok madu aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian wajah, diamkan selama 15 menit, bersihkan dengan air bersih dan menggunakan handuk bersih, lalu gunakan sabun cuci untuk menghilangkan sisa-sisa masker. 


Cara Membedakan Madu Asli dengan Madu Campuran

  1. Dengan cara memasukkan madu kedalam air
  2. Menggunakan korek api untuk menguji keaslian madu
  3. Dengan memasukkan madu kedalam lemari es
  4. Menguji madu dengan kertas
  5. Dengan cara merebus madu menggunakan sendok




















Post Top Ad

MAIN MENU