Kamis, 04 Januari 2018

Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Berlibur Ke Pantai


Perlengkapan yang wajib dibawa saat berlibur ke pantai 

               

Pantai yaitu tempat dimana banyak orang yang berlibur mengisi waktu luang dan menghilangkan  rasa kejenuhan dengan berlibur ke pantai bersama sanak keluarga, pantai juga memiliki keindahan dan keunikan tersendiri , exotixe pemandangan laut yang alami dan anda juga bisa melihat ketika sore menjelang malam, anda bisa melihat matahari terbenam atau fenomena alam .

        Nah untuk anda yang ingin berlibur,jangan lupa membawa perlengkapan.
berikut ini perlengkapan yang wajib dibawa :


 1.Uang
uang ini selain untuk alat pembayaran, bisa juga digunakan untuk membayar dan membeli tiket perlengkapan untuk menyewa alat untuk bermain di pantai,atau bisa juga digunakan  untuk  membeli jajanan dipesisir pantai, contohnya, es kelapa muda, cemilan yang anda sukai.        



   

2. Dokumen Identitas
ini adalah perlengkapan yang paling penting yang harus dibawa saat berpergian atau berlibur ,selain untuk alat identitas diri dan juga berfungsi untuk mempermudah saat anda tersasar disuatu tempat diarea pesisir pantai,untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat berlibur dipantai.


3.Topi Pantai
Bagi anda yang mempunyai hobi ber selfi jangan lupa membawa topi agar tidak terkena panasnya terik matahari dan juga agar tidak kepanasan saat bermain di pantai, jangan lupa untuk selalu membawa benda ini saat berpergian ke pantai

4. Kacamata Pantai
Sudah tidak asing lagi kalo kebanyakan orang yang berlibur kepantai selalu membawa barang yang satu ini. menggunakan kacamata hitam di pantai berfungsi untuk menangkal cahaya yang masuk melalui mata,agar tidak kesilauan saat berada dipantai,tentunya tidak menjadi hal yang aneh  membawa kacamata saat berlibur kepantai mengetahui bahwa dipantai sangat panas dan begitu terang di area pantai.tidak hanya itu,anda juga bisa berfoto menggunakan kacamata saat liburan dipantai berlangsung

.
5.Tabir Surya 
terik matahari diarea pesisir pantai sangatlah panas ketika siang hari,bisa menyebabkan kulit anda terbakar karena panas matahari yang sangat menyengat,tentunya akan membuat keadaan anda tidak nyaman saat berlibur ke pantai,jangan lupa selalu membawa tabir surya,dan memakai saat anda berada dipantai untuk berlibur.
6. Baju Renang 
Saat anda berada dipantai ,pasti tidak lupa untuk membawa baju renang,dipantai memakai pakaian baju renang sangat hal yang tidak asing,  kurang lengkap ketika dipantai tidak berenang ,pastinya anda  tidak mau melewatkan moment bersama teman,nah jangan lupa untuk membawa pakaian berenang saat dipantai.
7. Kamera 
Fungsi Kamera secara umum adalah untuk membuat atau menangkap suatu gambar dari fenomena alam yang indah di pantai, kemudian direkam dan sisimpan dalam format digital untuk bisa mengabadikan moment bersama kerabat dan keluarga,bagi anda yang mempunyai hobi fotografi tentunya tidak lupa untuk selalu membawa kamera saat berpantai.
8. DRY BAG 
Dry bag yaitu  sejenis tas yang mempunyai banyak kegunaan untuk mempermudah anda dalam membatu membawa barang bawaan untuk mencegah terkena cipratan air laut saat dipantai.nah jangan selalu siap membawa perlengkapan ini.
9. Kantung Plastik
kantung plastik ini berfungsi untuk membawa baju yang sudah basah karena terkena air laut saat berenang di pantai, di sarankan untuk yang akan berpergian kepantai jangan lupa membawa kantung plastik yang banyak untuk persiapan saat berlibur kepantai.agar lebih simple pastikan dipisah dari barang bawaan yang anda bawa saat akan berpergian .
10. Handuk
jika anda yang senang berlibur dan bermain ke pantai, jangan lupa selalu membawa handuk selama melakukan liburan di pantai. dalam keadaan tubuh yang basah dianjurkan selalu membawa handuk yang lembut agar lebih nyaman dalam membersikan tubuh.hal yang paling sering kemungkinan terjadi dipantai yaitu selain berkeringat handuk juga bisa menjadi kebutuhan sehari hari.
11. Minuman
Yapss.. yang kita tahu dipantai itu panas dan membutuhkan energi dalam melakukan liburan,Cuaca yang panas sering menjadi kendala saat berlibur dapat membuat tubuh kita menjadi dehidrasi atau kurang cairan. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita saat berlibur, di pantai dengan teriknya matahari. Membawa minuman akan mengurangi risiko ini. Apalagi belum tentu pantai yang anda kunjungi memiliki penjual minuman lho.


12. Makanan Ringan 
Saat berada dipantai kita akan merasa lapar ,bawalah cemilan atau makanan ringan sebagai pengganti makanan pokok untuk menganjal perut dan rasa laparan saat sedang berpantai, nah untuk itu saat bersantai akan terasa lebih sempurna dengan adanya sesuatu untuk dimakan. Bawalah makanan ringan atau cemilan yang anda sukai untuk diri sendiri selagi bisa  mendapatkan makanan dengan harga yang lebih terjangkau dan sesuai dengan selera anda.
13. Karpet Atau Alas Duduk
untuk anda yang sedang berlibur kepantai,jangan lupa membawa alas duduk atau karpet untuk bisa bersantai,dengan sanak keluarga dan menikmati makanan yang ada sembari melihat pemandangan pantai yang sangat menyilaukan mata .
14. Pembersih Rambut
Apabila anda telah selesai berenang dipantai,jangan lupa membersikan bagian atas tubuh yaitu rambut,dilihat dari pantainya banyak pasir pantai yang mengotori rambut saat berenang sehingga anda harus secara menyeluruh membersikannya.
15. Sabun Bilas
kita setelah berenang dipantai jangan lupa dengan membawa sabun untuk membersikan badan kita yang kotor akibat air dan pasir yang menempel ke tubuh kita,jangan lupa membilas badan dengan air yang bersih serta sabun yang wangi.
Diatas adalah 15 perlengkapan yang wajib  dibawa saat anda melakukan wisata pantai. Selamat berlibur dan selamat bersenang-senang!,,,
semoga bermanfaat !!!!

Post Top Ad

MAIN MENU