Kamis, 25 Januari 2018

Musisi Indonesia dan karya lagunya yang Legendaris








Musisi Indonesia dan karya lagunya yang legendaris-Pada tanggal 9 Maret yang lalu merupakan Hari Musik Nasional. Karena Tanggal 9 Maret dijadikan sebagai Hari Musik Nasional, sebab pada tanggal tersebut bersamaan dengan hari lahirnya pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, yaitu Wage Rudolf Soepratman.

Musisi Indonesia dan karya lagunya yang legendaris-Wage Rudolf Soepratman atau yang dikenal sebagai W.R. Soepratman yang lahir pada tanggal 9 Maret 1908, dan meninggal di tahun 1938. Beliau belum pernah mendengarkan lagu ciptaannya sendiri yang dinyanyikan pada waktu Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945.

Musisi Indonesia dan karya lagunya yang legendaris-Daftar nama yang berkaitan dengan musisi indonesia ini telah mencukupi satu dari tiga hal berikut ini seperti: 1. Menghasilkan trobosan dalam industry rekaman, 2. Menumbuhkan komunitas musisi, 3. Sanggup mengajak generasi berikutnya atau menghasilkan rising star.

Daftar musisi Indonesia dan karya lagunya yang legendaris




1. Chrisye



Anda tentu hafal sekali dengan lirik-lirik dari lagu musisi indonesia dan karya lagunya yang legendaris seperti Chrisye. Seperti halnya Galih dan Ratna, Lilin-lilin Kecil, Seperti Yang Kau Minta, Badai Pasti Berlalu, dan yang lainnya lainnya.

2. Ebiet G Ade  




Merupkan seorang musisi indonesia dan karya lagunya yang legendaris yaitu Abdul Gafar Abdullah atau yang dikenal Ebiet G Ade, hasil ciptaanya lebih banayak menceritakan tentang nestapa dan tentang keindahan alam. Coba hayati lebih dalam lagi gaya penulisan lirik dalam lagunya. Misallnya dalam lirik di lagu berita kepada kawan.


3. Iwan Fals







Iwan Fals yaitu musisi indonesia dan karya lagunya yang legendaris ,dia dikenal dengan nama asli Virgiawan Listanto, semua lagunya yang legendaris berkaitan tentang suara hati dari rakyat kecil kepada pemerintah. OI (Orang Indonesia) merupakan tempat dari para pengagum Iwan Fals. Oemar Bakri, Bento, Manusia Setengah Dewa, Surat Buat Wakil Rakyat, adalah lagu yang kerap menyatu di hati para pendengarnya.

Musisi pop indonesia dan karya lagunya yang legendaris





1. Rinni Wulandari 




Nama Rinni Wulandari awal kali dikenal di sebuah tempat hiburan Indonesia pada saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol Musim Keempat tahun 2007. Mewakili kota Medan, Rinni keluar sebagai juara yang mengalahkan Wilson. Rinni merupakan musisi pop indonesia dan karya lagunya yang legendaris lalu mengeluarkan sebuah album yang dikenal melalui beberapa singel hits Aku Tetap Milikmu, Aku Bukan Boneka dan Oh Baby.

2. Enda dan Onci "Ungu"




Dua gitaris band Ungu bekerja sama dalam satu proyek di luar Ungu dan menjadi musisi indonesia dan karya lagunya yang legendaris, Pada 2014 Enda dan Onci membuat grup musik Volmax bersama tiga anggota lainnya, seperti Meta, Arien Catherine dan Iannow. Keluaran pertama mereka berjudul It's Alright yang dirilis pada 2015 dan Everytime. Volmax sendiri masih ditempati Trinity Optima Production, label yang sama dengan Ungu. Kendala yang sibuk dengan Volmax, Enda dan Onci masih tetap mengutamakan Ungu yang kini sedang dalam vakum sejak sang vokalis, Pasha mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Palu.

3. Rowman "Ungu"




Seolah mengikuti langkah temannya, Rowman baru saja memproduksi proyek singel terbaru mereka Bersamamu sekalian mengenalkan grup musik besutannya di luar Ungu yang diberi nama The Rowman. Pemain drum yang akrab dipanggil Babeh ini membawa musisi muda, Rendra dan Ayu Charly's Angel membuat proyek The Rowman.

Musisi dangdut indonesia dan karya lagunya yang legendaris



1. Rhoma Irama


Musisi indonesia dan karya lagunya yang legendaris  yang dikenal sebagai Raja Dangdut ini mulai tahun 1970-an telah menjadi penyanyi dan musisi legendaris terkenal setelah naik turun dalam mendirikan band musik nya seperti band Gayhand pada tahun 1963.lalu ia pindah kemudian masuk Orkes Chandra Leka, sampai akhirnya membuat band sendiri bernama Soneta, sejak 13 Oktober 1973 hingga kini.

2. Mansyur S




Mansyur Subhawannur atau lebih dikenal dengan nama Mansyur S juga merupakan seorang musisi  Indonesia dan karya lagunya yang legendaris. Pria yang mempunyai suara merdu ini selalu menyanyikan lagu yang dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia seperti Zubaedah, Khana, dan Rembulan.

3. A Rafiq 




Pria yang lebih dikenal dengan nama A. Rafiq kini dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia karena menjadi seorang musisi dan karya lagunya yang legendaris dan menyanyikan lagu yang berjudul "Pandangan Pertama" pada saat pertengahan tahun 1978.

Tokoh tokoh musisi indonesia dan karya lagunya yang legendaris


Glenn Fredly




Glenn Fredly, Remaja Ambon yang memulai pekerjaan di dunia musik yang menjadi vokalis Funk Section sekitar tahun 1995. Pada saat tergabung di band itu, Glenn banyak mendapatkan ilmu dari para musisi kawakan. Mulai dari segi teknik pengolahan vokal yang baik, bermain musik, serta bagaimana menjadi seorang entertainer di atas panggung ataupun dalam kehidupan sehari-hari.

Tina Toon 




Agustina Hermanto lebih dikenal sebagai Tina Toon (lahir di Jakarta, 20 Agustus 1993) merupakan salah satu musisi indonesia dan karya lagunya yang legendris  dan merupakan artis cilik Indonesia. Dia terkenal dengan jogednya yang ngebor yang hampir sama dengan jogednya yang ngebor Inul Daratista. Dia menjadi seorang yang terkenal lewat lagunya Bolo-Bolo. Ia juga dikenal karena gerakan lehernya yang khas.


Tasya Shafa




Tasya Kamila atau lebih sering disapa Tasya (lahir di Jakarta, 22 November 1992).Dia menjadi seorang musisi indonesia dan karya lagunya yang legendaris sejak menjadi iklan Pepsodent dan mengeluarkan albumnya yang berjudul Libur Telah Tiba. Tasya masuk ke dunia hiburan Indonesia sejak ia masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Post Top Ad

MAIN MENU