Kamis, 25 Januari 2018

Model Jilbab Modern Instan Terbaru 2018





Model Jilbab bukan hanya sebagai tren pada masa kini, tapi adalah perintah Allah untuk menutupi aurat yaitu pada bagian kepala seorang wanita muslim, dan biasanya disertakan dengan pakaian yang menutup aurat yang berbahan kain tebal, tidak tembus pandang, dan tidak membentuk lekuk tubuh. Dalam ajaran islam bahwa aurat seorang wanita adalah seluruh tubuh kecuali Wajah dan Telepak tangan. Model Jilbab juga harus diperhatikan karena selain sebagai kewajiban yang harus diljalankan yaitu untuk menutupi sesuatu yang dituntut untuk tidak diperlihatkan atau dipamerkan. Diantara penerapan maknanya, adalah as sitr (penutup), yaitu yang mengalangi sesuatu agar tidak bisa terlihat. Model Jilbab yang dimaksudkan dalam syariat Islam yaitu model yang dapat menutupi bagian dada agar bentuk dada tidak terlihat. Kita tau bahwa mata lelaki sungguh jelalatan, lihat yang terkebuka sedikit langsung melirik apa lagi yang terlihat semua. Kita senantiasa meningkatkan kadar iman agar tidak mudah goyah dengan godaan. Maka dari itu dalam memilih Model Jilbab harus yang sesuai ketentuan dalam syari'at agama.


Model Jilbab dari dulu sampai sekarang mengalami perubahan apabila dilihat dari sisi berpakaian. Sebelum mengalami perubahan yang signifikan, jilbab terkesan lebih sederhana dan simpel. Sedangkannnn pada jama sekarang, berbagai model bisa dihasilkan dengan sangat mudah, dengan model-model yang pastinya tidak kalah  keren dari yang sebelumnya. Model Jilbab saat ini tidak hanya bermain dengan model terbaru, tetapi juga baju yang berbagai macam. Begitu cantiknya model-model yang digunakan saat ini sehingga banyak wanita yang senang menggunakannya. Walaupun masih sering dipertanyakan kebenaran syar'i-nya karena menggunakan berbagai macam model, sehingga masyarakat menganggap ini hanya merupakan ide yang baik untuk mendorong wanita muslim untuk memakai Model Jilbab yang sesuai dengan syari'at agama.


Trend Model Jilbab saat ini menimbulkan efek positif bagi wanita muslim dan meraka memakai bukan semata-mata karena paksaan atau hanya sekedar mengikuti zaman sekarang tetapi atas dasar kesadaran diri sendiri. Dari penjelasan di atas terlihat bahwa solusi berpakaian seorang perempuan adalah dengan menggunakan penutup kepala dengan berbagai Model Jilbab. Bagi sebagian orang belum seluruhnya mengenal tentang kewajiban menutup aurat, masih banyak diluar sana yang belum istiqomah dalam menjalankan kewajiban seorang muslimah. Selain dari sisi ajaran agama, berhijab juga sebagai salah satu fashion yang sedang buming dikalangan masyarakat dengan berbagai Model Jilbab.




Daftar Model Jilbab Syar'i Terbaru

1. Jilbab Rumana

 



Adalah jenis jilbab yang berbahan kain panjang, serupa dengan jenis jilbab rumana yang polos tetapi menggunakan model yang lebih panjang. Dengan pet yang buka antem tetapi menggunakan busa yang lebih tebal. Tambahan aksen bahan bertumpuk juga masih dipakai di kedua bahu.

2. Jilbab Khimar Syar'i 




Adalah jilbab terbaru Aisyah yang menggunakan pad antem cantik. Dengan bahan 2 layer ceruti yang berkualitas tinggi serta mehasilkan jibab yang tidak transparan/ tembus pandang. Serta model belahan pada bagian tengah yang menambah kesan pada jilbab ini. Dan untuk aksen, terdapat tali kerutan yang dapat ditarik sesuai keingin pengguna. Panjang jilbab bagian depan 80cm dan bagian belakang panjangnya 100cm diukur dari ujung jilbab.

3. Jilbab Khimar Marina




    Adalah Jenis jilbab terbaru yang mengggunakan pad antem cantik yang mempunyai aksen bunga pada bagian kepala sampai bagian bahan khimar. Jenis kain yang digunakan adalah bahan sifon ceruty 2 layer yang tidak tipis dan tembus pandang serta terdapat kesan tidak terbang pada saat tertiup angin. Dan ukuran jilbab khimar pada bagian depan panjangnya 80cm dan 120cm panjangnya pada bagian belakang.

4. Jilbab Khimar  Syar'i Rempel Naomi




Adalah jenis jilbab modern yang diberi pad antem. Diberi hiasan mutiara dibagian bahu kanan dan kiri serta pada bagian ujung jilbab. Mutiara sebagai aksesoris tambahan yang dijahit agar tidak mudah lepas. Ukuran pada bagian depan jilbab lebih pendek dan 135cm panjang pada bagian belakang jiibab.

5. Jilbab Triangle

 



Adalah jenis jilbab  model potongan bagian bawah jilbab serta memiliki model kain bertumpuk pada bagian kepala ditambah menggunakan bahan diamond georggate yang menghasilkaan kesan simpel. Panjang jilbab pada bagian depan 60cm dan pada bagian belakang panjangnya 87cm.

6. Dan masih banyak lagi model lainnya.

Jilbab instan modis

1. Jilbab Khimar Rubiah Syar’i




Jenis jilbab yang menggunakan model linen rubiah pada bagian bawah jilbab, dan rempel disekeliling pada bagian ujung jilbab. Model jilbab yang lebar tetapi masih tetap elegant. Serta memakai kain yang berbahan jerzey zoya yang tidak tembus pandang dan tetap syar'i.

2. Jilbab Instan Bergo Ceruti Marina




Jenis jilbab yang menggunakan model rempel pada bagian tengah jilbab dan memakai bahan double layer sifon ceruty, tidak tembus pandang dan tidak mudah terbang pada saat tertiup angin.

3. Jilbab Khimar Syar’i Aisyah Serut




Jenis jilbab ini menggunakan model kerut pada bagian samping dan terdapat tali atau  yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Serta menggunakan kain double layer sifon ceruty yang tidak tembus pandang.

Jilbab Syar'i Modern 2018

1. Jilbab Syar'i Modern



Model jilbab pad antem kecil memanjang yang sedang populer ,ditambah dengan hiasan kain bertumpuk serta dibagian pundak diberi model yang elegan.

2. Jilbab Syar’i Two Layers Khimar Dhanisa 




Model jilbab pinguin dengan double layer ceruty pada bagian belakang jilbab lebih panjang dengan model yang menghasikan kesan tirus pada wajah. Menggunakan bahan double layer ceruty agar tidak tembus pandang.

3. Jilbab Instan Maroko Withpet


Model jilbab pinguin dengan aksen bagian belakang lebih panjang ditambah hiasan renda putih pada bagian ujung jilbab. Panjang jilbab bagian depan 85cm, dan bagian belakang panjangnya 130cm dengan menggunakan material jersey.

4. Jilbab Bergo Chic Safa 




Model jilbab yang sedang populer pada masa ini bentuk pet kecil yang memanjang yang disertai dengan aksen kain bertupuk dan lebar pada bagian pudak.

Tutorial Jilbab Syar'i Menutup Dada

1. Tutorial Jilbab Dua Warna yang Menutup Dada




Langkah-langkah :
a.  Gunakan jilbab pertama bentuk segitiga, pada salah satu bagian dibiarkan lebih panjang (kanan).
b.  Gunakan peniti atau jarum pada bagian bawah dagu.
c.  Gunakan jilbab kedua dan sengaja biarkan salah satu bagian lebih pendek, sampai berada dekat telinga (kanan).
d.  Kemudian bagian yaang lebih panjang di sebelah kanan. Lalu sisipkan bagian yang pendek.
e.  Gunakan peniti pada bagian yang lebih panjang pada bawah dagu.
f.  Setelah itu ambi bagian yang panjang ke atas agar terlihat menjadi 3tumpuk.
g. Kemudian gunakan jarum pada bagiann kanan tetapi menjorok ke belakang ditambahkan satu peniti pada saming telinga sebelah kiri. Lalu angkat jilbab yang pertama yang panjang, sisipkan sebelah kanan, putar lewat belakang dan sematkan peniti menjorok ke kiri.
h.  Terakhir gunakan aksesoris bros pada bagian samping kanan.

2. Tutorial Jilbab Casual Segiempat Menutup Dada





Langkah-langkah:
a.  Pertama lipat jilbab betuk persegi panjang.
b.  Gunakan jilbab pada bagian yang kiri lebih pendek.
c.  Bagian yang panjang disematkan dibawah bagian yang pendek lalu gunakan jarum.
d.  Bisa di variasikan dengan cara sisipkan dibawah telinga dengan bros.

3. Tutorial Jilbab Casual Simpel Pashmina




Langkah-langkah:
a.  Gunakan ciput ninja.
b.  Kemudian kenakan jilbab pashmina dengan model panjang sebelah.
c.  Gunakan jarum agar jilbab tidak lepas dari ciput.
d.  Agar menimbulkan kesan berlipat di sisi kepala, letakan bagian yang lebih pendek diatas kepala kemudian beri jarum pada bagian pipi dekat telinga, lalu putar jilbab melewati dada agar dapat menutupi dada serta kedua pundak.
e.   Terakhir ujung kain yang panjang disisipkan pada pundak sebelah kiri.

Post Top Ad

MAIN MENU