Kamis, 25 Januari 2018

Efek Samping Dari Kopi

Berikut Dampak Positif Dan Negatif Daru Kopi

Efek Samping-zat alkaloid di dalam kopi dapat mempengaruhi ginjal, yang membuat Anda lebih sering buang air kecil, yang bisa menyebabkan terjadinya dehidrasi. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga dapat menyebabkan jantung berdebar-debar, nyeri kepala, gemetar, mual, muntah, nyeri perut dan diare.

Beberapa penelitian lainnya mengatakan bahwa kafein atau zat alkaloida mungkin bisa mengakibatkan resiko terjadinya keguguran karna mempengaruhi perkembangan janinnya, sehingga dianjurkan agar wanita hamil membatasi konsumsi kopinya atau lebih bagus tidak mengkonsumsinya sama sekali. Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Dampak Positif Dari Kopi

efek dari kopi

-Kopi bisa membantu meredakan sakit kepala, Kandungan kafein atau zat alkaloid dapat membantu dan juga dapat meningkatkan efek obat-obatan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit sementara seperti aspirin, midol dan excedrin. kafein juga banyak ditemukan di obat sakit kepala dan migran mengandung dalam jumlah kecil.

-Kopi juga merupakan efektif antioksidan.

-Kopi merupakan diuretic yang baik. Minum kopi membuat orang lebih sering buang air kecil tetapi ini bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat-zat ataupun kandungan yang sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh dan kopi jaga memberi semangat.

-Kopi bisa mengurangi resiko terkena penyakit batu ginjal.

-Mengkonsumsi kopi juga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit Alzheimer atau  kondisi kelainan lainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat.

-Mengkonsumsi kopi bisa mengurangi resiko terjadinya terkena pengakit Parkinson atau bisa di bilang tumor atau pergetaran.

-Kopi juga dapat membantu meningkatkan daya memori jangka pendek pada manusia,di karenakan kafein yang terkandung yang bereaksi secara kimia dan dapat membantu kita untuk menangkap dan fokus terhadap informasi yang diterima atau di dapat lebih baik untuk jangka pendek tertentu.

Dampak negatif Dari kopi



efek dari kopi

- Kopi menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan atau terlalu sering mengkonsumsinya, jadi buat pecandu kopi itu juga harus memperhatikan akibat dari kopi.

-Kopi itu bisa mengakibatkan susah buang air besar atau bisa di namakan (constipation)

Berikut Ini Manfaat Dan Bahaya Kopi Bagi Wanita

  • Manfaat Kopi bagi wanita

Selain menghilangkan rasa kantuk ternyata, kopi juga memeiliki beberapa manfaat lain, yaitu menghindari rasa setres, menjaga kesehatan hati, membantu menurunkan betar badan, menangkal kanker kulit.



  • Bahaya kopi bagi wanita



 Kandungan dalam kopi apabila tepat dalam takaran meminumnya dapat bermanfaat bagi wanita. Tetapi apabila konsumsi kopi melebihi takaran atau terlalu berlebihan dalam meminumnya yang disarankan, kopi juga dapat berbahaya bagi wanita apalagi pada wanita hamil. Perlu diwaspadai bahwa kopi dapat menimbulkan efek kecanduan atau ketagihan sehingga dari mencoba kita bisa sampai mengkonsumsinya, dan dapat membuat orang yang mengkonsumsi kopi selalu ingin meminumnya lagi dan lagi. Padahal apabila konsumsi kopi melebihian jatah normal, maka bagi wanita kopi dapat menimbulkan kerusakan dan menimbulkan gangguan kesehatan. Bahkan konsumsi yang terlalu banyak dapat mengurangi kesuburan bagi wanita dan apabila dilanjutkan dapat menjadikan wanita mandul. Selain dari bahaya tesebut, kopi dapat menimbulkan gangguan lain seperti insomnia, gugup tremir, mual, jantung berdebar dan rasa kegelisahan.

Batas Mengkonsumsi Kopi Dalam Sehari


Berdasarkan penelitian mengatakan yang melihat pengaruh kopi terhadap terjadinya kematian atau  penyakit kronis, konsumsi kopi hingga 6 gelas sehari (600 mg kafein) dan tidak terlalu berlebihan dan orang yang mengkonsumsi kopi jusa perlu memperhatikan dampak negatif dari mengkonsumsi kopi. Perlu diingat bahwa dalam penelitian, 1 gelas kopi berukuran 8 ons dan mempunyai kandungan 100 mg kafein. (Kafein adalah zat alkaloid yang di temukan pada berbagai jenis tanaman terutama tanaman  kopi, teh, cola, dan lain sebagainya). Dalam mengkonsumsi kopi dalam sehari kadang kita bisa mengkonsumsi 16 ons kopi dalam 1 gelas yang mengandung  kafein sebesar 300 mg.

Waktu Terbaik Untuk Minum Kopi


  1. Di Pagi Hari
Minum kopi di pagi hari adalah waktu yang pas dan mungkin telah diketahui semua orang. karna menurut para ahli kopi memberikan efek “semangat” sesaat setelah bangun tidur. Dengan minum kopi memberi efek “kesadaran” yang membuat mata terbuka lebar atau melek. Di sini kopi dengan cepat menghilangkan rasa kantuk dan menggiring kamu dengan mudah untuk melewati hari.

     2. Setelah Bangun Tidur


Bangun tidur tak hanya terjadi di pagi hari, Bangun tidur bisa terjadi saat kita tidur siang. Bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Kopi yang seperti dijelaskan di atas mampu memberi efek menyegarkan atau memberi semangat. zat alkaloid mampu membuat kamu terjaga. Tak selalu membantu saat kamu bangun tidur di pagi hari, tetapi juga mampu menyegarkan mata saat kamu bangun tidur kapanpun itu waktunya
     3. Setelah Makan Siang
Selalu ada istilah coffee break di siang hari. pada Saat berkegiatan di luar, baik itu di kampus ataupun di kantor, tubuh akan merasa malas atau tidak semangat karena perut telah terisi penuh oleh makan siang. Dan di sinilah kinerja kafein atau zat alkaloid diperlukan. Sesaat setelah makan siang nikmatilah secangkir kopi. Dengan bantuan kafein, kantuk siangmu mungkin bisa dihilangkan kamu akan lebih semangat melanjutkan kegiatan atau kerjaan beberapa orang juga mengalami kesulitan berkerja jika tidak meminu kopi karna jika tidak minum kopi rasa kantuk bisa datang dan menjadi tidak konsen dalam kerja.
   4. Sebelum Berolah Raga
Kopi sangat membantu para atlet yang ingin melakukan latihan. Bebera para atlet biasanya minum kopi sebelum olah raga agar diberi tenaga maksimal serta memberi rasa semangat saat berolah raga. Dan sudah banyak orang saat ingin melakukan fitness atau olah raga lainnya. Secangkir kopi dipercaya menambah stamina saat berolah raga.

Post Top Ad

MAIN MENU