Sabtu, 25 November 2017

Teknologi Komputer Terbaru Dan Tercanggih Yang Wajib Kalian Ketahui

tampilan komputer

Teknologi saat ini berkembang dengan begitu sangat pesat. Kamu pasti pernah melihat beberapa kali teknologi yang canggih dalam sebuah tayangan kartun,yang dalam pikiran anda itu tidak mungkin ada, tetapi Tanpa kita sadari teknologi yang kita lihat sudah bisa kamu temukan saat ini. Melihat berbagai perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat, pasti tentunya semua barang elektronik telah berkembang lebih canggih daripada sebelumnya. Misalnya saja seperti komputer.

Siapa yang tidak kenal akan komputer pada saat ini? Tentu saja semua orang pasti sudah mengenalnya, Barang elektronik jenis ini sangat diperlukan pasa zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini. Dan Juga tanpa disadari juga, benda telah mengalami berbagai perkembangan yang sangat luar biasa. Padahal dulu komputer hanya digunakan untuk mengetik dokumen atau untuk mengerjakan pekerjaan sederhana lainnya saja, berbeda dengan komputer pada saat ini. Beberapa jenis komputer saat ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang canggih.

Ngomong-ngomong bicara tentang penemuan teknolog pada komputer, dari waktu ke waktu, penemuan-penemuan yang ada sangatlah membantu kita dalam mengerjakan berbagai macam pekerjaan. Tidak hanya membantu pekerjaan kita, tetapi komputer juga sangat membantu kita untuk mengurangi waktu kerja. Jika biasanya kita mengerjakan sesuatu dengan waktu yang sangat lama, maka dengan teknologi komputer kita bisa mengerjakan sesuatu dengan lebih cepat.  Jika kamu ingin lebih mengenal teknologi terbaru dan tercanggih pada komputer saat ini, berikut kami sajikan informasinya dibawah ini:

6 Teknologi Terbaru Yang Wajib Kamu Ketahui:

  1. Biometrics Sensor

tampilan Biometrics Sensor
Teknologi canggih ini telah diciptakan oleh salah satu perusahaan komputer terbesar di dunia yang bernama Intel.  Biometric sensor dapat mempermudah kamu untuk melakukan otorisasi pada berbagai situs. Jika biasanya kita harus memasukkan username atau password untuk mengakses sebuah situs, maka dengan biometric sensor kit bisa masuk dengan lebih mudah, aman dan juga praktis.

Ciri khas dari Biometric Sensor adalah memiliki indikator yang dapat mengenali seseorang, biasanya adalah sperti wajah, retina, iris, sidik jari suara, pembuluh darah, atau pun tulisan. Metode dari teknologi ini menjadi solusi yang sangat tepat dalam memverifikasi ataupun mengenali orang tersebut. Sebagai teknologi yang berfungsi sebagai keamanan, biometrics sensor memiliki dua fungsi yang sekaligus dapat dijalankan secara bersamaan maupun secara terpisah. Yang pertama adalah sebagai pencatat ID atau alat sebagai verifikasi (password).

Cara kerja teknologi biometrics sensor ini sebenarnya hampir sama halnya dengan teknologi keamanan lainnya yang bergantung pada sensor. Sensor pada teknologi ini cenderung lebih mahal harganya, semakin akurat ketajaman sensornya maka akan semakin mahal pula harganya. Selain digunakan untuk keamanan, bagian yang sangat penting dari biometrics adalah data. biometrics sensor adalah teknologi yang bergantung kepada data. Bila data yang disimpan oleh tidak aman atau kurang lengkap, kemungkinan penyusup masuk ke dalam system lebih besar.

2. Creative Desktop dengan Touch Mat dari HP

tampilan Creative Desktop dengan Touch Mat dari HP
Berikutnya salah satu teknologi komputer paling canggih adalah "Creative Desktop dengan Touch Mat" Teknologi komputer ini diciptakan oleh perusahaan komputer yang bernama Hewlett-Packard (HP). Teknologi ini Cara kerjanya seperti kanvas yang sudah dikombinasikan pada komputer berteknologi kamera 3 dimensi/3D yang tentunya akan semakin membuat tampilan lebih jernih dan tampak lebih nyata. Teknologi ini juga dapat memindai berbagai benda yang terletak di depan komputer, dan kemudian dimanipulasikan dengan kanvas yang berada di dekat komputer.
misalkan saja ada sebuah boneka beruang yang terletak di depan komputer, maka komputer tersebut akan memindai cangkir yang ada didepannya, setelah gambarnya sudah tersimpan di dalam komputer, kamu bisa memanipulasi gambar tersebut sesuai dengan yang anda inginkan, menggunakan kanvas yang ada di dekat komputer.

3. Komputer Interaktif

tampilan Komputer Interaktif
Komputer jenis ini akan sangat peka terhadap visual dan juga berbagai input yang dilakukan oleh penggunanya. Nantinya, teknologi ini pun akan dilengkapi dengan intel realsense 3D camera, dimana teknologi tersebut bisa sangat peka bahkan mampu mengatur jarak antara pengguna dengan sensor.


4. Wireless Charging

tampilan Wireless Charging
wireless charging sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pertama kali pada tahun 2009. Palm Pre adalah Smartphone yang telah menggunakan fitur ini. Wireless charging berasal dari Intel, teknologi ini pun begitu canggih dan pastinya akan sangat membantu kamu dalam mengisi baterai. Jika biasanya kamu harus mengulur kabel untuk mengisi baterai laptop kamu, maka hal itu sudah tidak diperlukan lagi saat kamu memiliki wireless charging. Dengan teknologi wireless charging, tentunya kamu akan lebih mudah untuk mengisi baterai laptopmu tanpa harus repot menggunakan kabel.

Wireless charging/pengisian tanpa kabel(Nirkabel) merupakan alat yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai tanpa kabel atau nirkabel. Wireless charging pada dasarnya merupakan transmisi arus listrik dari sumber listrik ke perangkat penerima tanpa menggunakan koneksi berbentuk fisik atau kabel. Wireless charging terdiri dari kumparan primer sebagai charger, sedangkan kumparan sekunder terletak pada bagian belakang ponsel.

5. Virtual Keyboard

tampilan Virtual Keyboard
Teknologi yang canggih dan terbaru ini telah diciptakan oleh perusahaan yang bernama Dell. Prinsip kerja dari teknologi ini adalah dengan cara menggabungkan sebuah PC all in one dan juga smart desk. Dengan teknologi virtual keyboard ini, pengguna atau brainware akan bisa mengetik diatas meja secara langsung. tentunya teknologi ini akan sangat membantu untuk bagi kita, Jari-jari kamu sudah tidak perlu lagi mengetikkan pada keyboard komputer dan pastinya akan lebih lincah bergerak saat mengetik apa pun. Virtual keyboard ini pasti akan sangat membantu untuk kita dalam mengerjakan berbagai tugas.

Virtual keyboard merupakan inovasi terbaru dalam produk perangkat lunak atau software yang memungkinkan untuk penggunaan komputer secara alternatif pada konvensional Keyboard . Virtual Keyboard berawal dari ditemukannya teknologi optik oleh para Insinyur International Business Machines Corporation (IBM) pada tahun 1992.
Kemudian Pada tahun 2002, Canesta perusahaan pertama yang mengembangkan VKB menggunakan teknologi miliknya sendiri. kemudian perusahaan ini memberikan lisensi VKB pada perusahaan korea selatan yaitu Cellulon.

6. Wireless Display

tampilan Wireless Display
Jika kamu menggunakan teknologi Wireless Display, maka komputer dan laptop kamu sudah tidak perlu dihubungkan dengan sebuah kabel. Teknologi ini juga bisa membuat sebuah komputer atau laptop bisa terhubung dengan beberapa komputer atau laptop lainnya. jika kamu anak sekolah pasti kamu sangat sering mempresentasikan tugas dikelas, maka teknologi ini sangat tepat untuk kamu dan akan sangat membantu.

Kamu tidak perlu lagi memasang kabel untuk mempresentasikan hasil kerja kamu. Cukup menggunakan teknologi ini, maka kamu bisa mempresentasikan hasil kerja kamu dengan mudah.
sebenarnya teknologi ini sudah berumur lumayan cukup tua, namun penggunaanya yang masih terbatas dan belum begitu familiar dikalangan masyarakat.Hanya beberapa produk elektronik saja yang dapat menjalankan fungsi wireless display seperti media player DVD Player/Blue Ray. Harga perangkat yang tersertifikasi fitur wireless display juga tergolong mahal.

Post Top Ad

MAIN MENU