Sabtu, 18 November 2017

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark Gratis

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark Gratis
Aplikasi Edit Video Android - Smartphone saat ini telah memiliki spesifikasi yang tidak kalah mumpuni dari komputer, selain itu kelebihan smartphone dibandingkan komputer adalah smartphone dapat digunakan untuk mengabadikan sebuah momen. Tak heran jika sekarang banyak orang yang eksis di dunia maya hanya dengan bermodalkan smarthphone android mereka, ada yang mengunggah video jalan-jalan mereka(vlog), dan juga ada yang membuat video tutorial di sosial media seperti youtube dan instagram.

Namun, dalam sebuah video yang bagus tentu diperlukan proses editing, tidak seperti dulu yang mengharuskan kita menggunakan komputer untuk mengedit sebuah video padahal kita hanya ingin menambahkan sebaris teks atau sedikit efek saja pada video, kini kita dapat menggunakan hp android untuk edit video menggunakan 5 aplikasi edit video android berikut:

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark Gratis


Adobe Preimere Clip

Tampilan Adobe Preimere Clip
Aplikasi edit video android yang pertama adalah Adobe Preimere Clip. Aplikasi ini hanya berukuran sekitar 50mb saja, dengan aplikasi anda bisa membuat efek pencahayaan selain itu aplikasi edit video klip ini punya beberapa fitur lain yang bisa membuat video makin indah. Kelebihan aplikasi ini adalah setelah video mentah sudah selesai dibuat, Sobat bisa kembali menambahkan berbagai efek warna dengan tampilan yang keren, efek transisi(perpindahan), yang didapat dari daftar lagu pada hp anda serta dapat juga menambahkan efek gerak lambat (slow motion) pun bisa dilakukan oleh aplikasi edit video yang satu ini. untuh mengunduh aplikasi ini anda bisa mengunduhnya di playstore dengan mengetikan kata adobe preimere clip

Magisto Video Editor


Tampilan Magisto Video Editor
Aplikasi edit video android yang satu ini sangatlah mudah digunakan. dengan aplikasi edit video ini, anda dapat menyatukan kumpulan video menjadi sebuah video utuh yang menarik. selain itu agar video tadi terlihat makin bagus,di aplikasi ini sudah disiapkan juga beberapa fitur seperti tampilan efek, musik soundtrack(musik latar belakang), tampilan transisi, filter, dan fitur fitur lainnya. anda juga dapat membuat Film dari kumpulan foto yang ada di galeri anda untuk digabungkan menjadi sebuah video yang unik. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini anda harus terlebih dahulu dengan akun facebook, dan setelah itu anda dapat menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini dengan lancar.

Filmora Video Editor


Tampilan Filmora Video Editor

Aplikasi edit video android ini tidak akan memuncul watermark saat video selesai diedit. Aplikasi ini bernama FilmoraGo dan tersedia secara gratis di Play store dengan cukup mengetikan Filmora pada kolom pencarian playstore. Meskipun aplikasi ini gratis, tapi hasil editing video yang anda buat akan sesuai seperti yang akan anda inginkan. Selain itu juga tidak ada batasan maksimal waktu untuk sebuah video. dapat memuat video dengan berbagai efek. seperti menambahkan musik, menambahkan efek transisi, dan juga filter. Anda juga dapat mengatur kecepatan video dengan menggunakan efek slow motion dan fast motion.

PowerDirector

Tampilan PowerDirector
sebelumnya perlu diketahui bahwa aplikasi edit video android satu ini adalah aplikasi gratis, namun dalam versi gratis aplikasi ini video yang  sudah anda edit akan memunculkan watermark pada sudut videonya, dan untuk menghilangkan watermark tersebut, anda perlu membeli versi berbayarnya dengan harga sekitar 60 ribu rupiah. sejatinya PowerDirector adalah sebuah aplikasi edit video yang dapat digunakan oleh para pengguna Smartphone android. dan sebenarnya Aplikasi ini adalah aplikasi yang dikhususkan untuk para editor video mobile yang sudah akrab dengan alat editing video di PC. PowerDirector juga memungkinkan kita untuk membuat video dari beberapa koleksi foto yang kita miliki. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi video unggulan yang ada di Google Play Store. Adapaun aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengguna smartphone dengan Android OS 4.3 atau yang lebih tinggi. Walaupun pada awalnya aplikasi ini dibuat khusus untuk pengguna dari Smartphone ASUS Padfone 2 saja, kini PowerDirector sudah bisa diunduh dengan bebas melalui Play Store.

Kinemaster - Editor Video Pro


Tampilan Kinemaster



KineMaster merupakan aplikasi yang memiliki tampilan canggih dengan layar muka bergambar lubang lensa. Tool-tool dan panel pada aplikasi KineMaster mudah dipahami terutama pada bagian penyuntingan video. Berbicara mengenai fitur, saya pribadi sangat terkesima dengan suguhan fitur-fitur dari KineMaster ini. Bagimana tidak, hampir seluruh fitur dasar software edit video ada di sini. Tidak hanya menggabungkan video, gambar, dan suara saja, dalam KineMaster juga terdapat fitur perekaman audio secara langsung atau anda juga dapat menambahkan file audio dari folder di dalam perangkat Android Anda, selain itu anda juga dapat secara langsung mengeditnya ditempat tanpa harus pindah ke aplikasi lain. Pada dasarnya, seluruh fitur utama yang terdapat dalam software video editor pada komputer ada pada aplikasi edit video KineMaster ini. KineMaster tersedia secara gratis di Google Play Store namun jika anda menginginkan fitur yang lebihpowerful, aplikasi tanpa iklan, dan video hasil tanpa watermark KineMaster, Anda Dapat mendownload versi MODnya yang sudah banyak tersebar di google atau anda juga dapat membayar versi berbayarnya. Aplikasi edit video android ini bisa dibilang merupakan aplikasi yang memiliki fitur paling lengkap jika dibandingkan aplikasi lainnya, selain itu aplikasi ini juga merupakan aplikasi edit video yang paling sering digunakan oleh para youtuber hp android untuk mengedit hasil rekaman screen recorder mereka.

Channel Youtube Bertema Android


Tidak sedikit youtuber yang sukses hanya dengan merekam layar smartphone android mereka dan kemudian mengeditnya dengan aplikasi edit video android pula, bahkan diantara mereka ada yang channelnya sudah berhasil mendapatkan ratusan ribu subscribe hanya dengan video review game, berbagi video tutorial, maupun berbagi karya lainnya.

Berikut beberapa youtuber yang sukses hanya dengan bermodalkan hp android dan aplikasi edit video android:

Regaza

 Channel youtube android yang pertama bernama REGAZA, channel ini genap berusia satu tahun pada bulan september kemarin, meski merupakan channel baru, namun channel ini telah mendapatkan 150.000 lebih subscribe dari para pengguna youtube. kontent utama dari channel ini adalah review game, baik game online maupun game offline android. Pembawaan video yang dikemas secara fun menjadikan para penonton menikmati semua video yang disajikan oleh channel tersebut.

Andika McDevilStar

Untuk channel dengan tema android selanjutnya adalah channel Andika McDevilStar. Sesuai dengan namanya, pemilik dan sekaligus pengembang dari channel ini adalah seorang pemuda bernama Andika, sedangkan tambahan kata "McDevilStar" tidak diketahui maknanya sampai sekarang karena memang andika sendiri tidak pernah membahasnya di salah satupun videonya. Topik dari channel ini adalah tutorial hp android, dan ada juga beberapa videonya yang membahas review game dan aplikasi edit android. Hingga artikel ini dipublish, channel andika MCDevilStar sudah mendapatkan 60 ribu lebih subcriber youtube.

Bang Tutorial

Sesuai dengan namanya. Seluruh konten Channel bang tutorial merupakan video tutorial atau cara-cara terutama tutorial editing video menggunakan hp android. Untuk kepemilikan dari channel ini sepertinya channel ini bukan dimiliki oleh perorangan, karena dalam beberapa video pada channel terdapat beberapa orang yang berbeda dalam penyampaian videonya. Untuk saat ini channel bang tutorial telah memiliki lebih dari 80 ribu subscriber. Gaya penyampaian yang edukatif menjadi ciri khas channel, sehingga mudah dikenal banyak orang

Post Top Ad

MAIN MENU