Jumat, 13 Oktober 2017

Wisata Kuliner Malam Surabaya Unik dan Murah Meriah

wisata kuliner surabaya



wisata kuliner dari surabaya memang beragam mulai dari makanan khasnya sampai dengan yang beragam.Kuliner surabaya memiliki berbagai macam dan bentuknya.Dan membuat citra rasa yang di tawarkan menjadi beragam. Bila anda berkunjung ke kota surabaya jangan heran bila banyak yang bilang bahwa Kota Pahlawan itu adalah gudanganya makanan enak. Anda menginginkan makanan pedas, manis, hingga gurih semuanya ada. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan selera.

Ibu kota jawa timur ini memiliki suasananya panas membuat kita cepat haus.Tidak usah khawatir karena di setiap  pinggir jalan menyajikan berbagai es dan makanan yang menyegarkan dan juga wisata kuliner surabaya murah meriah.Kuliner yang berada di  surabaya buka sampai jam makan malam hingga larut malam.Yamg membuat para wisatawan akan selalu menikmati kuliner khas kota pahlawan ini.Kuliner Surabaya malam menyajikan berbagai makanan khasnya sampai beragam dari seluruh nusantara.
Kuliner surabaya malam memiliki jam buka yang beragam an memiliki beragam citra rasanya.

Baca juga : Tempat Wisata Malam Jogja Yang Bikin Amazing Banget!

Daftar Wisata Kuliner Surabaya Unik dan Murah Meriah 

Pada saat hari libur minggu ada banyak juga kuliner surabaya di taman bungkul yang menyediakan aneka makanan yang sangat cocok untuk menu sarapan kamu di pagi hari setelah car free day bareng teman–teman atau keluarga.
berikut ini saya akan merekomendasikan makanan khas yang disediakan di kota pahlawan yang harus anda coba kelezatan nya:

  1. Rujak Cingur 

wisata kuliner surabaya

Siapa yang tidak mengenal makanan khas kota pahlawan ini yang selalu menjadi makanan foforite.Rujak Caingur berisi sayuran dan cingur yang diberi bumbu kacang adalah teman paling pas jika kamu menginginkan kulineran seru di Surabaya.Kuliner unik surabaya ini banyak penjual rujaknya, namun anda bisa pilih di Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim di Jl. Genteng Durasim No. 29, Surabaya. Selain rujak, sop buntutnya yang nikmat dapat anda nikmati bersama teman atau keluarga.

baca juga: 4 Makanan Khas Bali Yang Wajib Anda coba


      2. Lontong Balap Pak Gendut


wisata kuliner surabaya
 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Lontong balap Pak Gendut makan khas kota pahlawan ini paling banyak ditemui sekeliling kota Surabaya disetiap ada keramaian makanan pasti ada yang menjual lontong balap.Wisata kuliner surabaya murah meriah ini berada di Alamat: Jalan Raya Kranggan 60, Surabaya Pusat. Tampilannya seperti ketoprak hanya  terdapat campuran petis di dalamnya dan sedikit  berkuah dibandingkan ketoprak, disajikan dengan makanan pendamping sate kerang. kerang darah yang direbus dan diberi bumbu sehingga tidak berbau amis dan disantap dengan bumbu dan sambel. Salah satu lontong balap yang terkenal dan selalu ramai pengunjung karena kelezatan lontong balapnya adalah Lontong balap Pak Gendut.

     3. Nasi Empal Pengampon


wisata kuliner surabaya
Tempat Wisata Kuliner Surabaya Nasi Empal Pengampon waung.Kuliner surabaya malam ini terkenal dengan nasi empalnya.Anda dapat mengunjunginya di alamat Jalan Pengampon II No. 3, Surabaya Pusat.Nasi empal disini berisi nasi putih, empal suwir, lalapan timun, kering tempe dan tumis kacang panjang, selain nasi empal ada juga bubur ayam, bubur ikan, nasi babat, mie ayam, nasi udang, mie pangsit dan lainnya.

    4. Calibre Coffee Roasters


 Tempat ngopi yang satu ini diketahui memanggang kopi sendiri yang beralamat diJalan Walikota Mustajab No. 67 - 69.Sehingga rasa yang ditawarkan lain dari kedai kopi yang lain. Adapun salah satu menu yang wajib anda coba yaitu Cappucino yang dihias cantik dengan latter art yang membuat siapapaun yang memesanya akan sulit untuk meminumnya.Rasa bitter dapat ditaklukkan dengan frothing susu creamy yang menyegarkan. Selain itu, ada pula Calibre Blend Coffe. Menu Calibre Blend ini dibuat dari gabungan biji kopi Papua dan Bajawa yang mempunyai rasa istimewa. Selain kopi, ada berbagai macam dessert yang cocok menemani santai kamu bersama kopi.Yaitu Mocha Trifflet, Cherry Danish,Chocolate Hazelnut Croissant

baca juga:10 Khas Makanan Solo Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisata Kuliner Dan Travelling

   5.Sate Ayam Lisidu

wisata kuliner surabaya
 Sate ini terbuat dari daging ayam kampung berkualitas. Hal ini sangat kontras dengan kedai atau restoran sate ayam lainnya yang cenderung menggunakan daging ayam negeri dan juga memilikiTekstur daging ayam kampung yang diolah menjadi sate ini akan terasa sangat empuk, tetapi tidak terlalu lembek. Selain itu, kita  bisa memilih ingin  menyantap sate ayam pada bagian dada, paha, ampela, hati, atau kulit.   Jika berkunjung ke Surabaya, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi berbagai tempat makan enak di kota pahlawan ini. Salah satu yang wajib anda coba yaitu kuliner malamnya. Kuliner surabaya malam ini buka setelah petang. Dan, beberapa di antaranya hanya buka pada saat tengah malam. Kuliner Malam di Surabaya Paling salah satunya yaitu Sate Ayam Lisidu Sangat mudah untuk menemukannya yang menjual sate di Surabaya, tetapi ada sebuah rumah makan spesialis sate ayam yang sangat legendaris di Surabaya, yakni Sate Ayam Lisidu. Sate Ayam Lisidu ini disajikan dengan bumbu kacang yang terpisah. Bahkan, ada anglo berisi arang di setiap meja yang berguna untuk menghangatkan sate ayam ini. Di samping itu, sate ini juga dibakar secara pas dan tidak terlalu gosong, sehingga sate lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh anda maupun kelurga anda. Selain itu, keistimewaan Sate Ayam Lisidu ini juga terdapat pada bumbu kacangnya sebagai pelengkap sate ayam lisidu memiliki tekstur dan rasa yang pas. Tekstur kacangnya tidak terlalu kasar dan juga tidak terlalu halus. Selainitu, rasa bumbu kacangnya juga manis dan gurih. Hal itu disebabkan bumbu kacangnya terbuat dari kacang asli Tuban yang memiliki kualitas terbaik.


      6.Sego Sambel Wonokromo


wisata kuliner surabaya
Malam yang semakin larut, tak menghalangi lidah yang menyuruh kaki melangkahkan kaki untuk mengisi perut.Bagi anda seringkali perut keroncongan jika waktu mulai menunjuk pukul 12 malam atau tengah malam. Tak perlu bingung mencari makanan untuk memanjakan perut di malam hari. Kuliner surabaya malam ini berada di salah satu sudut gang yang bersampingan dengan DTC (Darmo Trade Center) Surabaya atau yang dikenal dengan pasar Wonokromo. Disana akan ditemukan antrian panjang penikmat makanan  malam  untuk seporsi nasi dengan sambal. Naamun ada bberapa lauk yang menemani nasi sambel ini yaitu sepotong ikan pari panggang (iwak pe), telur dadar dan tempe goreng siap melengkapi sambal yang terkenal dengan kepedasannya.Siapapun rela mengatri untuk warung yang sudah berdiri sejak tahun 1982 ini. Santapan sederhana, tempat sederhana ditambah harga yang bersahabat tentunya akan menjadi malam yang bahagia.Tempat ini Buka pukul 22.00 sampai pukul 04.00 pagi.


      7.Rawon Sedap Malam

wisata kuliner malam
   Sebuah depot sederhana yang menjual Rawon, masakan khas Jawa Timur. Meskipun nampak sederhana, ada yang unik dari depot ini. yaitu depot tersebut terkenal dengan “rawon Kalkulator”. Istilah ini  muncul karena sang penjual mampu dengan cepat menghitung total harga yang harus dibayar pembeli, diluar kepal tanpa kalkulator.  Kuliner surabaya malam ini dibanderol dengan harga mulai Rp.18.000, sedapnya  kuah hitam mampu anda nikmati bersama keluarga atau teman anda.Rawon ini berisi irisan daging didalamnya. Dan ada lauk pelengkapnya seperti, tempe, telur asin, bergedel, empal dan jeroan yang siap menemani makann malam anda. Tak hanya menjual rawon, depot Sedap Malam juga menyediakan Soto Daging yang tak kalah lezatnya. Tidak hanya dimakan di tempat ini, ada juga para pengunjung memesan rawon yang dibekukan untuk dibawa ke luar negeri.Tempat ini biasanya di buka  sekitar pukul 11.00 siang hingga 04.00 pagi.
     
   

Post Top Ad

MAIN MENU