Senin, 30 Oktober 2017

Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis Terbaru




Wallpaper dinding ruang tamu minimalis terbaru akan membuat ruangan anda terasa yaman dan indah.Di bawah ini merupakan desain wallpaper yang akan menginspirasi anda dalam mendesain dan mendekorasi rumah maupun ruangan anda.

Salah satu hal yang membuat ruang tamu terlihat mewah dan nyaman yaitu dengan  mempercantik ruang tamu dengan cara memasang wallpaper pada dinding ruang tamu anda. Jika penggunaan warna cat pada dinding ruang tamu adalah hal yang sudah biasa, maka anda dapat berkreasi dengan menggunakan desain wallpaper dinding ruang tamu minimalis terbaru sesuai ide dan selera anda. Penggunaan wallpaper pada dinding ruang tamu minimalis menjadi salah satu cara yang sangat efektif dan juga alternatif dalam mempercantik ruangan tamu minimalis sederhana, namun desain motif wallpaper harus selaras dengan desain dekorasi interior ruang tamu minimalis anda.

Trik agar memudahkan anda dalam mendesain wallpaper dinding ruang tamu minimalis adalah anda bisa menentukan terlebih dahulu tema yang akan di desain wallpaper ruang tamu nanti, kemudian anda bisa memilih gambar wallpaper dinding yang sesuai dengan selera anda, motif dan gambar wallpaper dinding sangat beragam jenisnya mulai dari bunga, pola garis dan lainnya.Memilih motif atau mendesain wallpaper ruang tamu minimalis yang sesuai konsep rumah anda.

Perlu diketahui oleh anda adalah desain wallpaper dinding ruang tamu minimalis terbagi menjadi dua jenis, yaitu yang pertama adalah wallpaper yang permanen dan non permanen, jenis wallpaper permanen yaitu hanya bisa digunakan pada satu ruangan saja dan tidak dapat di pindah-pindah sesuai keinginan anda.Sedangkan dengan wallpaper dinding ruang minimalis yang non permanen adalah dapat di lepas dan dipasang kembali sesuai keinginan anda dan selain itu, juga dapat di pindah-pindah lokasinya sesuai keinginan anda. Banyak orang yang memasang wallpaper dinding karena lebih praktis dan efisien, khususnya pada dinding ruang tamu minimalis maupun tidak. Namun yang perlu dipilih dalam pemasangan wallpaper ruang tamu minimalis juga harus sesuai dengan desain ruang tamu itu sendiri.
Tidak hanya dua jenis desain wallpaper dinding yang perlu anda ketahui.Namun anda juga perlu mengetahui dua jenis bahan yang biasa digunakan dalam wallpaper dinding ruang tamu minimalis.Yaitu, yang pertama adalah bahan dari kertas dan yang kedua adalah bahan dari sintesis. Wallpaper dinding ruang tamu minimalis berbahan kertas yang tidak banyak diminati. Sebab cepat sobek dan tidak tahan lama. Sedangkan dengan wallpaper dinding ruang tamu minimalis dari bahan sintesis lebih banyak diminati karena tahan lama dan juga warna yang mengkilat, tahan terhadap air, mudah untuk dibersihkan dan harga yang terjangkau. Perlu di ingat bawa besar wallpaper di sesuaikan dengan luas ruang tamu minimalis anda.

Motif Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis



Motif Wallpaper dinding ruang tamu minimalis dapat menghidupkan ruang tamu anda atau sebaliknya akan merusak keindahan jika tidak sesuai dengan ruang tamu yang anda miliki. Hal ini bergantung dari tepat atau tidaknya motif wallpaper yang akan dipilih oleh anda. Yang perlu menjadi perhatian adalah pemilihan motif wallpaper dinding ruang tamu minimalis terbaru harus dikombinasikan dengan desain atau model rumah yang anda miliki. Hal ini, juga agar tampilan di ruang tamu minimalis dapat terlihat serasi,selaras dan juga sinkron. Selain itu, pemilihan motif wallpaper juga harus mempertimbangkan warna sofa,aksesoris dan juga furniture lainnya yang ada di dalam ruang tamu minimalis anda.

 Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mendesain ruang tamu minimalis anda dengan hiasan wallpaper atau kertas dinding dan motif wallpaper. Ada juga sebagai langkah pertama menghias ruang tamu dengan  motif wallpaper atau kertas dinding adalah menentukan tema sesuai keinginan anda. Tema yang dipilih harus disesuaikan dengan tema dan konsep desain yang Anda inginkan untuk ruang tamu minimalis anda. Dengan pemilihan motif wallpaper yang tepat sesuai dengan tema, maka akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil dekorasi yang lebih maksimal lagi.Berikut ini ada beberapa tema dan konsep yang bisa anda gunakan untuk ruang tamu minimalis di rumah anda:

  • Minimalis

Untuk ruang tamu yang berkonsep minimalis, sebaiknya dipilih wallpaper dengan motif yang lembut. Dalam hal ini hindarilah motif yang berpola besar karena akan cenderung menambah kesan ruang yang sempit dan juga penuh. Ada juga untuk pilihan warna yang cocok adalah warna yang natural yaitu putih, hitam, cream, maupun cokelat. Selain itu juga, warna pada wallpaper dinding sebaiknya  dikombinasikan dengan warna furniture atau barang yang ada di ruangan agar terlihat semakin serasi,indah dan juga memberikan kombinasi yang bagus.

  • Klasik Elegan

Ruang tamu minimalis yang berkonsep klasik elegan akan terasa semakin kuat dengan pemilihan motif wallpaper dinding yang berwarna gelap dan juga hangat. Seperti motif wallpaper dengan dominasi warna cokelat tua. Tentunya motif wallpaper dengan konsep klasik elegan ini juga harus di dukung dengan pemilihan furniture yang mendukung.Seperti dengan furniture dari kayu maupun material lainnya.

  • Modern Natural

Motif Wallpaper dengan model modern natural sangat cocok untuk membangun ruang tamu minimalis tetapi juga mewah dan elegan. Motif wallpaper yang sederhana dan juga simpel bisa Anda dipadukan dengan cat dinding warna pastel yang hangat. Tentu pemilihan motif wallpaper dinding ruang tamu minimalis ini dapat menambah suasana yang semakin mewah dan juga nyaman. Belum lagi jika ditambah dengan model furniture yang cantik berwarna senada.

  • Ceria Penuh Warna

Bagi Anda yang senang dengan ruang tamu minimalis yang ceria penuh warna dapat memilih wallpaper dengan motif garis horizontal warna-warni cantik. Terlebih lagi dengan warna pelangi atau rainbow color yang kini tengah menjadi trend. Warna-warni yang cantik pada wallpaper bisa menghadirkan suasana yang penuh dengan warna dan semakin ceria. Agar ruang tamu minimalis juga terlihat elegan. Anda juga bisa menambahkan furnitur yang berdesain futuristik colorfull dan motif yang unik.

  • Simpel Minimalis


Konsep simpel minimalis bisa Anda hadirkan dengan mengaplikasikan hiasan wallpaper yang didominasi cat dasar dengan warna yang polos. Mengenai motif yang akan di pilih oleh anda,anda bisa memilih motif garis lurus, air burs ataupun polkadot. Motif wallpaper yang demikian dapat memberi kesan ruang tamu yang bersih dan juga rapi. Tentunya tata ruang dengan perabot yang juga minimalis dan senada bisa dihadirkan akan mendukung hiasan motif wallpaper dinding ruang tamu yang dipilih.

Cara Memilih Wallpaper Dinding

                                        

Cara Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur bisa menjadi panduan untuk anda yang ingin menghias kamar anda menjadi lebih indah. Motif Wallpaper dinding adalah salah satu jenis material yang dipakai untuk melapisi dan juga menghias area dinding di ruangan dalam rumah, kantor dan  bangunan lainnya.Motif Wallpaper ini juga menjadi satu dari banyaknya aspek dari sebuah dekorasi interior yang umumnya dijual dalam bentuk roll atau gulungan yang diaplikasikan pada area dinding dengan menggunakan lem khusus untuk wallpaper dinding. Salah satu area dinding yang sering sekali digunakan untuk memasang wallpaper adalah kamar tidur.

Kamar tidur adalah ruangan pribadi dalam sebuah rumah atau hunian yang paling banyak digunakan untuk beristirahat atau tidur. Agar suasana kamar tidur lebih nyaman dan memiliki tampilan yang unik sekaligus menarik, bisa dilakukan dengan cara melapisi area dinding dengan menggunakan wallpaper.Berikut ini cara memilih wallpaper dinding:

  1. Sesuaikan Dengan Tema Ruangan

Sebelum anda membeli motiv wallpaper dinding untuk kamar tidur anak maupun dewasa,alangkah baiknya anda menyesuaikan tema kamar tidur yang sudah anda usung dengan wallpaper yang akan dibeli.Bila wallpaper yang akan digunakan pada kamar tidur anak, maka pilih motif atau gambar yang sesuai dengan usia mereka contoh hewan, boneka, bunga atau tokoh kartun. Sedangkan untuk wallpaper kamar tidur dewasa atau kamar tidur utama,anda bisa menggunakan wallpaper dinding yang memiliki warna lembut dan juga dengan sedikit motif agar kamar lebih teduh dan juga nyaman.

      2. Pilih Wallpaper Yang Berkualitas

Pemilihan wallpaper juga dibedakan dari kualitas jenis kertasnya, oleh karena itu pilihlah wallpaper dengan kualitas baik agar tampilan wallpaper lebih sempurna dan lebih tahan lama, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang relatif lebih lama tanpa harus berganti-ganti wallpaper dinding.

     3. Ukur Kamar Tidur Lebih Dulu

 Pastikan untuk mengukur luas dari kamar tidur sebelum memilih wallpaper sehingga ukurannya bisa sesuai dengan ukuran kamar anda. Agar lebih tepat dalam membeli ukuran wallpaper maka anda bisa memanfaatkan jasa pasang wallpaper dinding profesional agar hasilnya rapi dan juga indah.

     4. Memilih Warna Wallpaper

 Seperti pada cat dinding, wallpaper dinding juga hadir dengan berbagai pilihan warna.Agar bisa mendapatkan tampilan wallpaper yang sesuai dengan kamar tidur, maka pilihlah warna wallpaper dengan dominan warna yang ada di dalam kamar sehingga tidak bertabrakan dengan warna lain di kamar tidur.

Post Top Ad

MAIN MENU