Jumat, 06 Oktober 2017

Manfat Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh Kita

 
Kesehatan Tubuh
picture by:http://www.pitaloka.id/


  Kesehatan tubuh juga tidak hanya makan secara teratur dan olahraga setiap hari namun minum air yang cukup juga sangat berpengaruh dalam kesehatan tubuh, dan juga minum air yang banyak dapat membuat kulit anda lembab dan tidak kering terutama kulit perempuan.

   Tetapi selain itu meminum air hangat juga sangat bermanfaat untuk tubuh anda. Meminum air hangat juga adalah salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk menghangatkan badan. Dan juga tidak hanya itu meminum air hangat setiap hari juga banyak manfaatnya.

   Tentunya banyak sekali yang dapat anda buat dari air hangat tersebut seperti Susu hangat,Teh, Kopi, Bajigur, minuman sereal, minuman jahe, ataupun untuk menyeduh bubur ayam kemasan, mie instan dan sebagainya. Dan pastinya akan memberikan manfaat masing-masing sesuai apa yang ditambahkan dengan air hangat tersebut, namun jangan risau tanpa menambahkan bahan-bahan pelengkap juga air hangat telah membawa manfaat tersendiri dan bagus untuk kesehatan tubuh anda para peminumnya.
Manfaat air hangat
picture: Secangkir air hangat


   Manfaat minum air hangat ini juga tidak hanya untuk menghangatkan tubuh anda yang kedinginan saja. Apalagi ketika sedang musim hujan ataupun saat musim dingin, tapi tentu dapat anda gunakan juga sebagai obat untuk  menyembuhkan flu dan batuk yang rentan menyerang tubuh anda setiap saat dan kapanpun. Hal lain juga akan kita dapatkan dari minum hangat adalah dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan  agar mencapai badan yang minimal secara sehat.

   Minum air hangat juga sangat berfungsi untuk merangsang pergerakan usus anda. Ketika anda meminum air hangat di pagi hari juga dapat merangsang pergerakan usus anda lebih lancar sehingga dapat membuat pencernaan anda lebih lancar.

Dan ada beberapa manfaat meminum segelas air hangat dipagi hari:

1.Menurunkan berat  badan


Anda mungkin pernah mendengar selintas tentang meminum air hangat saat pagi hari ternyata mampu menurunkan berat badan. Dan memang ini benar adanya. Air hangat ini akan meningkatkan suhu pada  tubuh Anda, juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme pada tubuh Anda.

2. Mengurangi rasa sakit

Obat alami dan sangat ampuh untuk mengurangi rasa sakit pada tubuh karena akibat kram, menstruasi,  adalah air hangat yang cukup.karena dapat melemaskan otot-otot dalam perut dan juga membantu meringankan nyeri pada  haid. Air hangat adalah obat yang sangat efektif untuk semua jenis kram, karena air hangat mampu meningkatkan sirkulasi kapiler tubuh dan membantu merileksasikan otot-otot pada tubuh.

3. Memperbaiki pencernaan

Segelas air hangat dipagi hari dapat merangsang sistem pencernaan tubuh anda, dan membantu tubuh anda untuk lebih cepat dalam mencerna makanan. Sehingga anda dapat bebas dalam hal makan,

4. Melancarkan sirkulasi darah

Meminum segelas air hangat dipagi hari saat perut dalam kondisi kosong dipercaya bisa membuang toksin yang ada pada giliransirkulasi darah. Sehingga  memberi efek rileks pada tubuh, membantu melonggarkan otot-otot dalam, menghilangkan sirkulasi yang buruk-buruk, dan juga pastinya akan melancarkan aliran darah.

5. Mencegah penuaan dini

Keberadaan racun-racun yang tinggal dalam tubuh dapat membuat penuaan lebih cepat. Ketika didalam tubuh kita menumpuk banyak  racun, ia akan rentan terhadap penyakit dan terutama penuaan. Air hangat dipagi hari dalam hal ini dapat membantu membersihkan tubuh dari racun-racun berbahaya. Selain itu juga, air hangat dapat  membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang dapat menyebabkan peningkatan elastisitas kulit Anda sehingga dapat berkerut.

6. Mempercepat kantuk di malam hari

Mengkonsumsi air hangat terutama saat sesudah makan malam dan sebelum tidur, ini  akan membantu tubuh anda rileks dan saraf-saraf dalam tubuh Anda akan tenang . Ini dapat membantu menginduksi tidur anda dan pastinya kesehatan tubuh.

7. Mengurangi sembelit

Penyebab sembelit adalah kekurangan cairan dalam tubuh. Sebelum Anda makan apapun itu ushakan minum segelas air hangat untuk membantu memperbaiki gerakan-gerakan usus Anda, sehingga urusan-urusan ke belakang lebih lancar. 

8.Melegakan Hidung Dan Tenggorokan


Saat anda terkena batuk dan pilek, anda pastinya akan merasakan ketidak nyamanan pada hidung dan juga tenggorokan. Bagi batuk yang berdahak, tenggorokannya akan dipenuhi dengan dahak yang mengganggu suara. Karena dahak tersebut menyumbat tenggorokan anda. Batuk yang disertai dengan pilek. Air hangat ini berfungsi untuk antibiotik alami untuk tubuh anda sehingga air hangat dapat melegakan hidung dan tenggorokan anda saat sakit.

9. Menghilangkan Mual-mual

Saat anda Atau teman anda hamil muda, pasti akan sering merasakan mual disaat menggosok gigi. Nah untuk mengatasi mual tersebut, sebelum menggosok gigi sebaiknya anda meminum air hangat terlebih dahulu. Untuk berkumurnya juga anda harus menggunakan air hangat.

10.Meredakan Sakit Gigi

Sakit gigi ini dapat anda taklukkan menggunakan segelas air hangat. Hal ini dikarenakan air hangat berfungsi sebagai antibiotic alami. Nyeri disaat sakit gigi pun dapat diredakan menggunakan air hangat. Caranya yaitu minum air hangat pada saat sakit gigi anda kambuh, setelah itu sering-seringlah berkumur menggunakan air hangat, cepat atau lambat sakit gigi anda akan hilang.

11.Menghilangkan Bau Mulut

Efek minum air hangat ini ternyata juga dapat menghilangkan dan juga meredakan bau mulut yang sangat mengganggu anda. Air hangat ini juga dapat membantu anda dalam mengatasi sisa-sisa kuman yang menempel pada mulut , sehingga menjadi salah satu penyebab akan adanya bau mulut yang sangat mengganggu aktifitas anda.

   Dan ternyata banyak sekali manfaat minum air hangat dipagi hari yang mungkin tidak kita ketahui  sama sekali. Maka dari itu mari kita jaga kesehatan tubuh agar hidup kita lebih sehat dan bebas beraktifitas

Post Top Ad

MAIN MENU