Senin, 02 Oktober 2017

Jakarta Kota Metropolitan Dengan Destinasi Wisata Menariknya

Destinasi Wisata


Destinasi Wisata Menarik Kota MetropolitanKalau bicara tentang Kota Metropolitan yang terbayang di benak kamu tentulah kota Jakarta yang padat penduduk dengan masalah polusi dan kemacetan. Tapi, tahukah kamu kalau Ibu Kota Indonesia ini nggak cuma terkenal dengan hal-hal tersebut lho?


Jakarta punya banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, budaya, kuliner, belanja, alam, dll tersedia di Kota Metropolitan yang tak pernah kunjung sepi ini. Berbagai tempat yang seru ini tentunya bisa jadi pilihan buat kamu menghabiskan waktu libur terutama saat akhir pekan.

Jakarta memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah yang memiliki destinasi wisata yang menarik,contoh nya kota bandung,medan,pekan baru,lampung,bogor,cirebon,solo,dll
di kota ini kamu dapat menemukan tempat wisata yang sering dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga.
Secara singkatnya kota Jakarta terkenal sangat mahal. Namun, tidak dengan tempat wisata nya tidak selamanya mahal buktinya dikota Jakarta terdapat banyak tempat wisata yang murah 

Berikut Sedikit Ulasan Tempat Wisata Yang Ada di Kota Metropolitan :


1. Monas

Monumen nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Monas ini merupakan sebuah bangunan yang menjulang tinggi berada di Kota jakarta yang merupakan sebuah simbol dari Kemerdekaan Indonesia serta merupakan icon dari Kota Metropolitan.

Monas memiliki tujuan pada saat didirikan yaitu untuk mengenang jasa pahlawan yang dulu nya berjuang demi bangsa indonesia yang pada akhirnya negara indonesia ini merdeka atas jasa para pahlawan kita .

Kita dapat mengunjungi monas mulai dari jam 08.00-15.00 dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau mulai dari 3000-5000

2. Kota Tua Jakarta 


 Destinasi Wisata Kota Tua Jakarta

Salah satu kawasan di Jakarta yang dapat membuat wisatawan menikmati suasana zaman dahulu adalah Kota Tua. Di kawasan ini, wisatawan akan disuguhi suasana khas masa lalu dari masa kolonial Belanda, dengan beberapa bangunan berarsitekrur bangunan klasik indis.
Untuk mengelilingi kawasan Kota Tua Jakarta ini,wisatawan bisa datang dengan menggunakan transportasi umum. Disana juga terdapat sepeda ontel yang bisa anda sewa untuk jalan - jalan berkeliling sembari menikmati suasana di tempat wisata Kota Tua.
Harganya juga sangat murah, yaitu cukup Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000 per orang. Sangat murah bukan? Apalagi wisatawan bisa mendapatkan pengetahuan sejarah dan juga berwisata kuliner.

3. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ragunan tempat wisata dengan mengusung tema flora dan fauna yang banyak disenangi oleh anak-anak ini terletak di Jalan Harsono No.1 Ragunan,Jakarta Selatan.

4. Dufan

Dunia fantasi merupakan salah satu tempat wahana wisata dikawasan Ancol yang memiliki berbagai wawhana yang bermacam-macam yang patut kamu kunjungi dan patut kamu coba. Objek wisata ini banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak,remaja,ataupun orang tua yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan nya bersama keluarga ataupun bersama teman dekatnya.

5. Taman Mini Indonesia Indah 

Tempat wisata yang mengenalkan kita akan keindahan dan keberagaman negara Indonesia ini khususnya kepada anak-anak merupakan tempat yang paling cocok untuk mengajak anak-anak kita pergi berlibur. Disana kita dapat menikmati suasana yang begitu indah dan dapat bersantai ria

6. Sea World Ancol  

Sea World Ancol merupakan destinasi tempat wisata yang memberikan banyak pengetahuan mengenai dunia bawah laut yang mungkin kamu tidak ketahui dan bisa kamu ketahui jika berkunjung ke Sea World Ancol  ini dengan melihat aquarium raksasa yang didalam nya terdapat berbagai jenis macam hewan laut.

7.Pasar Tanah Abang 

Bagi kamu yang hobi belanja di kawasan jakarta ada tempat pusat belanja yang bernama Pasar Tanah Abang disana kamu dapat menemukan berbagai barang yang kamu butuhkan dengan varian harga yang begitu bermacam-macam tetapi sesuai dengan isi dompet kamu.
Sistem tawar-menawar juga bisa kamu lakukan di pusat belanja itu dan menjadi daya terik tersendiri sebab untuk mendapatkan peluang harga terjangkau akan selau terbuka lebar saat kamu berbelanja di situ.

8. Pasar Mangga Dua 

Pusat belanja yang satu ini memang sudah terkenal lama akan kemurahan harga brang barang yang ada di tempat ini. Anda dapat menemukan barang-barang branded Kw,tetapi jangan slah walaupun itu barang Kw harga nya bisa di patok sebesar 1-2 juga untuk barang Kw 1.
Pasar Mangga Dua beralamay di jalan gunung sahari raya no. pademangan barat,jakarta utara.

9. Mall Kelapa Gading

Mall yang satu ini berbeda dengan mall yang lain nya karena akan kemahalan harga nya. Mall mewah ini biasanya banyak di kunjungi kalangan kelas atas contoh nya seperti artis. Toko buku dan tempat bermain game ini menyediakan beberapa barang dan permainan.

10. Kawasan Blok M

Kawasan Blok M ini dekat dengan kota kasablanka yang elit. Ada beberapa macam  yang di jual di sana mulai dari game,makanan,fashion,dll beralamat di Jalan Melawai V, Jakarta Selatan

11. Pasar Senen

Ingin membeli baju berkualitas dengan harga murah kita dapat berkunjung ke Pasar Senen. Lokasi Wisata belanja yabg berlokasi di kawasan Jakarta Pusat ini adalah pusat pejualan baju bekas berkualitas. Walaupun bekas,sebagian besar baju yang dijual tidak kalah kualitasnya dengan baju yang di jual di mall ternama yang ada di jakarta. 
12. Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal adalah masjid nasional satu-satunya Negara Republik Indonesia, Masjid ini merupakan salah satu tujuan wista di Jakarta yang sangat pupuler  dikalanagn wisatawan. Sama seperti monas Masjid Istiqlal juga diprakarsai oleh Presiden Soekarno pada 14 agustus 1951
Yang unik dari banguanan ini adalah rumah ibadah bagi umat muslim ini ternyata diarsiteki oleh seorang yang beragama kristen protensan bernama federich silaban. Kamu yang muslim harus mampir mengunjungi Masjid Istiqlal





Post Top Ad

MAIN MENU