Jumat, 06 Oktober 2017

6 Tempat Wisata Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Boyolali
Gambar by : http://visitjawatengah.jatengprov.go.id




Tempat Wisata Boyolali - Boyolali merupakan salah  kabupaten di Jawa Tengah dengan pesona wisata yang tak kalah hits dan menarik dengan Magelang maupun Yogyakarta. Diapit gunung Merbabu dan merbabu, Boyolali juga dianugerahi pemandangan alam yang sungguh eksotis dan membuat mata terpana. Jadi, kalau jalan-jalan ke Boyolali jangan hanya ke Sapi Perah Cepogo, Irung Petruk dan Simpang Lima Boyolali aja. Mengapa? Soalnya, ada banyak tempat wisata di Boyolali yang sangat disayangkan bila kamu lewati. Beberapa tempat wisata juga masih terbaru banget.



Beberapa obyek wisata di selo boyolali yang sangat wajib untuk anda kunjungi :




1. Air Terjun Kedung Kayang




Air Terjun Kedung Kayang
http://andisapto.blogspot.co.id




Air terjun Kedung Kayang merupakan salah satu tempat wisata Boyolali yang sangat terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Objek wisata ini memang memiliki pemandangan yang asri dan alami. Ditambah lagi lokasi air terjun yang saat ini berada diantara Gunung merbabu dan merapi yang makinmenambah keasrian objek wisata ini.
Air terjun yang kawasannya berada tepat pada dua Kabupaten yakni Kabupaten Magelang dan Boyolali. Sehingga tempat wisata Boyolali ini memiliki letak di dua yang berbeda juga. Lokasi yang pertama air  Terjun Kedung Kayang ini berada di Desa wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabuaten Magelang. Kedua, alamat air terjun Kedung Kayang ini beraada di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Air terjun ini berjarak 30 Km dari Kota Boyolali dan Magelang, serta 50km dari Yogyakarta. Jika anda ingin masuk objek wisata Air Terjun Kedung Kayang ini, anda hanya cukup membayar Rp2.500 per orang.
Untuk menuju ke tempat wisata alam boyolali ini anda harus berjalan lamanya sekitar 20 menit. Namun tenang saja di kawasan air terjun kedung kayang ini sekarang sudah tersedia tempat istirahat dan warung-warung kecil yang bisa anda datangi untuk sekedar beristirahat.

2. Oemah Bamboo Merapi

Oemah Bamboo Merapi
Gambar by: http://www.beritaberbeda.com

Oemah Bamboo Merapi kabupaten jawa tengah yang tepat nya terletak di New selo ini sangat menarik untuk kamu kunjungi. Kamu disini bisa menjumpai keindahan alam yang sangat luar biasa. Obyek wisata yang mengandung  konsep alam dengan rumah bambu dan gardu pandang sebagai spot utama, membuat Omah Bambu Merapi menjadi spot andalan tempat wisata Boyolali yang unik dan tiada duanya dngan yang lain. Tidak hanya unik, di Omah Bambu Merapi juga Instagramable banget dengan landscape gunung Merbabu dan Merapi jadi cocok untuk kalian para penggemar selfie atau sekedar foto. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke sini. Untuk harga tiket masuk Omah bambu merapi dihargai Rp5.000/motor.

3. Bukit Gancik

Bukit Gancik
Gambar by:  http://www.beritaberbeda.com


Bukit Gancik ini berada di Lerang gunung Merbabu. Tepatnya di dusun Selo Nduwur, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Wisata bukit gancik sangatlah hits di deretan tempat wisata boyolali ini,  Bukit Gancik menyuguhkan panorama asri yang hijau dengan deretan gunung dan lembah yang terlihat sangat mempesona bagi siapa saja yang melihatnya. Hembusan angin dan kabut tipis yang menambah kesejukan suasana Bukit gancik lebih terlihat dramatis dan romantis. Tak sedikit pula para pengunjung datang berpasangan untuk menikmati keindahan dan mengabadikan moment bersama di tempat wisata bagus di boyolali ini.
Tempat wisata Boyolali ini dilengkapi gardu pandang dengan bentuk yang sangat unik dan keren. Sehingga tempat ini sangat rekomended untuk para wisatawan yang suka berfoto-foto ria. Ketinggian bukit Gancik ini berada sekitar di 2000 mdpl dan untuk gardu pandangnya memiliki tinggi 10 meter. Untuk tiket masuk Bukit Gancik hanya dikenakan biaya sekitar Rp.5.000 sudah termasuk parkir motor.

4. Spot Selfie Jembatan Gantung


Spot Selfie Jembatan Gantung
Gambar by: http://yoichiphotography.blogspot.co.id
Tempat wisata Boyolali ini adalah Kawasan barat Kabupaten Boyolali yang memiliki view lain dari pada yang lain utamanya di wilayah kecamatan Selo yang diapit Gunung Merapi dan Merbabu. Desa-desa yang ada di sana lebih mirip dengan kawasan di Selandia Baru jelas saja tidak heran jika sejak zaman Belanda, Boyolali sudah dijuluki sebagai New Zealand van Java. Masih di kecamatan Selo Boyolali, kamu bisa menemukan jembatan gantung dengan pemandangan yang paling terindah se-Indonesia.
Jembatan Gantung Selo memang dibangun untuk kepentingan evakuasi warga di lereng Gunung Merapi yang khususnya warga Dukuh Salaran Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Jembatan ini mulai dibangun sejak pasca erupsi hebat di tahun 2010 dan diikuti banjir besar lahar dingin yang menghancurkan sejumlah jembatan penghubung desa dan bendungan yang setiap harinya dikunjungi warga. Posisi keberadaan jembatan gantung ini cukup relatif aman dari terjangan banjir.
Setiap hari pasti ada saja orang yang berkunjung ke jembatan gantung Selo terlebih di akhir pekan jumlahnya bisa meningkat beberapa kali lipat. Warga sekitar menyebut jembatan ini dengan nama Jembatan Gantung Salaran. Ada tiga keuntungan yang diperoleh jika berkunjung ke sana yaitu melihat pemandangan alam dan lahan pertanian warga serta menikmati sejuknya udara segar bebas polusi khas daerah pegunungan.
Jembatan Gantung Salaran di Kecamatan Selo ini wajib kamu kunjungi jika berkunjung di Boyolali. Selain view alamnya yang luar biasa indahnya, untuk menikmatinya traveler tidak perlu keluar biaya besar. Hanya ada biaya parkir kendaraan yang dipatok Rp.1 rb saja per kendaraan. Kamu juga bisa bersantai dan berfoto-foto dengan latar belakang super duper keren sepuasnya.
5. Lembah Gunung Madu Pesona Alam Tersembunyi
Lembah Gunung Madu Pesona Alam Tersembunyi
Gambar by: https://sriwahyuni3202.wordpress.com


Objek wisata di Boyolali, Jawa Tengah, terutama untuk kawasan Utara ini memang belum cukup banyak diketahui oleh masyarakat. Objek wisata Boyolali ini bernama Lembah Gunung Madu yang tak lain adalah sebuah kawasan alam yang berada di lereng jalan raya Simo-Klego, Boyolali.
Sesuai namanya, Lembah Gunung Madu berada di suatu lembah yang berkawasan perbukitan bernama Gunung Madu, Simo-Klego. Di kawasan Gunung Madu ini, banyak juga ditemui beberapa goa-goa kuno yang tak terawat. Goa-goa itu dulunya dibangun warga setempat untuk lokasi persembunyian dari kejaran tentara Jepang.
Sekilas, tempat wisata Boyolali ini tak begitu terlihat karena letaknya yang berada di bawah jalan Simo-Klego. Namun, jika pengunjung berhenti dan menyaksikan dari atas jalan, akan tampak menyembul objek wisata yang cukup mempesona itu. Inilah alasannya, mengapa objek wisata ini disebut dengan pesona alam yang tersembunyi.
Disini tidak ada biaya tiket masuk, selain biaya parkir sepeda motor sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Saat kaki menginjak ditempat ini, pandangan mata langsung tertuju hamparan beberapa rerimbunan pepohonan yang terlihat kecil dipandang dari atas lembah.

6. Kampung Air
Kampung Air
Gambar by: http://ngadem.com

Wisata Kampoeng Air yang berada di Desa Kragilan, Mojosongo Boyolali profinsi Jawa Tengah ini adalah salah satu destinasi wisata unik. Tempat wisata Boyolali ini adalah tempat wisata yang cukup ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun pada hari liburan. Tempat ini sangatlah indah dan bisa memberikan sensasi tersendiri yang sangat berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Wisata Kampoeng Air Kragilan di Mojosongo Boyolali Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik. Jadi sangat di sayangkan sekali jika anda berada di kota boyolali tetapi tidak mengunjungi wisata budaya yang mempunyai keindahan yang tiada duanya didunia ini.

Kampoeng Air Kragilan  cocok sekali untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari besar lainnya. Keindahan Wisata Kampoeng Air ini baik bagi anda yang berada di dekat atau di kejauhan untuk mengunjungi tempat  Wisata Kampoeng Air Kragilan Mojosongo di kota boyolali. 
Penduduk lokal daerah mojosongo ini pun sangatlah ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota boyolali memang terkenal akan obyek keindahan wisatanya. Wisata Kampoeng Air Kragilan di Mojosongo Boyolali Jawa Tengah merupakan perpaduan antara kondisi alam dan rancangan manusia.

Dengan dimanfaatkannya lahan dari lereng dan aliran sungai yang mengaliri di dalamnya dan memberi kesan keistimewaan tersendirir.Umumnya wisatawan Kampoeng Air Kragilan akan berenang di aliran sungai yang jernih. Pengelola juga menyediakan kolam penampungan untuk tempat berenang terutama anak-anak. Air terjun berukuran kecil yang terbentuk secara alami menambah suasana dengan gemericik airnya yang sangat merdu.
Sekian informasi tentang Tempat Wisata Boyolali, semoga bisa bermanfaat

Post Top Ad

MAIN MENU