Jumat, 06 Oktober 2017

4 Makanan Khas Bali Yang Wajib Anda coba

Makanan Khas Bali


Bila anda mengunjungi Pulau dewata bali,rasanya tidak lengkap mencicipi makanan khas bali ini.
Banyak sekali makanan khas bali yang wajib anda coba dan menjadi pelengkap kunjungan anda yang berwisata ke bali.
Berbagai sajian masakan khas bali ini akan anda temukan dengan mudah.Namun,anda belum tahu makanan yang pas untuk anda nikmati bersama orang terkasih.Ataupun keluarga anda yang berkunjung ke pulau dewata bali.

Makanan Kas Pulau Dewata Bali

Dan pada kesempatan ini, saya akan mengulas tentang makanan khas bali ini.Kuliner yang akan saya ulas di sini banyak di gemari oleh banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke pulau dewata bali.Bila anda bingung memilih makanan khas bali halal,saya akan merekomendasikan untuk anda.
Berikut ini makanan khas bali untuk anda:

1.Nasi Campur Bali

Makanan Nasi Campur Khas Bali

Jika anda tidak memilik banyak waktu untuk mencicipi semua masakan khas bali.Maka nasi campur bali ini menjadi pilihan untuk anda nikmati pada saat anda berlibur ke pulau dewata bali.Anda dapat menikmati semua makanan bali dalam satu piring.
Nasi campur komplit ini berisi berbagai kuliner khas pulau yang mempesona ini.Dengan isi campurannya yaitu sayu urap,sate lilit, genep bali,suwiran ayam sisit bumbu basa, lawar ayam,dan tentu saja nasi putih hangat yang siap untuk anda nikmati.Setiap menu yang di sajikan selalu tampilan lauk yang bervariasi di setiap rumah makan di pulau dewata bali.

2.Nasi Jinggo

Makanan Nasi Jinggo

Nasi jinggo yaitu makanan yang khas dengan kemasan yang di bungkus oleh daun pisang.Di dalam daun pisang ini berisi lauk yaitu tempe goreng,mie goreng, daging ayam suir,dan tentunya nasidan tak ketinggalan sambal pedasnya .Namu nasunya di sajikan hanya dengan satu kepala orang dewasa.Dengan demikian anda tidak akan kenyang yang hanya memakan satu porsi atau satu bungkus nasi jinggo.
Nasi jinggo adalah salah satu makan muarh yang ada di bali.Dengan harga 3000 sampai 5000 per bungkusnya.Pada tahun 1997 nasi jinggo ini sempat di bandrol dengan harga yang murah yaitu 1.500 perbungkusnya,dan nasi jinggo ini sangat populer pada masa itu dengan harga yang murah.

3.Ayam Betutu

Makanan Ayam Betutu Khas Bali

Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas bali yang satu ini dan merupakan ikon pulau dewata bali.Dan makanan khas ini memiliki rasa pedas dan ini cocok untuk anda yang suka makanan pedas.Makanan ini di tambah dengan rempah-rempah khas bali yang bertekstur pedas.Dan makanan halal di bali ini sangat cocok untuk anda yang muslim yang pergi ke pulau dewata bali ini.

4.Sate Lilit

Makanan Sate lilit
Sate lilit ini menjadi salah satu ikon makanan khas bali. Sate lilit ini dapat anda coba dengan rasa yang khas bumbu bali.Sebelumnya daging di halusakan dan di campur bumbu khas bali yang akan menggugah selera anda.Kemudian stelah itu daging di lilitkan ke batang serai. Ste lilit ini biasanya menggunakan berbagai daging seperti daging ayam dan daging ikan yaitu ikan tenggiri.

Demikian ulasan yang saya bahas di artikel ini.Makanan khas bali ini dapat anda coba bial anda berkunjung ke pulau dewata bali.Saya telah rekomendasikan makanan halal khas bali.
 Anda berkunjung ke pulau dewata bali dan tidak memakan makan khas bali rasanya kurang afdol.Makanan khas bali ayam betutu di atas dapat anda jumpai dengan mudah di bali.Demikian aneka kuliner khas pulau dewata bali.Selamat mencoba.

Post Top Ad

MAIN MENU