Sabtu, 23 September 2017

Wisata Indonesia yang Terkenal


Wisata Indonesia-Indonesia sudah lama terkenal dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Makanya tidak heran,jika setiap tahun pasti banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong mendatangi tempat wisata yang ada di Indonesia.

Bahkan,tidak sedikit dari mereka yang telah berlibur berulang kali ke Indonesia dan ada pula yang akhir nya menetap tinggal di Indonesia. Diantara beribu-ribu tempat Wisata Indonesia ini ada yang menjadi tempat yang farovit bagi wisatawan asing  dan sudah dikenal oleh dunia.

Berikut Nama-Nama Tempat Wisata Yang Sudah Dikenal Dunia :

 

1. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)



Pulau Komodo terletak di ujung barat  Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya diantara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini dikembangkan oleh pemerintah pusat sebagai Taman Nasional Komodo adala tempat Wisata Indonesia yang sudah populer di dunia

Didalam nya terdapat 2500 ekor komodo selain komodo pulau ini juga memiliki kekayaan flora yang beraneka ragam seperti kayu sepang yang digunakan oleh warga sekitar sebagai pewarna pakaian ataupun pohon nitak yang dipercaya bisa sebagai obat yang bijinya gurih dan enak seperti kacang polong. Tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis "New Seven Wonders of Nature".

Satu-satunya pulau di dunia yang memiliki kadal terbesar yaitu komodo pada perairan dipulau ini terdapat perairan bawah air,dasar laut pulau komodo merupakan dasar laut terbaik di dunia dan di permukaan laut terdapat banyak dataran kering yang berbentuk karang.

2. Danau Sentani

 Selain Raja Ampat, Papua juga memiliki tempat wisata yang terkenal di dunia yakni Danau Sentani. Danau Sentani yaitu salah satu danau paling besar di Papua. Luasnya yang mencapai 9. 360 hektar berada di ketinggian 75 m diatas permukaan laut (dpl).Hiu ini di kenal dengan juga nama ‘hiu sentani ’ lantaran cuma ada di tempat ini.Danau Sentani kaya bermacam biota laut. Oleh karenanya, Danau Sentani paling diminati wisatawan untuk berenang, bersampan, menyelam, memancing, juga ski air.

 3. Anak Krakatau 



 Obyek Wisata Indonesia Anak Gunung Krakatau yang terletak di Selat Sunda. Di tahun 1927, atau 40 tahun setelah Gunung Krakatau meletus, muncullah gunung api yang dikenal sebagai Anak Krakatau dari kawasan kaldera yang masih aktif dan bertambah tinggi sekitar 20 inchi setiap bulannya. Anak Krakatau memiliki tinggi sudah mencapai sekitar 230 mdpl. Kawasan Anak Krakatau ini tempat wisata yang menarik karena tempat wisata kita bukan hanya bisa mendaki Anak Gunung Krakatau saja. Kita juga dapat meliht keindahan pantai dan menyelami surga bawah laut di perairan pulau-pulau sekitar Krakatau, yaitu di Pulau Sebuku Besar dan di perairan Gunung Rakata, Lagoon Cabe. Di Pulau Umang-umang, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai pasir putih dengan batu-batu karang yang cukup mempesona.

 






Post Top Ad

MAIN MENU