Sabtu, 09 September 2017

Teknik-Teknik Dasar Fotografi Yang Perlu Anda Ketahui

Teknik Dasar Photografi

Teknik dasar fotografi bagi anda yang baru dalam dunia fotografi sangat lah penting untuk mengetahui dasar-dasar fotografi.Teknik dasar fotografi ada banyak berbagi cara yang dapat anda pelajari memalaui artikel ini.Setiap teknik yang akan saya bahas banyak caranya dan hasilnya pun berbeda.

 Teknik fotografi yang perliu anda pelajari 

Tekik dasar fotografi banyak sekali tekniknya dan hasil yang di dapat dari teknik tersebut sangatlah berbeda.Anda dapat melakukan ataupun mencoba teknik berikut ini pada siang hari maupun malam hari.Berikut ini teknik-teknik dasar fotografi bagi anda: 

1.Infrared Photography

Teknik dasar ini adalah mengambil gambar dengan menggunakan cahaya infrared,namun tidak semuanya pengambilanya semua infrsred,dengan cara di atur pada setingan kamera anda masing-masing.Alat yang perlu anda siapkan pada saat memlakukan teknik dasar ini adalah:
filter kamera yang jelas,kamera digital dengan sentivitas baik pada infrared,image processing software.

 2.Black and White Photography

Teknik dasar  fotografi ini memiliki hasil foto yang hitam putih seperti namanya.Pengambilan gambar ini dapat di lakikan dengan cara mengubah settingan menjadi monokrom,satu warna yaitu hitam putih.Dalam teknik ini ada beberapa hal yang perlu di perhatika yaitu pencahayaan dan komposisi dalam pengambilan gambar teknik ini.Kedua hal tersebut sanat penting dan memiliki pengaruh yang berbeda pula pada saat anda mengambil gambar dengan teknik dasar ini. 

3.Montion blur photography

Teknik dasar fotography ini mengandalkan kecepatan dari benda yang bergerak. Sedangkan cara mengambil gambar menggunak n teknik ini yaitu dengan cara.Dapat di lakukan dengan kamera biasa. Lalu anda dapat memberikan slow shutter speed dan penggunaan software photoshop dapat montion blur lebih baik.

4.High speed photography

Teknik dasar foto grafi ini mengandalkan kecepatan sebagai unsur utamanya.Foto ynag di hasilkan adalah pengambilan gambar dengan waktu yang sangat singkat.Dengan waktu yang digunakan sanagatlah cepat dengan begitu anda perlualat bantu yaitu pelatuk suara pada kamera anda.Dengan demikian kamera anda akan dengan sigap langsung mengambil gambar saat ada suara datang.

5.Night Photography

Anda ingin melakukan pengambilan foto pada malam hari. maka anda memerlukan teknik dasar ini.Dengan faktor utamanya pencahayaan yang pas dan waktu dalam mengambil gambar pada malam hari.Hasil dengan teknik dasar ini akan di tentukan dengan aperatur yang di sesuaikan dengan waktu foto.

Post Top Ad

MAIN MENU