Selasa, 17 April 2018

Panorama wisata pulau Raja Ampat

Rumahkreatif.id - Salam Lestari Indonesia , kali ini saya akan membahas tentang keindahan wisata Raja Ampat di pulau Papua.

Raja Ampat  ialah  pulau yang sangat indah dan  terletak di Papua Barat, Indonesia. Keindahan Raja Ampat ini  dijadikan  sebagai ikon pariwisata bawah laut paling terkenal di Indonesia. Ada satu hal  yang paling menarik di Raja Ampat yaitu panorama menakjubkan dasar  bawah laut.

Dengan pemandangan indah bawah laut tersebut, Raja Ampat selalu menjadi pemikat para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke pulau yang indah ini. Kebanyakan wisatawan berkunjung ke Raja Ampat untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota bawah laut yang mempesona serta mangrove yang berdiri kokoh dipesisir pantai .

Pulau Raja Ampat ini memiliki  keanekaragaman terumbu karang dan biota laut terbanyak di dunia. Tetapi tak hanya Biota lautnya saja loh , Raja Ampat  juga mempunyai sejarah dan  juga  kuliner khasnya ,penasaran ? Yuk kita lihat ulasan berikut ini,

Berikut  merupakan objek wisata Raja Ampat

  •  Raja Ampat


wisata pulau
https://www.google.co.id/search?q=raja+ampat&client
Banyak sekali rutinitas yang bisa  anda lakukan saat  ke Raja Ampat mulai dari berlayar, memancing, , naik perahu, snorkeling ,diving dsb. Hal yang paling wajib Anda rasakan ketika berkunjung ke Raja Ampat yakni Diving.

 Diving merupakan kegiatan menyelam yang pastinya sangat menarik dan menantang, anda bisa  merasakan menyelam ditemani  penyu, ikan pari,ikan badut  dan warna-warni terumbu karang yang indah.

Tentu hal  ini menjadi sebuah pengalaman paling mengesankan ketika menyelam di laut Papua. Kurang lebihnya terdapat 565 spesies koral serta hewan yang tidak memiliki tulang belakang ( Avertebrata )  sekitar 699 spesies,dan perlu kita jaga dari gangguan pengrusakan terumbu karang serta penangkapan ikan illegal.

Lokasi destinasi Raja Ampat ditemukan pada tahun  1990-an  secara tidak sengaja oleh penyelam asal Belanda, yaitu  Max Ammer. Ia bertujuan  ke Raja Ampat untuk menyelam ke dasar laut untuk mencari peninggalan kapal laut dan pesawat Perang Dunia Ke-II.

Fakta tentang Raja Ampat adalah terdapat spot menyelam  terbaik dan terindah di dunia, seperti spot Mike Point, Shark Point, Manta Poin dan juga Sardine Reef.

Keunggulan Tempat Wisata di Raja Ampat :

  1.    Terdapat hutan Amazon
  2.    Pulau misaool raja ampat.
  3.    Memiliki flora dan fauna terlengkap di dunia
           berbagai  Fauna seperti cendrawasih, kaka tua, maleo, dan Flora berupa anggrek.               Kelengkapan flora dan fauna Raja Ampat didukung oleh kondisi alam yang masih asri           dan memiliki hutan mangrove, pantai tebing, yang perlu kita lestarikan 
      4. Kaya akan peninggalan sejarah
    Tidak hanya keindahan alamnya saja, Raja Ampat juga memiliki  tempat  yang kaya         akan peninggalan sejarah seperti cap tangan yang ada di pegunungan Misool dan           diperkirakan telah berusia sekitar 50.000 tahun silam
 5.  Memiliki kuliner unik
    Raja Ampat Papua, memiliki kuliner yang unik dan lezat yang harus dicicipi oleh anda     yaitu Papeda
    Papeda merupakan sajian khas Papua yang terbuat dari tepung sagu dan disajikan         dengan ikan asam, bumbu kuning dan sambal yang maknyus.


wisata pulau
https://www.google.co.id/search?q=papeda&client=ubuntu&hs
Belum lengkap nih jika anda belum mencicipi minuman segar yang satu ini,  yaitu saguer minuman yang terbuat dari kelapa murni yang mengegarkan dan menghilangkan dahaga anda.

Berikut sekilas info tentang Raja Ampat ,semoga bermanfaat ya sobat Indonesia.




Post Top Ad

MAIN MENU