Jumat, 22 September 2017

Obyek Wisata Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi

 Obyek wisata jawa tengah
Add caption


Rumahkreative.id - Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dianugerahi dengan begitu banyak keistimewaan. Selain kaya akan budaya dan adat istiadat, provinsi yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat, Jawa Timur, serta Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga punyabentang alam yang menarik hati.

Jika Anda berasal dari luar Jawa Tengah, pasti akan tertarik untuk sekali-kali mencoba berlibur ke kawasan ini. Ada segudang tempat wisata menarik yang dapat Anda jelajahi saat berkunjung ke Jawa Tengah, bukan hanya di bagian ibu kotanya saja, yaitu Semarang, melainkan di kabupaten-kabupatennya pun memiliki tempat-tempat wisata yang boleh ditelusuri yang tak kalah menarik.

Serta untuk warga Jawa Tengah tidakperlu pergi jauh jauh keluar negeri dan mengeluarkan bayak pengeluaran, karena banyak sekali obyek wisata di jawa tengah yang menarik untuk dikunjungi.

Sebenarnya masih ada banyak sekali obyek wisata di Jawa Tengah yang patut Anda Kunjungi, tapi disini saya akan membagikan yang paling rekomended yang setidaknya bisa Anda kujungi bersama keluarga, teman maupun pasangan Anda.

Dan ini beberapa diantaranya :

1. Baturaden


Baturaden

Gambar by: http://www.tribunnews.com

 Bagi Anda yang hoby berlibur menikmati indahnya alam, pemandangan yang ada di Baturaden ini sangat cocok, karena pemandangannya amat mdenawan dan menarik hati. Apalagi di sana Anda akan merasakan kesejukan dari hawa udaranya. Dari area Baturaden Anda juga bisa melihat kota Purwokerto dan juga pantai-pantai luar biasa yang terletak di Cilacap.
Pancuran Pitu juga merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit bagi para wisatawan karena pemandian air panasnya yang mantap. Berlokasi di lereng Gunung Slamet, tepatnya arah selatan, ada lagi yang namanya Wana Wisata Baturaden.


2. Taman Lele


Taman Lele

Gambar by; http://wisatajateng.com


Taman yang berlokasi di Semarang Jawa Tengah ini kalian bisa menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga maupun teman teman Anda. Di sana, Anda bisa mengajak buah hati ke kebun binatang, taman bermain atau sekadar duduk santai di danau buatan.

Taman Lele merupakan objek wisata alam sekaligus taman hiburan andalan dari Kota Semarang. Tanah seluas 22.173 meter persegi ini menyediakan berbagai wisata lengkap bersama keluarga.
Obyek wisata ini memiliki luas lebih dari 2 hektare[1], dan juga memiliki aneka permainan untuk keluarga baik permainan air atau pun permainan darat. Terdapat juga kebun binatang mini, serta penginapan.
Akses jalan untuk menuju ke Kampung wisata Taman Lele Semarang terletak pada jalur pantura, yang tepatnya ada di Jalan Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan Semarang.

 

3. Rita Park

 

Rita Park

https://twitter.com/RitaParkTgl




Rita Park Tegal di sebut-sebut juga sebagai Dufan Mininya Jawa Tengah. Taman bermain ini  diresmikan pada tahun 2013 lalu,dan menjadi salah satu ikon wisata kebanggan Kota Tegal.

Arena ini memiliki luas sekitar 2,4 hektar, Rita Park juga telah dijuluki sebagai taman bermain paling luas Se-Jawa Tengah.

Obyek wisata yang terletak  di Jl. Kol. Sugiono No. 155 ini memiliki posisi yang cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Tegal.  Selain lokasinya sangat mudah dijangkau, Rita Park juga berdampingan dengan one stop shopping Rita Super Mall.

Rita Park menawarkan banyak sekali wahana permainan yang untuk anak-anak sampai dewasa, diantaranya Bom – bom Car,  Circle 360, Circus Travel, FlyingCinema 5D, Tiger,  Kincir-kincir, Frog Jump,Kuda Putar, Mini Coaster, Pirateship, Mini Coaster, Pulau Hiu, Roda – roda, Rodeo, Rumah Hantu, Sepeda Terbang, Sky Drop, Ontang Anting, Space Travel, Kiddy Ride Area, Lampion Rest Area, Studio 5 Dimensi, Space Shuffle, Kiddy Ride Area,dan masih banyak lagi.

Terbayang bukan serunya bermain seharian di Rita Park?  tidak hanya puas bermain saja, saat malam hari Rita park juga dihiasi dengan lampu berwarna warni yang menjadikan suasana di Rita Park menjadi lebih indah dan hidup. Disini juga ada miniatur menara Eifel untuk para penggemar selfie.
Tiket masuk Rita Park mulai dari IDR 25.000, tapi belum termasuk tiket wahana yang ada didalamnya.
Untuk harga permainan yang ada di Rita Park rata rata sekitar IDR 10.000 – 15.000. Agar lebih memudahkan dan praktis,disini tersedia juga tiket terusan seharga IDR 75.000, agar Boboers lebih leluasa menaiki wahana yang ada tanpa membayar kembali.

Post Top Ad

MAIN MENU