Selasa, 19 September 2017

Mengenal dan Memahami Dunia Photography

Dunia Photoografi
picture by photography

Mengenal Dunia Photography

perlu kamu ketahui,bahwa menjadi seorang fotografer profesional, membutuhkan skill yang hebat, dan bisa melakukan nya sebagai fotografer,
kamu juga dapat membagikan hasil karyamu kepada orang lain,

Dunia photography ? apa sih yang dimaksud dunia photography? Dunia photography adalah, dunia dimana kamu mengabadikan momen penting dalam perjalanan mu, dan tampak di dunia   menjadi bentuk lembaran 2D. Sebelum kalian memulai sebuah karir, kalian harus belajar, cara pemotretan , ada beberapa cara kamu belajar photography.


Beberapa Cara Belajar Photography

1. otodidak

    Otodidak adalah belajar sendiri, menjadi seorang fotografer bisa dilakukan oleh semua orang asalkan memiliki kamera, dan tidak ada yang melarangnya,kesempatan menjadi seorang fotografer terbuka  untuk semua orang asalkan kamu mau belajar atau mau menekuni hal ini dengan konsisten insya alloh kalian akan menjadi fotografer handal.

2. Kursus Photography

    kursus photography bagi pemula  juga dapat mempelajari lebih dalam dengan dunia fotografi. karena sering berlatih dan mengusai teknik pemotretan yang baik maka hasil karya mu akan mendapat pujian baik dari orang lain.

3.Komunitas Photography

   Selain kamu bisa belajar fotografi kamu juga bisa mengikuti komuitas photografi,
komunitas sendiri adalah kumpulan beberapa orang yang memiliki minat atau hobby yang sama, 
keuntungan nya adakah kamu dapat bertukar pengalaman dari fotografer yang lain yang sudah profesional, dengan ini anda lebih banyak mendapatkan apresiasi dari anggota lain

4. Mencari Sumber Informasi

    Banyak sumber informasi atau referensi dari  majalah, buku, internet, atau sumber informasi lainnya, dengan membaca buku, arikel macalah ataupun sebagainya anda dapat menimba ilmu, pengetahuan baru tentang Dunia Photography,

Ternyata di dalam dunia photography tidak hanya belajar saja bagaimana cara menjadi fotografer profesional, namun seorang fotografer juga harus memiliki peralatan yang harus dipersiapkan, sepetti kamera dan lain lain, berikut saya akan menjelaskan peralatan yang harus dimiliki oleh seorang photogrphy

Peralatan Yang Dipakai Seorang Fotografer Profesional

1. kamera

    peralatan yang harus dipersiapkan pertama kali adalah kamera, tanpa kamera mereka tidak bisa disebut fotografer, kenapa? karena kamera adalah senjata utama bagi para fotografer. untuk pemula, jika belum bisa membeli kamera sehaharga jutaan maka kamu bisa menggunakan kamera ponselmu, sebagai peralatan utama.

2. Filter

    filter ini dapat berfungsi untuk menyaring cahaya yang masuk kedalam kamera dan menimbulkan efek-efek yang anda inginkan. namun jika anda menggunakan ponsel makan didalam ponsel tersebut sudah menyediakan berbagai macam efek yang bisa kamu gunakan tanpa mencari  cahaya atau menangkap cahaya dari luar.

3. lensa

    ada 3 jenis lensa yang perlu anda ketahui,  yang pertama adalah lensa sudut lebar, lensa ini berfungsi untuk menjadikan objek foto menjadi lebih lebar dibanding lensa biasa. yang kedua yaitu lensa jarak jauh, yang bertujuan untuk  memotret objek yang jaraknya lumayan jauh. yang ketiga yaitu lensa mikro, lensa mikro digunakan untuk  memotret objek yang berukuran kecil sehingga gambar dapat terlihat jelas, besar dan rinci.

4. background

    background adalah latar belakang yang digunakan saat memotret. biasanya seorang fotografer memakai tempat di dalam ruangan  dengan berbagai macam gambar dan hiasan di sekelilingnya dengan pola dan warna.

5. Alat pengatur pencahayaan

    ada berbagai macam jenis alat pencahayan yang ada dalam kamera yang digunakan pada saat pemotretan berikut alat-alatnya:
  • flash/bitz : menambah tingkat cahaya
  • slave unit :  sensor cahaya dari sumber utama
  • holder/braket : penyangga flash tambahan
  • trobo/strobe : sama dengan flash tambahan dengan ukuran lebih besar
  • ac slave : cahaya yang dihhasilkan lebih melebar
  • snoot : menfokuskan cahaya pada satu titik
  • reflektor: memberi tambahan cahaya
  • payung reflektor : merubah bayangan jadi lebih lembut
  • light stand : penyangga lampu studio
  • flash meter : mengukur cahaya
  • trigger: flash dengan gelombang elektor

fotografi itu bukan orang  yang memotrt model atau pesta pernikahan, ada banyak macam-macam fotografi, 

1. weding photography

    wedding photography adalah  jenis fotografi  yang sangat populer di dalam kalangan masyarakat, fotografi ini  membutuhkan  fotografer yang yang berpengalaman karena dibutuhkan keahlian dalam pemotretan nya.

2. Fashion photography

    jenis fotografer dengan  menggunaan fashion atau pakaian dan barang-barang fashion lainnya.

3. wildlife photography

    jenis photography untuk mengambil foto dari hewan yang menarik ketika sedang melakukan aktifitas.

4. foto abstrak

    seorang fotografet akan mengisi dengan sebuah komposisi dilihat dari alam nya.

5. Fine art Photography

   fine art photography adalah jenis fotografi dengan mengambil foto benda mati atau kerajinan karya seni.



nah apakah kalian tertarik dengan dunia Photography jika kalian tertarik dan ingin menjadi fotografer profesional, kalian harus ada hobbi dalam dunia photography dan kalian tekuni hobbi kalian itu insya alloh kalian akan menjadi fotografer yang profesional.

SELAMAT BELAJAR



    

Post Top Ad

MAIN MENU