Senin, 04 September 2017

Kuliner terfavorite incaran wisatawan

Hallo sobat,indonesia itu kaya akan kulinernya jadi jangan kawatir nih bagi temen-temen yang suka travelling ,Sambil menikmati indahnya alam indonesia enak nya sambil di temenin makanan kan apa lagi masakan indonesia yang sangat lezat.
jangan takut kelaparan dijalan deh,Sebab setiap daerah pasti mempunyai ciri khas masakan masing-masing yang pasti ada disetiap kota yang anda kunjungi.
Apalagi buat sobat-sobat yang suka travelling keliling Indonesia, nah jangan lupa cicipi beragam kuliner yang disajikan di setiap kota yang kamu datangi pasti takalah lezat dengan masakan luar negeri ,apalagi di kota-kota besar dengan kuliner terbaik di indonesia.
Khususnya di 5 kota ini dengan wisata kuliner terbaik di Indonesia berikut ini guys :

1. Bandung

kuliner
https://www.google.com/
   Ya benar sekali ,Bandung .Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal yang mempunyai julukan yaitu ‘Bandung Paris Van Java’ keramaian kotanya dengan tempat wisata yang tersebar disekitarnya,dan berbagai jajanan yang dapat dijadikan oleh-oleh . Takalah juga dengan wisata kulinernya yang sangat beragam.
Di kota Bandung juga ada berbagai macam masakan kuliner yang menjadi incaran beberapa wisatawan mancanegara, diantaranya Nasi tutug oncom,Nasi timbel,, mi kocok ,siomay, Cilok,Misro,serabi,cireng,Cimol dan yang paling khas nih dan cocok untuk buah tangan yaitu peuyeum bandung .
Kamu dapat menemukan masakan dan jajanan tersebut di sepanjang jalankota Bandung karena makanan ini banyak dijual di pinggir jalan ,di restoran yang pastinya mudah sekali ditemukan,dan pasti rasanya juga enak banget.

2. Surabaya

Kota ini berada di Provinsi Jawa Timur ,tempat wisata kuliner dan sajian wisata nya pun takalah ramainya Salah satu ciri khas kuliner di kota Surabaya yang paling terkenal adalah rujak cingur.

kuliner
https://www.google.com


Penasaran ga sih guys ,Rujak cingur itu kaya apa ? Ya benar sekali Rujak cingur itu rujak yang isinya bukan cuma buah aja guys,tapi rujak cingur itu ada beberapa campuran sayur nya juga .Aku kasih tau deh ini dia Bahan-bahan untuk membuat rujak cingur yang terdiri dari cingur, lontong ,ada juga buah mangga ,nanas dll.
Rujak cingur juga berisi sayuran seperti kacang panjang,tempe, tahu, kangkung,kecambah Pasti penasaran kan,makanya coba nih sobat pasti bikin ketagihan deh.




3. Padang
Padang adalah Ibu kota dari provinsi Sumatera Barat. Padang juga merupakan peringkat ketiga sebagai kota terfavorit dalam kategori wisata kulinernya.


kuliner
https://www.google.com/search?q=kuliner+padang
  kota Padang, mempunyai masakan dengan ciri khas bumbu merah, kamu bisa menikmati berbagai macam masakan kulinernya seperti gulai ikan mas, gulai ayam, dendeng balado,rendang dan yang tak ketinggalan nih ,Sambal ijo ala Padang yang pedas dan menggoda.
Ga usah kawatir sobat ,walaupun padang jauh tetapi saat ini sudah banyak ko rumah makan padang yang berdiri di pulau-pulau jawa ,jadi jangan sedih deh kalo ga bisa kesana.
Selain itu, kamu juga bisa membawa buah tangan berupa makanan-makanan kecil, seperti keripik rendang, keripik balado, dan makanan kering yang tak kalah lezat rasanya.

4. Malang

Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal di Prov.Jawa Timur dengan macam-macam kuliner yang lezat, dan kebanyakan orang biasanya ketika pertama kali mendengar kata
Kota Malang”, yang ada dalam pikiran adalah bakso dan apel kan?.
  
  Yupz Benar sekali,Kota ini memang sangat terkenal dengan baksonya apalagi bakso itu jadi makanan favorite orang Indonesia .Jenis sajian baksonya pun beragam loh. Kamu bisa menikmati bakso yang diberi kuah saja seperti bakso pada umumnya,namun kamu juga bisa menikmati bakso yang dibakar layaknya sate.
kuliner
https://www.google.com/search?q=bakso+malang

ada juga beberapa buah yang terkenal dari kota Malang salah satunya yaitu apel malang dan terkenal juga dengan rasa asam manisnya. Buahnya juga banyak diolah menjadi keripik apel,Dodol,dan beberapa kuliner lainnya.

5. Makassar

Salah satu masakan kuliner yang terkenal dari Kota Makassar ini adalah Sup konro. Sup konro merupakan masakan yang diolah dari daging sapi (iga sapi).

kuliner
https://www.google.com/search?q=sup+konro
 Dengan Penyajian dicampur dengan kuah sop dan ditambah ketupat sehingga rasanya menjadi lebih nikmat di lidah.kamu juga bisa menemukan sup saudara, coto makassar,Pallu basa, serta cemilan lainnya yang dapat anda bawa untuk keluarga seperti kripik pisang rasa durian, rasa keju, dan rasa coklat pokoknya mantap deh guys.


















Post Top Ad

MAIN MENU