Senin, 11 September 2017

Kerajinan Unik Dari Limbah Rumah Tangga

Kerajinan Unik Dari Limbah cara mudah untuk memanfaatkan Limbah rumah menjadi barang yang  bermanfaat dan bernilai tinggi.Sebenarnya tidak sulit ,untuk membuat kerajinan unik dari limbah rumah tangga kuncinya kita banyak kreatifitas dan ide-ide yang dapat mengolah sesuatu yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat.
Kerajinan dari limbah rumah tangga dapat dijadikan peluang untuk berwirausaha,dan menciptakan lapangan kerja.Selain itu indonesia terkenal akan kerajinan tradisionalnya,berbagai daerah memiliki kerajinan khas yang berbeda-beda dan sudah banyak kerajinan yang meluncur keluar negeri. Berbagai tempat wisata juga banyak menyediakan kerajinan untuk dijadikan cendera mata.

Contoh kerajinan dari limbah

Banyak sekali sampah botol-botol plastik yang berserakan,apalagi plastik itu tidak dapat diuraikan dalam waktu yang singkat.Untuk menghindari terjadinya penumpukan limbah mari kita buat Kerajinan unik dari limbah ini yang unik dan sederhana serta dapat menambah nilai jual.

Lampu Hias Sederhana dari Botol Bekas

Lampu sederhana dari Botol Bekas

Cara mudah membuat lampu hias sendiri dari kumpulan botol bekas yang ada di sekitar rumah.Caranya mudah kok,cari botol bekas yang berwarna agar lampu hias lebih menarik,cuci botol dengan bersih dan jemur agar kering kemudian potong bagian bawah botol lalu susun botol menggunakan lem,dan menutup lampu sampai menyerupai bentuk bunga.Lampu siap dipakai.

Rumah Bermain Anak-Anak

Kerajinan Rumah Mainan

Anak-anak sangat suka bermain, terutama bermain diluar rumah.untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan supaya lebih aman ibu bisa membuatkan rumah mainan dengan memanfaatkan kardus bekas yang ada dirumah,seperti gambar diatas.Dengan membuatkan rumah mainan dari kerajinan limbah rumah tangga akan membuat anak-anak semakin senang dan  tentu akan lebih aman dan mudah dalam mengawasinya.

Kupu-Kupu Dari Bulu Angsa

kupu-kupu cantik ini bukan asli loh,melainkan dari bulu angsa,cantik kan ? kamu bisa membuatnya dirumah dengan memanfaatkan bulu angsa yang sudah rontok. 

Caranya yaitu :

1. bersihkan bulu angsa dengan sikat kecil
2. warnai bulu angsa sesukamu dengan menggunakan pilok 
3. lalu dijemur dibawah terik matahari agar warna kering sempurna dan menempel
4. buat badan kupu-kupu dengan kayu.
5. potong bulu angsa sampai menyerupai sayap
6. rangkai bulu dengan lem di badan kupu-kupu
7. Berikan mata,antene,dan hiasan yang lainnya.


Kerajinan Kupu-kupu

Kerajinan Dari Batok kelapa

Banyak sekali peluang yang bisa anda dapat dari batok kelapa ini tak hanya pohon dan buahnya saja sampai tempurungnyapun bisa bermanfaat. Batok kelapa ini bisa dibuat berbagai kerajinan unik dari limbah rumah tangga menjadi kancing,asbak,miniatur dll.Berikut contoh gelas dan teko dari batok kelapa

Kerajinan Teko dan Gelas
Berikut merupakan contoh kerajinan unik dari limbah rumah tangga.Semoga bermanfaat.Terimakasih

Post Top Ad

MAIN MENU