Selasa, 19 September 2017

Destinasi Wisata Tour Kepulauan Maluku

Wisata Tour

Wisata Tour - Maluku adalah salah satu wilayah di Indonesia yang menyimpan banyak kekayaan alam yang tidak terbatas. Mulai situs sejarah tempat pengasingan presiden pertama Indonesia, Soekarno, sampai pada deretan pantai dengan pasir putih yang lembut.

Deretan pulau di Indonesia bagian timur ini memiliki berbagai tempat yang sangat memesona yang bahkan tidak kalah cantiknya dengan pulau paling romantis di dunia yaitu Maladewa. Dan taukah kamu di Maluku juga tempat kelahiran salah satu pelatih timnas terbaik lokal.


Daripada penasaran tentang tempat wisata menarik apa saja di propinsi Maluku ini, kamu bisa membaca review tentang Destinasi Tempat Wisata Tour Kepulauan Maluku berikut ini:



1. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota
Gambar by https://www.indonesiakaya.com
 
 Kamu dapat berwisata bahari ke Pantai Pintu Kota yang merupakan ikon wisata Ambon. Di Pantai ini mata anda akan dimanjakan dengan formasi batu-batu karang yang indah. Di Pantai ini juga terdapa beberapa tebing karang yang menjorok ke laut dan dibawahnya memiliki lubang yang terlihat seperti pintu menarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini.


2. Gunung Api Gamalama 

Gunung Api Gamalama
Gambar  by:http://www.beritamalukuonline.com

Berikutnya kita beralih ke Maluku Utara, disana kamu dapat berwisata ke salah satu gunung api terkenal di Maluku yaitu Gunung Gamalama. Gunung ini memiliki tinggi 1. 715 m dpl dan menjadi penanda bahwa kamu sudah memasuki provinsi Maluku Utara. Gunung api ini berada di tengah laut dan masih berstatus aktif. Di kaki gunung ini kamu dapat menemukan sebuah desa adat bernama Desa Marikurubu yang tetap memegang adat istiadat mereka.


3. Monumen Patimura

Monumen Patimura
Gambar by; http://www.anakkos.net
Monumen Thomas Matulessy atau sering kita sebut sebagai Patimura ini terletak di Ambon dan dibangun untuk menghormati jasa pahlawan yang telah gugur. Pattimura adalah pahlawan nasional dari asli Maluku.
 


4. Pulau Pombo

Pulau Pombo
Gambar byhttp://travel.kompas.com
 
Di tempat wisata ini kamu akan dimanjakan dengan panorama pemandangan alam yang sangat sedap dipandang mata. Kamu juga dapat melakukan diving dan snorkeling di pantai pulau ini dimana terdapat pemandangan bawah laut dengan air yang jernih, diikuti dengan pesona terumbu karang yang indah. Pulau ini hanya memiliki luas sekitar 4 Km2 saja. Unik bukan

5. Pantai Jikumerasa 

Pantai Jikumerasa
Gambar by; https://www.otonomi.co.id

Pantai Jikumara merupakan pantai terindah lainnya di Maluku yang menyuguhkan pesona alam pantai yang sangat menakjubkan kepada Anda yang ingin melepaskan kepenatan dari rutinitas kerja sehari-hari. Pantai nan indah ini terletak di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Indonesia.
Pantai Jikumerasa menawarkan kepada Anda lukisan alam yang membentuk tiga warna tatkala matahari mulai berada tepat diatas kepala. Dengan hamparan pasir putih dan ombak yang tenang serta langit biru yang membuat hati riang Anda dapat menjejakan kaki ke pinggir pantai sambil mengintip ke dasar laut melihat terumbu karang.
Nikmatilah panorama indah saat senja di Pantai Jikumerasa, Anda akan menemukan lukisan indah di langit kala sang mentari akan tenggelam ke dalam peraduannya.
  

Post Top Ad

MAIN MENU