Jumat, 08 September 2017

Destinasi Wisata Seru, Nyaman, Murah, dan Gak Ribet

Tour Murah
Tempat wisata unik

Tour Murah-
Bingung cari tour murah bikin nyaman dan gak ribet? Indonesia mempunyai banyak sekali destinasi menarik dan indah dipandang, minyalnya Magelang dengan Candi Borobudurnya, Bali dengan pantai kutanya, Dan yang paling tidak asing lagi Jakarta dengan tugu monasnya serta masih banyak lagi lainnya.

Tentu saja para turis asing banyak yang ke Indonesia hanya untuk rekreasi karena panorama yang dimiliki Indonesia. Selain itu, bayak sekali ragam budayanya yang memiliki nilai luhur tersendiri serta keramah tamahan masyarakat indonesia menjadi khas tersendiri.

Masalahnya banyak sekali destinasi wisata yang tak kalah menarik tetapi belum banyak diketahui oleh publik. Dan berikut beberapa paket tour yang saya dapatkan dari berbagai sumber agar pariwisata Indonesia makin dikenal terutama oleh dunia luar :


1. Ngarai sianok, Bukittinggi

Tour MurahKota dengan kontur alam berbukit-bukit ini memang memiliki banyak tempat wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan, yang salah satunya adalah Ngarai Sianok.
Bagi yang belum tahu, Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah sempit dengan bukit-bukit bertebing curam di sekelilingnya. Di tengah lembah ini mengalirlah sungai kecil yang membuat pemandangan semakin menakjubkan.

Di sini, selain bersepeda, mendaki, atau berjalan-jalan santai, Anda juga dapat berdiam diri sambil menikmati ketenangan yang ditawarkan Ngarai Sianok. Karena suasananya yang sangat menenangkan itulah tempat wisata ini juga disebut Lembah Pendiam. 


2. Forl Marlborough

Tour Murah
Gambar benteng forl marlborough bengkulu
Jika Anda sedang berada di Bengkulu dan menyukai tempat wisata bernuansa sejarah, coba berkunjunglah ke Benteng Fort Marlborough, yang terletak di Teluk Segara, Kebun Keling, Bengkulu.

Sedikit informasi, bangunan ini dibangun pada tahun 1713 yang merupakan benteng peninggalan Inggris dan dibangun oleh East India Company(EIC).

Awal tujuan pembangunan benteng ini adalah sebagai titik pertahanan Inggris dari serangan musuh. Menurut cerita yang beredar, Benteng Fort Marlborough merupakan benteng kedua yang terkuat di wilayah Timur yang pernah dibangun Inggris. 

Setelah berpindah tangan dari pemerintah Inggris ke Belanda, Belanda ke Jepang, Jepang ke Indonesia, sampai kembali diduduki oleh Belanda, benteng ini pun akhirnya resmi dikelola oleh Depertemen pendidikan budaya setempat untuk dipugar dan dijadikan sebagai cagar budaya. Jika berniat ke sini, datanglah antara pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore, sebab tempat wisata ini hanya dibuka untuk umum pada jam-jam tersebut.


3. Kepulauan seribu DKI Jakarta 
Tour Murah
Gambar kepulauan seribu
Jakarta bukan hanya soal macet, gedung-gedung pencakar langit, hotel dan pusat perbelanjaan mewah, lho. Jika mau bergeser sedikit ke arah utara di Kepulauan Seribu, Anda akan menemukan Jakarta yang berbeda.

Pulau Seribu berbeda dengan pesisir pantai utara di wilayah sekitar Jakarta yang terkenal kumuh, kotor dan kurang terawat. Pulau Seribu ini justru sebaliknya, sangat tertata,asri, bersih, air lautnya jernih dan pemandangannya yang sangat cantik.

Bahkan, Kepulauan Seribu juga mendapat julukan Maldiven van Java yang mengacu pada keelokan pulau-pulau tropis yang berjejer seperti layaknya di Maladewa. Kepulauan Seribu memiliki ratusan pulau yang sebagian besar tak berpenghuni.

Post Top Ad

MAIN MENU