Rabu, 20 September 2017

Destinasi Wisata Kepulauan Raja Ampat

wisaa kepulauan raja ampat



Rumahkreative.id- merupakan destinasi wisata yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah terekenal dikalangan masyarakat tetapi bukan hanya itu raja ampat juga  dikenal oleh seluruh dunia dengan pemandangannya yang sangat elok dan indah dipandang mata dan juga  keelokan alamnya yang sangat mempesona. 
Salah satu bentuk kepopuleran objek wisata Raja Ampat adalah dengan adanya film dokumenter yang berjudul " Edis Paradise 3 ",dimana dalam film tersebut diceritaan tentang berbagai keindahan alam kepulauan raja apat yaitu dengan keindahanyya alam dibawah laut tempat wisata yang berada di kawasan Papua ini yang mana wisata ini juga dijuluki sebagi kawasan Amazon Lautan Dunia internasional  Julukan raja ampat  diberikan karena letak dari tempat wisata ini yang berada dipusat segitiga karang dunia yang bertepatan di papua barat  dan juga merupakan  sebuah pulau yang tersebar dengan jumlahnya berkisar 610 pulau, akan tetapi hanya ada 35 pulau yang dihuni oleh penduduk karena masih rawan dan juga bahaya .
Tempat wisata  ini ini memiliki popularitas yang sedang naik daun . Di kepulauan raja ampat  ini ada berbagai macam keindahan yang harus bisa anda nikmati, mulai dari gunung, pantai, lautan, hingga hutan yang masih alami dengan keindahan alam yang asli .Jika anda ingin menikmati kehidupan pedesaan yang asli dan menikmati makanan dari penduduk setempat, anda bisa merasakannya di raja ampat ini.
Walaupun keindahannya tak lagi diragukan, untuk tempat berlibur anda Raja Ampat tentunya juga harus mempunyai modal yang tidak sedikit karena tntunya dengan keindahan yang memuaskan tidak murah kan  Tiket pesawat dan transportasi ke tempat ini pun relatif mahal tapi saya yakin anda sama sekali tidak akan menyesal karena pastinya puas juga dengan pemandangan disini raja ampat salah satu tempat wisata terindah di Indonesia ini.

Sejarah atau legenda kepulauan raja ampat 


Sejarah atau legenda kepulauan raja ampat

Wisata Raja Ampat memang boleh dibilang sangatlah unik, karena memiliki nilai sejarah atau legenda tersendiri dan juga letaknya di tengah tengah laut dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat indah alamnya yang asli dan suasananya yang sejuk ,Legenda Raja Ampat ini muncul dari masyarakat sekitar dan memiliki beberapa versi cerita yang diwariskan dari generasi ke generasi ( turun - temurun ) mengenai cerita legenda asal - usul nama Raja Ampat sendiri. karena banyak perbedaan cerita dari masyarakat Adapun salah satu versi cerita legenda dari Raja Ampat yang beredar di kehidupan masyarakat asli sekitar adalah sebagai berikut.

Diceritakan dijaman dahulu tentang seorang sepasang suami istri hidup dengan kesederhananan di Teluk Kabui Kampung Wawiya, pasangan suami ini mempunyai pekerjaan sebagai perambah hutan, yang kegiatan sehari - harinya pergi untuk mencari bahan makanan dihutan Mereka bahu membahu menyusuri hutan agar cepat mendapatkan apa yang mereka harapkan. Kemudian dalam perjalanannya mereka sampai di tepi Sungai Waikeo, dan beristirahat melepas lelah. Selama mereka beristirahat mereka melihat lima butir telur yang letaknya tidak jauh dari mereka beristirahat. Setelah itu mereka dekati dan ternyata telur - telur tadi merupakan telur dari Naga. Karena merasah menemukan telur - telur yang aneh, mereka membungkus dalam sebuah nokenkantong kecil lalu dibawa pulang ke rumahnya. Setelah sampai rumah telur - telur yang mereka temukan tadi disimpan di dalam kamar. waktupun semakin berganti malam suasana mulai sepi telur telur yang mereka simpan semakin mengeluarkan suar bisikan lalu ke dua pasangan itu mengintip dan terkejut karena telor telor tadi menetes dengan berwujut 4 anak laki laki dan 1 perempuan memakai pakaian yang rapih dan halus yang menandakan seorang raja dan kemudian tempat trsebut dinamakan raja ampat .

sekian sekilas cerita tentang legenda kepulauan raja ampat terimakasih :)

Post Top Ad

MAIN MENU