Kamis, 28 September 2017

Beberapa Kuliner Lezat khas Kuningan Jawa Barat

Kuliner Kuningan Jawa Barat
Gambar by; http://ciayumajakuningtourism.com

Rumahkreative.id - Kuningan yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Walaupun lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Cirebon, namun Kuningan berbeda dengan Cirebon yang hawanya terkenal panas, Kuningan memiliki hawa yang sejuk dan cukup asri. Hawa sejuk inilah yang membuat Kuningan sangat berpotensial untuk menjadi destinasi liburan.
Bukan hanya sekedar berwisata sambil menikmati hawa yang sejuk, di Kuninganpun memiliki wisata kuliner yang tidak kalah lezat dibanding tempat-tempat lainnya. Nah, saja kuliner kuningan yang pastinya bikin ngiler.

Saya akan merekomendasikan beberapa kuliner lezat khas Kuningan dibawah ini :

1. Hucap

Hucap

Gambar by: https://www.indonesiakaya.com



Hucap diambil dari istilah atau kata lain dari Kupat Tahu dengan bumbu kecap yang dipadu dengan sambal kacang, penampilan sajiannya hampir mirip dengan ketoprak khas jakarta tapi bedanya hucap ini tidak berair dan tidak menggunakan bahan makanan utama lain selain tahu dan ketupat.
Tidak sulit menemukan pedagang hucap di Kuningan, salah satu contoh paling populer adalah Hucap Mak Iroh atau bisa kita sebut dengan Mih Iroh ada lagi hucap mirasa, bahkan di pasar-pasar tradisional pun masih banyak yang menjajakan kuliner khas Kuningan tersebut

2. Tahu Kopeci

Tahu Kopeci

Gambar by; http://sindang-laut.blogspot.co.id


Wisata Kuliner Khas Kuningan ini tidak Jauh dari pusat kota kuningan, Anda cukup naik ke arah barat saja, disana ada berbagai warung warung yang mejual tahu, di tempat ini juga terkenal dengan nama Tahu Kopeci atau Tahu Lamping.
Dari luar Tahu Kopeci memang tampak seperti layaknya tahu biasa. Namun ketika digigit, tahu ini bisa terasa kekhasannya. Rasa tahu yang gurih dan berisi padat tidak seperti tahu pong, menjadi salah satu kekhasan dari Tahu Kopeci ini.

3. Nasi Kasreng

Nasi Kasreng

Gambar by; http://www.garo-blog.com


Ada yang tau apa itu Nasi kasreng? Dari namanya saja sudah unik bukan, Nasi kasreng ialah nasi yang diberi taburan rebon, atau abon dari udang kecil.
Penjual nasi kasreng biasanya menyediakan nasi per porsi yang dibungkus. Pengunjung juga bisa mengambil sendiri nasi sesuai selera, menaburkan sendiri rebon ke atas nasi sesuai yang Anda inginkan, serta memilih lauk yang disukai.
Pilihan lauk tergantung porsi diwarungnya, bisa berupa gorengan, pepes, oseng, dan satur-sayuran. Tentu saja disertai dengan lalapan, khas Sunda. Soal harga, Makan kenyang dengan biaya hanya Rp 25.000 dan bisa untuk 2 orang.

Itulah beberapa kuliner khas kuningan yang bisa anda nikmati. 

Post Top Ad

MAIN MENU