Selasa, 17 April 2018

Aneka Kuliner Lezat Nusantara

Aneka Kuliner Nusantara
Gambar Nasi kuning


Rumahkreative.id -Indonesia memang merupakan surganya makanan tradisional. Ada beragam sekali khas aneka kuliner nusantara. Kalau kata orang itu, dari Sabang sampai Merauke, bermacam-macam jenis makanan bisa kamu temui.
Ada yang rasanya asam, manis, asin atau gurih. Ada juga yang mempunyai penampilan yang bisa dibilang kurang enak dipandang. Tapi, walaupun bermacam-macam jenis makanan, satu hal yang pasti, semuanya enak. Nah berikut merupakan makanan khas nusantara yang dapat kalian nikmati tanpa perlu khawatir akan kecewa setelahnya :
 1. Pempek
Aneka Kuliner Nusantara
Pempek sedaaaap

Pempek juga banyak yang menyebutnya dengan Kapal Selam. Aneh ya bagi orang yang pertama mendengarnya, yakali kan ya ada kapal selam diwarung warung makan wkwk. Sayapun kurang tau dari mana sjarahnya bisa disebut kapal selam. Tapi meski begitu, pempek rasanya sedap aneeuuudd (keluar deh alayersnya :v)
Pempek punya rasa ikannya yang cukup gurih, lembut dimulut karna teksturnya agak kenyal. Apalagi kalau ditambah saus cuko yang pedes, bikin nafsu makan jadi meningkat ampe saya nulisnya pun teriler-iler (bahasa apaan yak :D)


2. Rawon


Aneka Kuliner Nusantara
Rawon amezing


Kalau dilihat dari bentuknya memang sedikit menyeramkan, lihat saja warna kuahnya hitam pekat dengan porongan daging sapi didalamnya. Tapi ibarat kan manusia jika dipandang sebelah matapun takmau, apalagi makanan kan. karna itu akan sangat menyakitkan wkwk Benar saja, dibalik penampilannya yang menyeramkan rawon mempunya rasa yang lezatozzz.
         Dan kalian bingung bagaimana warna hitam pekat itu terbentuk?  Warna hitam rawon berasal dari bumbu yang bernama kluwek. Nah, kluwek nggak sendirian lho, untuk melezatkan masakan, kluwek dibantu oleh bumbu-bumbu lainnya juga. Ada bawang merah, cabe, bawang putih, lengkuas, serai,  kunir, ketumbar dan garam. Semua bahan itu bekerjasama dengan kluwek sehingga menghasilkan rasa rawon yang lezat.


3. Ayam Taliwang
Aneka Kuliner Nusantara
Gambar ayam taliwang enak banaaa



Ayam taliwang adalah makanan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat. Makanan ini dimasak dengan dibakar dan dicampur dengan bumbu-bumbu lezat lainnya.
Kalem saja bro and sis, untuk menikmati ayam taliwang, kamu tidak perlu jauh-jauh kok datang ke Lombok. Di berbagai rumah makan pinggir pinggir jalan atau restoran pun sudah banyak yang dapat kita jumpai. Tapi tentu saja rasanya berbeda jika kamu langsung menyantapnya di tempat asalnya.

   

Post Top Ad

MAIN MENU