5 Kesalahan Dalam Internet Marketing Kerajinan Online

Kesalahan Dalam Internet Marketing Kerajinan Online, Seperti yang kita ketahui, seiring perkembangan jaman, maka semakin bergeser pula moda moda kehidupan yang semula tradisional menjadi lebih modern dalam berbagai bidang. Seperti halnya bidang pemasaran, dimana sekarang ini telah di kenal pemanfaatan pemasaran melalui internet atau lazim di kenal dengan nama internet marketing. Internet marketing ini adalah pemasaran berdasar teknologi daring yang memudahkan akses komunikasi, mempersingkat rantai marketing dan juga low cost.

5 kesalahan dalam internet marketing kerajinan online


1. Pemilihan nama toko yang menyulitkan




apa ya namanya????Memilih nama toko atau label untuk kerajinan bagi beberapa orang mungkin terasa seperti memilih nama bayi. Anda ingin memberikannya nama yang unik, khas, dan tidak ada yang menyamainya. Tetapi, camkan selalu sebuah pertanyaan di hati agan, apakah ini tidak akan menyusahkan pembeli untuk mengingatnya? souvenir ulysses unik kece berhiaskan tutup botol misalnya, apakah orang-orang dapat mengingat nama ini dalam sekali baca atau harus beberapa kali baru ingat? Jikapun anda bukan tipe orang yang memilih nama bisnis kerajinan online seantusias ketika memilih nama anak, jangan pula malas atau memilih nama seadanya.

Ingat, nama yang memudahkan anda diingat dan menancap di pikiran akan memberikan bisnis anda keuntungan. Berbeda dengan bisnis darat di mana lapak anda bisa diingat dari lokasi anda, di bisnis online sebuah produk hanya akan diingat dari namanya. Seseorang dapat dengan mudah lupa domain agan, tetapi akan dicari di Google dengan nama anda atau nama kerajinan anda.

2. Tidak fokus


apa ya?? ga jelas Fokuslah. Karena tidak fokus adalah kekeliruan utama yang selanjutnya dalam membangun bisnis online. Ada cerita tentang satu gerai buku kecil yang saat ini sudah melampaui gerai-gerai buku lain di sekelilingnya karena memulainya dengan fokus. Dia dari awal memang mengkhususkan diri untuk berjualan satu jenis buku saja dan akhirnya dikenal orang karena hal itu. Dia juga paham betul apa yang ia jual.

Fokus akan memungkinkan anda mudah diingat, dan lagi dibicarakan serta dirujuk oleh kelompok yang memang mencari produk anda. Which means, anda akan memiliki agen-agen marketing cuma-cuma! Selain itu, peringkat toko online anda dalam mesin pencarian Google akan ditentukan oleh kepadatan pengunjung laman agan dan seberapa laman Agan dianggap menjawab pencarian para pengguna. Ini artinya, ketimbang memajang banyak barang di lapak online, berfokus akan lebih banyak manfaatnya!

3. Tidak menggarap komunitas


Banyak diantara pedagang kerajinan online yang menganggap pembeli sebagai pihak yang pasif dan membeli ketika mereka mendapati barang yang sepertinya mereka butuhkan. Para pemilik produk-produk tertentu biasanya akan membentuk jejaring pergaulan di antara mereka sendiri, dan di antara komunitas inilah biasanya mereka berbagi informasi tentang suatu produk. Baik atau buruk citra sebuah produk pun tak jarang ditentukan dari pembicaraan di tingkat komunitas ini.

komunitas penggunaDengan demikian, kedekatan dengan komunitas-komunitas akan memberi anda berbagai keuntungan. Pertama, agan dapat menyebarkan informasi secara lebih efektif, langsung kepada mereka yang membutuhkan. Kedua, kedekatan komunitas dengan produk anda akan mendorong mereka untuk mempromosikan kembali produk-produk anda kepada para kolega dalam satu komunitas atau, mungkin bahkan, antar komunitas ( words of mouth ). Ketiga, anda akan mengetahui apa yang mereka inginkan dari suatu produk yang anda hasilkan, sehingga anda dapat menghindari pembicaraan negatif mengenai produk anda. Komunitas adalah jejaring penting jangan samapi luput dari genggaman anda.


4. Tampilan tidak menarik



Ekspresi kecewaKomputer atau telepon genggam sebagai medium informasi dari produk yang anda kelola adalah sebuah medium yang hanya memiliki dimensi visual. Hindarilah berpikir cukup dengan menaruh foto dan deskripsi seadanya, pembeli kemudian akan datang dengan sendirinya. Ingat, pembeli tidak mungkin meraba atau mencoba langsung produk anda. Mereka hanya akan bisa membayangkan dari kesan visual yang diperolehnya dari foto produk anda, dan deskripsi yang agan jabarkan. Karena itu, pastikan selalu visualisasi toko online yang menarik. Gunakan foto-foto produk yang jernih dan menimbulkan kesan yang kuat, serta cantumkan informasi produk yang lengkap namun tidak terlalu panjang atau bertele-tele.

5. Tidak mempromosikan


promosi!!
Meski mungkin sudah banyak yang gencar dalam promosi online, terakhir kami tetap mesti mengingatkan rekan rekan pemasar industri kerajinan secara online akan kekeliruan mendasar ini. Internet memiliki sederet perangkat gratis untuk membantu anda melakukan promosi online, untuk memastikan informasi tentang produk anda tersedia dan tersebar sebanyak mungkin di internet. Gunakanlah! – seperti tombol share yang bisa anda klik di bawah tulisan untuk membagi ilmu ini kepada rekan rekan anda. Cheers :D

Demikian 5 kesalahan dalam internet marketing yang umumnya di lakukan oleh rekan rekan yang berjualan kerajinan secara online, baik melalui website pribadi, media sosial maupun situs jual beli kerajinan. Setiap orang selalu melalui kesalahan dalam internet marketing produk kerajinannya.

0 Response to "5 Kesalahan Dalam Internet Marketing Kerajinan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel