Sabtu, 08 Juli 2017

Tutorial Membuat Aksesoris dari Manik Akrilik

Cilacap - Manik akrilik adalah jenis manik yang sering digunakan untuk membuat berbagai aksesori cantik, penunjang penampilan kaum wanita. Mudah didapat dengan warna menarik menjadikan manik akrilik menjadi salah satu bahan yang diminati.

Selain aksesori, manik ini pun bisa dijadikan hiasan peralatan rumah tangga, seperti tempat toples, tisu dan air mineral. Berikut ini tutorial membuat aksesoris dari akrilik.

Tutorial membuat aksesoris dari manik akrilik;

1. Pertama dan yang paling utama kita siapkan bahan manik-manik akrilik (bisa di dapatkan di toko aksesoris atau toko jahit, untuk peralatan kita cukup menggunakan gunting atau pisau cutter.

manik akrilik

Setelah semua bahan tersedia kita bisa mulai merangkainya, kali ini kita akan membuat bunga dari manik akrilik tersebut. Jenis manik yg dibutuhkan diantaranya adalah sebagai berikut (manik kelopak, manik daun, manik, kancing, manik sayap, serta kawat atau senar).

manik akrilik

2. Langkah pertama potong senar/kawat sekitar 5cm.

Setelah itu masukan kawat/senar ke lubang yg ada di manik kelopak lalu  sejajarkan kawat sama rata atau seimbang, selanjutnya susun manik daun jumlahnya 2 atau bisa lebih sesuai dengan keinginan, jangan lupa seimbangkan lagi kawatnya agar lebih rapih.

manik akrilik

3. Setelah daunnya sudah tersusun rapih langkah selanjutnya adalah menyusun manik kancing, lakukan secara menyilang seperti ditunjukan di gambar.

manik akrilik

4. Jika sudah step selanjutnya susun manik sayap sebanyak 2 atau lebih, selanjutnya masukan kembali manik kancing lakukan secara menyilang.

manik akrilik

5. Langkah yang terakhir lilitkan sisa kawat atau senar sampai kencang, setelah itu bisa di kombinasikan menggunakan ring gantungan kunci, pin bross, atau aksesoris lain nya.
tutorial membuat aksesoris

Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, bisa kalian buat sendiri dirumah dan yang pasti ga butuh waktu lama juga untuk membuat berbagai kreasi dari manik akrilik ini.

Oke rasanya cukup sekian dulu tutorial membuat aksesoris dari manik akrilik semoga bisa menambah inspirasi pembaca untuk berkarya dan berkreasi, kita bakal ulas lebih lanjut di ulasan mendatang, jadi tetap bersama kami jika tidak ingin ketinggalan ulasan-ulasan menarik dari kami.

Mari gabung di grub facbook kami,

Sekian dan salam kreativ

Post Top Ad

MAIN MENU