Sabtu, 08 Juli 2017

Perhiasan Etnik Kerajinan Indonesia dalam Pameran Ideal Home London

kerajinan etnik
JAKARTA - Berbagai produk perhiasan etnik kerajinan Indonesia seperti kalung batu-batuan, perhiasan mutiara, tas batik dan tas anyaman dari Webe diminati pengunjung pameran Ideal Home yang digelar di gedung pameran Olympia, London selama lima hari dari tanggal 25 hingga 29 November.

Pameran Ideal Home ini diselenggarakan secara berkala sejak tahun 1909 dan merupakan salah satu event pameran tertua di Inggris, demikian Pelaksana Fungsi Ekoomi KBRI London, Hastin Dumadi kepada Antara London, Minggu.

Dikatakannya KBRI London untuk pertama kalinya bekerja sama dengan diaspora Indonesia Gapura Ltd, memfasilitasi sedikitnya enam usaha kecil dan menengah (UKM) dari Indonesia menghadirkan produk UKM Indonesia dalam pameran yang digelar menjelang Natal. Dubes RI di London TM Hamzah Thayeb dan Wakil Kepala Perwakilan RI London Anita Luhulima berkesempatan mengunjungi paviliun Indonesia dalam pameran Ideal Home Show yang diikuti sekitar 650 peserta dan dikunjungi sekitar 250 ribu pengunjung.

Paviliun Indonesia menampilkan produk kalung batu-batuan dari UKM Borneo Stone, perhiasan mutiara dari UKM Astari Amadin Ltd, home furnishing dari Monika Porter, tas batik dari Batik Arya Putri-Jakarta dan tas anyaman dari Webe-Semarang, perhiasan etnik dari Ina Symonds, tenun ikat dari UKM Mama Lembatta Nusa Tenggara Timur Selain memperkenalkan produk Indonesia ke kalangan publik Inggris, partisipasi Indonesia di Ideal Home Show diharapkan dapat membantu UKM di Indonesia bergerak di sektor industri aksesoris ini bertemu langsung dengan customers dan kalangan bisnis Inggris.

Hastin Dumadi mengatakan peserta UKM berkesempatan bertemu dengan beberapa potential clients. Seperti Astari Amadin Ltd memproduksi perhiasan mutiara bertemu dengan dua perusahaan Inggris berharap dapat bekerja sama setelah pameran ini. Selain itu Ina Symonds menawarkan produk batik dan perhiasan etnik Indonesia bertemu dengan pemilik butik pakaian di Inggris yang tertarik menggunakan produk Ina Symonds.

Sementara itu Beth Palapa dari Gapura Ltd mengatakan produk yang paling banyak digemari pengunjung diantaranya produk perhiasan khususnya kalung disamping produk scarf batik dan home furnishing. Dikatakannya Ideal home show juga menampilkan home improvements & outdoor living, interiors & home accessories, food & drink, Christmas decorations, gadgets & technology, Dan Christmas arcade.

Keikutsertaan KBRI London Dan Gapura secara umum adalah dalam rangka mendorong ekspor produk UKM Indonesia ke Inggris, mencermati tren pasar Inggris serta diseminasi informasi mengenai Indonesia, termasuk pariwisata. Sementara itu Thilma Komaling, mewakili UKM dari Indonesia sangat menghargai KBRI London yang memfasilitasi UKM dari Indonesia berpartisiapsi dalam pameran Ideal Home dan diharapkan dimasa datang akan banyak lagi UKM bisa menampilkan karyanya di Inggris.

via : bisnis.com

Post Top Ad

MAIN MENU