Senin, 10 Juli 2017

Membuat Kerajinan Makanan Dari Buah Nanas

Membuat Kerajinan Makanan dari Buah Nanas - Selama ini kita mengenal berbagai bentuk kerajinan dalam bentuk souvernir, dekorasi, aksesoris atau bentuk kerajinan tangan besar dengan bahan keras seperti kayu atau bahan lunak seperti tanah liat dan lilin. Tapi apakan anda tidak terpikirkan untuk membuat kerajinan dalam bentuk makanan? Seperti hiasan atau topping juga bisa kita anggap sebagai kerajinan tangan pula bukan?

Untuk kali ini kita akan membahas tentang seni kerajinan makanan yang berupa hiasan atau garnish terbuat dari buah nanas kering membentuk bunga yang indah. Bunga nanas kering ini adalah salah satu jenis kerajinan makanan yang akan mempercantik roti atau cupcake anda dengan signifikan.

Mungkin ketika pertama anda melihatnya akan berpikir akan kesulitan dalam pembuatannya, tapi sebenarnya hanya membutuhkan ketelitian dari pengirisan buah nanas yang tipis dan panggang atau oven dalam suhu rendah. Untuk lebih jelasnya kita akan langsung bahas cara membuat kerajinan makanan dari buah nanas berbentuk bungan cantik ini.



Langkah pembuatan



  • Potong bagian atas dan bawah dari buah nanas, buang bagian yang tidak terpakai.

    kerajinan makanan dari buah nanas potong bagian atas dan bawah dari nanas[/caption]
  • Lalu kupaslah buah nanas dengan merata


    kerajinan makanan dari buah nanas kupas hingga bersih[/caption
  •  
  • Jangan lupa bersihkan juga bagian mata dari manfaat nanas madu. Kebanyakan alat pengupas memiliki ujung yang memang digunakan untuk membuang bagian mata dari buah nanas tersebut. Tapi jika anda memiliki alat pengupasnya, maka anda bisa juga menggunakan pisau buah kecil.

    kerajinan makanan dari buah nanas jangan lupa bersihkan bagian mata buah nanas tersebut[/caption]
  • Iris tipis hingga terlihat sedikit transparan, Taruh diatas kertas roti agar tidak lengket ke loyang. Panggang dengan suhu kurang lebih 100⁰ C. Waktu yang diperlukan mungkin akan berbeda beda, tetapi sekitar 30 menit biasanya sudah cukup bagus. Balik dan panggang kembali selama 30 menit. Anda bisa memperbesar nyala api untuk mempercepat proses dan mematangkan warnanya. Meski ada patokan waktu, ada baiknya anda tetap sigap mengawasi agar tidak gosong.

    kerajinan makanan dari buah nanas potong tipis dan taruh dalam loyang[/caption]
    Setelah irisan nanasnya telah mengerut dan hampir kering, segera pindahkan ke dalam wadah cekung untuk mendapatkan efek bunga merekah yang indah. Anda bisa menggunakan loyang kue atau mangkuk kecil sesuai dengan jumlah irisan buah nanas yang di buat. Biarkan selama satu malam untuk mendapatkan hasil melengkung yang sempurna.
    kerajinan makanan dari buah nanas taruh dalam wadah melengkung selama semalam[/caption]



Bagaimana? Mudah sekali bukan? Anda bisa mulai menghias kue anda dengan kerajinan makanan dari kasiat buah nanas untuk wanita yang berbentuk bunga merekah nan menawan. Mungkin anda saatnya memulai bisnis kerajinan makanan sebagai alternatif menarik menyalurkan kreativitas anda.

Selamat mencoba.

Post Top Ad

MAIN MENU