Jumat, 07 Juli 2017

Jenis Bahan Kulit Sapi Yang Biasa Digunakan Untuk Kerajinan Kulit

Jenis Kulit Sapi Dari berbagai macam produk yang sering kita lihat, boleh di bilang kebanyakan di antaranya adalah terbuat dari kulit sapi. Mengapa kerajinan menggunakan bahan dari kulit sapi? Antara lain adalah dikarenakan kulit sapi memiliki tekstur yang lebih khas, tahan lama sehingga kulit sapi banyak digunakan dalam proses produksi kerajinan tas kulit, dompet kulit maupun sandal kulit bersifat branded. Berikut akan kita jabarkan beberapa jenis bahan kulit sapi yang biasa digunakan untuk membuat tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit :

kerajinan tas kulit sapi

Yang Pertama Adalah Kulit Sapi Nabati Yang Memiliki Karakter Sebagai Berikut :

  • sifat kulit: tebal/kaku

  • Jenis kulit ini lebih banyak digunakan, karena selain kualitasnya cukup baik, harganya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan jenis kulit sapi lainnya. Sehingga anda dapat tetap memiliki tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit dari kulit sapi yang tetap terjaga keaslian kulitnya.

Kedua,Kulit Sapi Krom :


  • sifat kulit: tebal/lembut

  • Jenis kulit ini tergolong memiliki permukaan agak halus, sehingga dari sisi harga lebih mahal dari jenis kulit sapi nabati. Jenis kulit sapi jenis ini biasa digunakan untuk membuat tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit berlabel limited edition atau branded.

Ketiga, Jenis Kulit Sapi Pullup :

  • sifat kulit: tebal/lembut/lentur

  • Harga untuk jenis kulit ini lebih mahal 2 hingga 3 kali dari jenis kulit nabati dan kulit sapi krom. Jenis kulit ini cocok jika digunakan untuk membuat Kerajinan tas dan dompet kulit dengan kualitas super. Peminat untuk jenis kulit ini tergolong dari kelas menengah keatas dengan harga rata-rata produk diatas Rp. 800.000, tergantung dari model dan ukuran produk.

Kelima Adalah Jenis Kulit Sapi Suede :

  • sifat kulit: tipis/lembut

  • ini merupakan yang termahal dibandingkan dengan jenis kulit nabati dan krom, memiliki tekstur yang hampir berbulu serta lembut. Jenis kulit sapi suede ini biasa digunakan untuk membuat Kerajinan tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit yang berbranded dengan koleksi produk yang mewah.

Dari informasi yang tim Kerajinan.id jabarkan tentang jenis bahan kulit sapi tersebut diatas, anda dapat menentukan dari bahan kulit sapi jenis apa untuk tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit anda. Tentunya dapat menyesuaikan dengan budget anda untuk membeli atau memulai usaha produk  contoh Kerajinan dari kuilt sapi, tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit tersebut. Informasi ini akan sangat berguna terutama jika anda berniat membuat sendiri/ custom made produk Kerajinan Kulit made to order yang eksklusif.

[xyz-ihs snippet="Kerajinan-Indonesia"]

Post Top Ad

MAIN MENU