DKP Karangasem Mengolah Sampah Jadi Kerajinan

Karangasem – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupatan Karangasem, Bali. Berhasil mengolah berbagai macam jenis sampah menjadi berbagai jenis kerajinan yang unik dan menarik. Sampah yang berada di tempat pembuangan akhir, dipilih dan dijadikan bahan kerajinan.

kerajinan sampahPemanfaatan sampah menjadi produk-produk kerajinan ini terpampang dalam Pameran Pembangunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Bali ke 58 sekaligus juga menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Stadion Padang Kerta Jalur Sebelas Amlapura.

Beberapa kerajinan yang ditampilkan seperti Tas dengan berbagai ukuran dan bentuk menggunakan bahan plastik bekas saset kopi serta bekas plastik minuman. Ada juga kerajinan yang berasal dari kertas dijadikan sebagai Bokor, Dulang dan alat upacara lainnya.

Adapun yang ditampilkan seperti tas berbagai bentuk yang berbahan plastik bekas shacet kopi serta bekas plastik minuman. Sementara kertas koran dibuat menjadi bokor, dulang dan alat upacara lainnya.



Juga terlihat ada produk kerajinan dari barang bekas koran tempat lampu yang dibuat dari plastik bekas minuman serta pupuk kompos yang berasal dari sampah-sampah organik.

“Semua hasil kerajinan dari barang bekas kardus dari sampah ini dibuat oleh binaan dari DKP kabupaten Karangasem,” terang penjaga stand DKP Karangasem, Rabu (17/8/2016).

Selain itu pameran juga menampilkan prestasi kabupaten Karangasem dalam hal kebersihan dan lingkungan hidup, termasuk juga deretan trofi adipura serta yangterbaru yakni trofi Adipura Buana yang diperoleh bulan Juli lalu. (SB-Skb)

0 Response to "DKP Karangasem Mengolah Sampah Jadi Kerajinan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel