Cara Membuat Kerajinan Lampu Hias Dari Kaleng Bekas

Kerajinan Lampu Hias dari Kaleng Bekas - Kerajinan daur ulang adalah jenis kerajinan yang juga turut membantu program reduce reuse recycle yang bertujuan mendukung gerakan go green agar bumi kita tidak semakin penuh dengan polusi. Karena itu dalam tulisan sebelumnya tentang berbagai kerajinan daur ulang kaleng bekas susu, kita akan membahas salah satu dari ide dalam artikel tersebut, yaitu Lentera taman.

Kerajinan lentera atau kerajinan lampu hias ini menggunakan kaleng bekas sebagai bahan pembuatannya, dalam pengaplikasiannya tidak hanya terbatas dan cara membuat lampion dari kaleng susu, tapi bisa juga menggunakan kaleng bekas lainnya. Kerajinan tangan dari kaleng bekas dan cara pembuatannya ini akan terlihat sangat cantik jika anda pasang di taman, dinyalakan pada sore hari dalam temaramnya senja akan menambah keindahan taman dengan pendar kecilnya.

Bahan yang akan kita gunakan untuk membuat kerajinan lampu hias ini adalah:


  • Kaleng bekas

  • Palu dan paku

  • Kawat untuk dijadikan pengait (+- 25 cm)

  • Tang

  • Cat/pylox

  • Tas kecil diisi pasir

Langkah Pembuatan



    • Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah dengan melepas label yang menempel pada kaleng sebelum kita gunakan. Aplikasi ini bercairan WD-40 yang  bisa membantu anda  menyingkirkan lem dari kaleng bekas.

    • Untuk menjaga bentuk kaleng pada prosesnya, masukkan air pada kaleng, kemudian masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Setelah membeku, barulah kita dapat menghias kaleng tersebut.


      membuat kerajinan lampu hias
    • Buat pola desain yang anda inginkan pada selembar kertas, sesuai dengan ukuran kaleng yang di pakai. Pastikan ukuran lubang dalam desain sesuai dengan ukuran lubang yang akan di buat


    • Gunakan tas/kantong pasir sebagai landasan untuk membuat lubang pada kaleng

      membuat kerajinan lampu hias
    • Buat lubang untuk tempat masuk kawat sebagai pengait di bibir atas kaleng, dan buat lubang mengikuti pola desain yang di buat.

    • Setelah proses melubangi menurut pola yang anda buat selesai, selanjut menghias dengan cat, atau pylox. Masukan kertas koran dalam kaleng, barulah cat bagian luar hingga merata.
      membuat kerajinan lampu hias

  • Pasang pengait dan Selesai… jangan lupa isi dengan lilin, atau dengan lampu kecil untuk dapat digunakan sebagai lampu hias atau lentera hias.
    membuat kerajinan lampu hias


Itulah langkah langkah yang di gunakan dalam proses pembuatan kerajinan lampu hias dari kaleng bekas. Anda bisa berkreasi dalam membuat desain lubang yang akan di buat dengan lebih dahulu sesuai selera artistik anda. Untuk kreasi kerajinan yang lain dapat anda lihat di bagian tutorial kerajinan.id. masukan email anda dalam form subscribe untuk mendapatkan info tentang kerajinan tangan dari kaleng bekas susu dari kami. Maju terus kerajinan indonesia.


Bisnis Kerajinan Lampu Hias


Banyak Peluang yang bisa kita manfaatkan,  yaitu salah satunya Peluang Usaha Lampu Hias. Kita dapat membuat pernak-pernik lampu hias yang sederhana. Dengan pernak-pernik ini, kita dapat menjual produk yang kita buat tersebut. Lampu hias ini termasuk ke kategori Kerajinan Tangan. Jika kita memiliki toko di rumah, kios di pasar, ataupun toko online, kita bisa menambahkan kerajinan lampu hias sebagai produk yang bernilai jual tinggi. Atau setidaknya kita bisa menggunakan lampu hias sebagai hiasan ruangan pada rumah.

Bisnis kerajinan lampu hias sederhana


Salah satu contoh produk dalam menjalankan Bisnis Usaha Lampu Hias yaitu lampu kamar yang sederhana. Lampu hias ini terbuat dari bahan yang sederhana. Cara membuat lampu hias sederhana ini sangat mudah dan tidak mahal yang berasa dari barang yang tidak terpakai. Tapi jika kita menjadikannya sebagai peluang bisnis, maka akan menjadi produk yang mempunyai nilai jual yang tinggi.

Keuntungan Dalam Bisnis Kerajinan Lampu Hias


Keuntungan membuat lampu hias ini selain sebagai hiasan rumah. Kita juga bisa menjadikan lampu hias ini sebagai ide bisnis dengan produk unik yang bisa kita buat sendiri dengan menggunakan barang bekas seperti kaleng bekas. Jika kita mampu memproduksi masal, maka kita akan mengurangi jumlah pengangguran yang ada.Dan juga tentunya kita dapat mengurangi limbah dari kaleng yang tidak terpakai.

Inovasi kerajinan lampu hias dari barang bekas

Kreativitas dalam pembuatan kerajinan lampu hias ini sangat dibutuhkan untuk menari para pembeli.Karena para penjual peru membuat terobosan baru dalam kerajinan yang telah ada.Banyank cara yang dapat anda lakukan dalam mencari inspirasi atau ide yaitu seperti membaca majalah dengan topik terkait atau mensurvey tempat-tempat yaitu mall,restoran,dan masih banyak lagi tempat-tempat yang dapat anda kunjungi.


Berikut ini tips dalam bertahan dan bahkan menembus pasaran

Ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan dalam bisnis kerajinan lampu hias.Yaitu yang pertama adalah kreatif dalam membuat kerajinan lampu hias dan melahirkan kerajinan yang unik atau membuat kerajinan yang memiliki nilai jual dan anda jangan meniru kerajinan yang sudah ada.
Kedua yaitu berusaha lebih jeli lagi tentang pasar dan cara mengaksesnya,anda juga harus mengikuti  beberapa acara pameran untuk mengenalkan produk anda.
Ketiga adalah buatlah konsumen tetap tertarik dengan kerajinan kaleng bekas anda yang menciptakan hal yang baru atau unik.
Keempat yang terakhir adalah menarik hati pelanggan anda dengan menciptakan diskon harga.

0 Response to "Cara Membuat Kerajinan Lampu Hias Dari Kaleng Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel