Jumat, 07 Juli 2017

Cara Membuat Gelang Manik ala Chan Luu

Gelang adalah salah satu jenis aksesoris yang tak lekang jaman, di setiap masa selalu saja ditemukan berbagai mode gelang dengan inovasi untk mengikuti perkembangan jaman dan konsumen. Ada banyak sekali jenis gelang yang di buat sebagai hasil karya kerajinan, baik sebagai hobi ataupun untuk di jual sebagai kerajinan aksesoris.

Di luar negeri sana adalah produk aksesoris gelang manik dari Chan Luu yang digemari oleh masyarakat, terimakasih pada perkembangan mode yang di gemari hipster semakin membuat gelang menjadi sebuah aksesoris yang memiliki permintaan masif.

Kali ini kita akan mencoba membuat gelang manik ala Chan Luu, karena terinspirasi dari produk merk tersebut. Gelang manik ala Chan Luu ini tersedia dalam model tunggal atau bentuk bentuk lebar yang membungkus pergelangan tangan. Contoh dari gelang Chan Luu adalah sebagai berikut.

 gelang single[/caption]
 gelang wrap[/caption]

Cantik sekali bukan? Satu satunya hal yang menjadi ganjalan adalah di sisi harganya, bayangkan, untuk versi yang single saja harganya bisa mencapai $135 dan yang bentuk wrap bisa mencapai harga lebih dari $170!! Kalikan saja dengan berapa kurs rupiah saat ini dan anda akan cukup menelan ludah melihat harganya. Berangkat dari hal tersebut maka kami akan coba menyajikan sebuah tutorial sederhana cara membuat gelang manik ala Chan Luu yang mungkin akan membantu anda terlihat chic dan semakin gaya di hadapan rekan rekan anda. Disini hanyalah disajikan bentuk dasar, maka untuk hasil maksimal mungkin anda bisa gunakan imajinasi anda untuk menghiasnya dengan ide lain.

Hal yang anda butuhkan adalah:



  • Clipboard , atau biasa dikenal sebagai papan untuk alas menulis

  • Tali dari kulit, atau bisa juga menggunakan tali sisal

  • Benang untuk mengikat manik

  • Manik manik

  • Penjepit kertas

  • Jarum


Langkah pembuatan:



  • Jepit tali kulit atau sisal sebagai rangka dari gelang pada dua sisi clipboard agar membentang dengan kencang dengan bantuan penjepit kertas.

     jepit rangka gelang dengan penjepit dan clipboard[/caption]

  • Masukan benang pada jarum seperti akan menjahit

  • Buat simpul pada salah satu ujung dan mulailah memasukan manik pada benang
    masukkan manik[/caption]

  • Buat simpul dengan cara memasukkan jarum di sela rangka gelang dari arah bawah
    masukan dari arah bawah[/caption]

  • Masukkan lagi manik di tengah dan buat benang memutari rangka di sisi lainnya dari atas.

    masukkan manik ke benang[/caption]

    putar dari arah bawah rangka[/caption]

  • Ulangi langkah tersebut hingga jadi gelang manik sederhana.
    hasil jadi gelang manik ala Chan Luu[/caption]

Selesai, mudah sekali bukan? Dengan pemilihan warna benang dan jenis manik yang tepat maka akan membuat gelang terlihat semakin menarik, maka gunakan imajinasi anda. Yang mengesankan dari hasil kerajinan ini adalah kita bisa membuatnya dengan harga kurang dari Rp 50.000,-.. jauh sekali bukan dengan harga dari Chan Luu? Oh ya, jika anda berniat untuk membuat versi wrap dari kerajinan ini, maka anda akan membutuhkan benang hingga sepanjang kurang lebih 2 m untuk membuatnya, terdengar akan menjadi hal yang rumit, namun asesuai dengan hasilnya. Demikian tutorial cara pembuatan gelang manik ala Chan Luu, untuk tutorial dan berbagai artikel kerajinan lainya jangan lupa untuk bookmark dan subscribe kerajian id, selamat mencoba :D.

Post Top Ad

MAIN MENU