Sabtu, 08 Juli 2017

10 Kreasi Kerajinan dari Kain Perca yang Bisa Kamu Buat

 Kreasi dari Kerajinan Kain Perca - Kita sudah membahas aneka kreasi dari kain flanel , kali ini kita akan mengulas tentang kerajinan dari kain perca. Perbedaan yang paling signifikan dari kedua kain ini adalah kain flanel adalah kain baru yang bisa dibeli di toko-toko sedangkan kain perca adalah kain sisa yang bisa kamu dapatkan di konveksi ataupun penjahit-penjahit rumahan.

Kain perca adalah jenis kain dari sisa pembuatan pakaian, biasanya berupa potongan kain-kain kecil yang dibuang oleh pemiliknya karena di anggap sebagai sampah sisa pembuatan pakaian. Tapi tahukah bahwa kain perca bisa dibuat kerajinan tangan yang memiliki nilai jual.

Kreasi dari kain perca adalah gabungan dari seni tradisional bisa dilihat pada proses pembuatannya, dan juga seni modern bisa dilihat dari hasil karajinan yang dihasilkan. Hasil kreasi dari kain perca tidak hanya memiliki nilai jual tetapi juga memiliki keunikan tersendiri dari kerajinan tangan dari bahan lain.

Keunikan serta kecantikan produk yang dihasilkan dari kreasi kain perca bisa timbul dari paduan warna, motif serta modifikasi lainnya sesuai dengan kreativitas sang pengrajin.

Kreasi dari kain perca biasanya di jalankan dalam industri rumah tangga yang di dalamnya diisi oleh orang-orang kreatif yang mempunyai jiwa seni yang tinggi. Tapi saat ini sudah banyak individu yang sekedar ingin mencoba membuat kreasi kerajinan dari kain perca sebagai hobi untuk mengisi waktu luang.

10 Kreasi dari kain perca yang bisa kamu buat;

1. Aneka bross dari kain perca

Bagi kamu yang hobi bikin aksesoris, kain perca juga bisa dibikin aneka aksesoris contoh nya seperi aneka kreasi bross cantik ini. Aksesoris bros sangat di minati tertama  bagi kaum hawa, bros dari kain perca bisa di padukan dengan baju maupun di aplikasikan dengan hijab agar lebih mempercantik penampilan para wanita, dan tentunya  bros tidak harus mahal agar tau terlihat mewah, biasanya dari komposisi warna maupun bentuk harus sesuai dengan warna dan jenis pakaian atau hijab yang dikenakan, anda bisa membuatnya sendiri dengan sangat mudah kreasi bros dari kain perca,

 

 

 

 

2. Boneka dari kain perca

Kerajinan Boneka dari kain perca
Ingin kasih kado spesial buat sodara atau teman namun budget terbatas, kamu bisa bikin kreasi boneka dari kain perca ini, selain lebih murah juga bisa mengasah kreatifitas kamu. Boneka pastinya merupakan mainan yang digemari anak-anak. selain kain perca ada banyak bahan kerajinan yang bisa digunakan untuk membuat boneka. Jika di rumah ada banyak kain yang tidak digunakan, jangan dibuang ya, Ummi. Potongan-potongan kain yang sudah tidak digunakan masih bisa kita manfaatkan menjadi bahan untuk membuat kerajinan tangan, salah satunya adalah boneka dari kain perca.

Membuat kerajinan boneka dari kain perca tidak begitu sulit, bahkan Ummi bisa mengajak buah hati untuk sama-sama berkreasi. Proses menjahit kerajinan kain perca bisa dilakukan dengan menggunakan tangan ataupun bisa menggunakan mesin jahit.

3. Tas cantik dari kain perca




Suka berpergian? Pasti butuh yang namanya tas, tapi bosan dengan model tas yang ada di pasaran, kreasi kain perca satu ini wajib kamu coba, kamu bisa bikin model tas sesuai selera kamu. Tas merupakan aksesoris favorit penunjang penampilan bagi kaum hawa. apalagi kini industri paling menggiurkan di dunia fashion. Banyak sekali kaum hawa menghabiskan waktunya untuk membeli tas. ini juga bisa menjadi peluang bisnis di bidang kerajinan tangan kamu bisa berkreasi membuat tas dari kain perca ini dengan model yang menarrik dan menjualnya.

4. Keset cantik dari kain perca

Kreasi kain perca ini sangat bermanfaat selain bisa mengurangi limbah kain juga bisa menjaga ruangan mu tetap bersih juga. kerajinan tangan dari kain perca  menjadi keset kaki. Selain mampu kita pakai kembali kain sisa itu , keset dari kain perca juga bisa menjadi salahsatu komoditas bisnis kerajinan dari barang bekas yang menguntungkan. Cara membuat kerajinan keset dari kain perca juga terbilang cukup mudah hanya membutuhkan ketelatenan mengumpulkan kain perca dan menyatukan nya dengan di jahit.

5. Bedcover


Keset cantik dari kain perca
 Pemakaian bedcover bukan barang yang langka lagi di saat ini, bedcover sudah menjadi barang kebutuhan tersendiri , apalagi saat ini peningkatan permintaan bedcover meningkat . kamu bisa mengkreasikan bedcover yang biasa menjadi bedcover luar biasa dengan tampilan manis, unik dan lebih menarik. Dengan bermodal kain perca dan kreatifitas kamu bisa menuangkan konsep-konsep yang gemilang, bedcover berbahan dasar kain perca (handmade) ini semakin diminati seiring meningkatnya permintaan pasar terhadap bedcover.
Tak jarang, sekarang bedcover dari kain perca handmade ini menjadi buah tangan bagi yang kerap diminati banyak orang  Nah kreasi satu ini bisa menemanimu disaat kamu tidur, dengan kreasi dan motif yang unik dijamin kamu bakal betah untuk lama-lama ditempat tidur

6. Sarung Bantal dari kain perca




hampir serupa dengan kreasi bedcover dari kain perca , kamu juga bisa membuat sarungbantal dari kan perca yang ada dan Kreasi satu ini bisa menjadi pelengkap dari kreasi kain perca di atas. Dengan anda membuat sendiri kreasi bantal dari kain perca ,yang  lucu serta menarik, hasilnya tentu dapat menambah kesan berbeda pada rumah anda, baik digunakan sebagai penghias sofa di ruang tamu sampai untuk bantal untuk di kamar tidur.

7. Lukisan dari kain perca




Rasanya bicara tentang lukisan tidak akan ada habisnya berbagai media bisa dibuat sebagai lukisan, salah satunnya adalah menggunakan kain perca yang juga bisa dibuat menjadi lukisan yang sangat menarik. sebelum diaplikasikan kain perca kedalam kanvas, terlebih dahulu bakar pinggiran kain supaya tidak berserabut.tutorial cara membuat nya akan kami hadirkan di ulasan mendatang

  8. Gorden dari kain perca


Tidak cuman kain yang masih baru aja yg bisa dibuat gorden dari kain sisa pun bisa, dengan sedikit kreatifitas mengolah warna dan motiv dijamin gorden dari kain perca bisa lebih indah dari kain baru.






  9. Dompet dari kain perca




Aneka dompet cantik bisa kamu buat dari kain perca ini yang pastinya berguna untuk menyimpan uangmu itu.


10. Hiasan dinding




Kata siapa mendekorasi ruangan mahal? Kamu bisa memanfaatkan kain perca yang tidak terpakai untuk menghias dinding ruangan kamu, selain murah dan mudah dijamin ruangan kamu jadi tambah indah


Itulah beberapa kreasi yang dapat kamu buat dari kain perca yang ada disekitarmu, semoga menjadi inspirasi kamu untuk berkarya.

Kamu mau menambahkan?

Post Top Ad

MAIN MENU