Jumat, 26 Mei 2017

Dukungan Bank untuk Industri Kerajinan Bukan Hanya Modal

Industri Kerajinan - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus mendorong perkembangan dan kemajuan industri kerajinan atau industri kreatif di Jawa Barat. Memiliki potensi yang besar, industri kerajinan Jabar dengan dukungan berbagai, termasuk perbankan diyakini akan mampu meningkatkan kontribusinya dalam geliat perekonomian daerah.

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Bandung M. Fankar Umran mengatakan potensi industri kreatif, khususnya Industri Kerajinan di Jabar sangat besar. Tak dipungkiri produk kerajinan yang dihasilkan para perajin Jabar memiliki keunggulan kualitas.

"Jabar ini banyak sekali industri kecil yang bergerak di industri kreatif. BRI sangat mendukung kemajuan industri ini termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) Jabar" ujarnya saat Pembukaan Pelangi Nusantara 4 Craft Vaganza 2016 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Bandung, Rabu, 14 Desember 2016.

Adapun bentuk dukungan yang diberikan BRI, kata Fankar, tidak hanya pada permodalan. Tetapi juga aspek lain, seperti pelatihan, pengembangan pasar, membuat jejaring, dan manajemen bisnis termasuk pendampingan dalam proses ekspor untuk  Industri Kerajinan dan Idustri kreatif ini.

"Secara kualitas bagus, hanya masih ada sedikit kekurangan sehingga perlu didukung dari berbagai aspek agar potensinya optimal," kata Fankar.***


sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/

Post Top Ad

MAIN MENU