Selasa, 17 Januari 2017

Kerajinan Tangan Indonesia Di Pamerkan Saat Kunjungan PM Jepang ke Istana Kepresidenan Bogor

Bogor - Saat Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melakukan pertemuan billateral, istri mereka masing-masing melakukan kegiatan yang lain. Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak istri Shinzo Abe, Akie Abe untuk berkeliling Istana Kepresidenan Bogor, melihat berbagai jenis kerajinan tangan Indonesia.

Awalnya, Iriana mengajak Akie Abe untuk minum teh bersama di ruang Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/1/2017). Teh yang disajikan yakni teh khas Indonesia.

[caption id="attachment_4207" align="aligncenter" width="620"]pertemuan billateral jepang Foto: Intan - Biro Pers Setpres[/caption]

Lima belas menit kemudian, Iriana mengajak Akie Abe untuk menuju tempat pameran yang disiapkan khusus dalam kunjungan kenegaraan ini. Sejumlah kerajinan tangan Indonesia dipamerkan ke Akie Abe, seperti kerajinan perak dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, batik Solo, batik Madura, songket Palembang, tenun ikat Flores dan sejumlah kerajinan khas Indonesia lainnya.

Belajar Membatik


[caption id="attachment_4209" align="aligncenter" width="620"]kerajinan tangan Indonesia Foto: Intan - Biro Pers Setpres[/caption]

Saat meninjau, Iriana menjelaskan satu per satu kerajinan tangan Indonesia yang didatangi ke Akie Abe. Akie antusias melihat kerajinan khas Indonesia tersebut, terlebih juga disajikan bagaimana cara menenun dan membatik.

                Baca juga : 11 Kerajinan Indonesia yang Mendunia


Saat mengunjungi salah satu tempat pameran batik, Iriana mengajak Akie Abe untuk membatik di atas kain dengan canting. Tawaran itu disambut dengan senang hati oleh Akie Abe. Aki pun menuliskan inisial namanya 'A A' di atas selembar kain batik.

"Bagus ya," ujar Ibu Iriana sambil memberikan tepuk tangan kepada Akie Abe.

Sumber : https://news.detik.com/

Post Top Ad

MAIN MENU