Sabtu, 17 Desember 2016

Oleh-Oleh Wajib Ketika Berkunjung ke Kendari

Oleh-Oleh Wajib Ketika Berkunjung ke Kendari, Kendari terkenal dengan keindahan dan kekayaan lautnya. Karena jarang terekspos dan terjamah, membuat keindahan dan keasrian alam Kendari masih terjaga hingga saat ini. Berlibur ke Kendari pun menjadi tujuan yang tepat bagi mereka yang ingin menyegarkan pikiran. Sebab, alam kendari mampu menghadirkan keamanan dan kenyamanan kepada siapa saja yang mengunjunginya.

Liburan akan semakin lengkap dengan adanya oleh-oleh khas Kendari yang sangat cocok dibawa pulang untuk keluarga di rumah maupun untuk teman-teman terdekat. Kendari memiliki beragam souvenir yang dihasilkan dari kerajinan tangan warga lokal.

Kerajinan dari bahan perak
Warga lokal Kendari lihai mengubah bahan perak menjadi perhiasan seperti kalung, cincin, bros, gelang, dan juga anting. Selain itu, akseoris dari perak seperti bros cantik juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk ibu atau teman-teman perempuan. Motif-motif nya pun beragam mulai dari motif bunga yang berukuran kecil hingga motif menyerupai bangunan untuk pajangan di rumah.

Kain tenun
Kain tenun khas Kendari sudah banyak dikenal hingga berhasil menembus pasar internasional. Kain tenun yang cukup populer yaitu kain tenun khas Tolaki, Buton dan Muna. Motif kain tenun dominan menggunakan warna jingga muda, kelabu, biru laut, kuning susu, hijau lumut, dan merah samar. Kualitasnya yang tinggi dan proses pembuatannya yang masih tradisonal, membuat harga jual kain tenun terbilang cukup mahal. Per helainya, kain tenun khas Kendari bisa mencapai Rp 320 ribu hingga Rp 350 ribu.

Pernak-pernik untuk dekorasi rumah
Selain kain tenun dan kerajinan perak yang menjadi ciri khas utama souvenir kota Kendari, ada banyak pernak pernik lainnya yang juga bisa dijadikan buah tangan. Souvenir ini rata-rata bertemakan laut seperti souvenir perahu dalam botol, miniatur kapal pinisi, patung kayu kura-kura hingga asbak kaca yang dipercantik dengan kerang-kerang laut. Harganya pun beragam mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Itulah beberapa oleh-oleh yang wajib kamu bawa ketika berkunjung ke kota kendari, dan juga masih banyak lagi destinasi menarik yang bisa di dapatkan dari kota tersebut.

 

 

Post Top Ad

MAIN MENU