Rabu, 23 November 2016

Kerajinan Tangan Warna Cerah Paling Dicari Konsumen

Banyak industri kreatif saat ini memproduksi kerajinan tangan (handicraft). Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kerajinan tangan semakin kreatif dengan model dan warna yang beragam.

Rupanya mulai tahun ini dan tahun depan, warna cerah menjadi warna favorit produk kerajinan tangan. Sebut saja bros, bantalan jarum pentul, pernak-pernik dan aksesoris berwarna cerah paling dicari.

"Tahun ini orang carinya warna cerah kalau craft. Biar lebih menyala saat dipakai, lebih ngejreng. Kalau fesyen mungkin masih warna pastel yang favorit," kata owner Syafana Craft and Home Industry, Aida Fitria di ajang Depok Expo 2016 di Depok Town Square (Detos), Jumat (18/11).

Menurutnya warna cerah memiliki daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Misalnya saja warna merah, oranye, kuning dan lainnya.

"Seperti bantalan jarum pentul sedang tren saat ini. Daripada usai pakai hijab jarum pentul berserakan kemana-mana lebih baik pakai bantalan ini," ungkapnya.

Berbagai bahan craft mudah diperoleh di dalam negeri sehingga bahan baku yang digunakan merupakan bahan lokal di pasar tradisional. Seperti kanvas, katun, dan pandan.

"Tas anyaman, clutch, dan totebag lagi digandrungi sekarang apalagi tas dari pandan," ungkapnya.

Aida berharap pemerintah daerah semakin sering mewadahi banyak pameran bagi para pelaku UMKM agar mereka lebih berkembang. Meskipun sudah memasarkan lewat media sosial, namun menurutnya pemerintah daerah juga harus lebih banyak membantu dalam wujud promosi.

" Pemerintah daerah bisa support kami lebih sering dalam promosi. Media sosial masih terbatas," tuturnya

Post Top Ad

MAIN MENU