Liburan seru di Indonesia yang penuh warna


 Indonesia adalah salah satu Negara yang mempunnyai kekayaan melimpah salah satunya dalam hal tempat rekreasi baik itu bersama keluarga, saudara, atau bersama sang pujaan hati anda. Sebenarnya banyak sekali tempat pariwisata Indonesia yang belum atau tidak banyak diketahui oleh orang banyak. _pariwisata indonesia(rk)

Di Indonesia sendiri masih banyak orang Indonesia yang lebih memilih berwisata ke luar negeri dibandingkan berwisata di negaranya sendiri, padahal di Indonesia sendiri tidak kalah menarik loh tempat wisata nya dari luar negeri. _pariwisata indonesia(rk)

Pernahkah anda berwisata di Indonesia dari sabang sampai merauke?. Sebenarnya tidak hanya tempat-tempat wisatanya saja yang menarik tetapi budaya dan seni Indonesia juga sangat menarik. Seperti yang kita ketahui beda Negara pasti beda seni dan budayanya. _pariwisata indonesia(rk)

Apakah anda soerang pendaki? Jika anda seorang pendaki, tempat mana sajakah yang telah anda kunjungi di Indonesia?. Jika anda masih bingung untuk pergi mendaki kemana, kami akan membagikan ulasan tentang gunung yang menarik di Indonesia untuk anda kunjungi. _pariwisata indonesia(rk)

1. Gunung papandaian garut, jawa barat (2,665 mdpl)


Gunung papandaian ini merupakan gunung yang terdekat dari ibukota kita yaitu Indonesia. Gunung papandaian merupakan gunung terfavorit setiap orang, terutama bagi anda yang tinggal di daerah ibukota Jakarta. Berapa lama untuk mendaki gunung yang indah dan menawan ini?. Ya waktunya sangat singkat yaitu 2 hari saja, kecuali anda ingin tinggal lebih lama disana. Dan gunung ini sangat cocok bagi anda seorang pemula. Setiap gunung mempunyai keunikan tersendiri begitu pula dengan gunung papandayan ini. Keunikkannnya terletak pada bagian kawahnya dimana sebagian besar dapat terlihat setelah mendaki ke puncak dan yang tidak kalah menariknya disana ada hutan mati dan padang edelweiss di suatu tempat yang dinamakan tegal alun

 2. Gunung merbabu, jawa tengah (3,145 mdpl)



Gunung merbabu ini sering disebut sabagai kembaran gunung merapi di Yogyakarta. Mengapa? Karena gunung merbabu sama luar biasanya seperti gunung merapi. Selain itu memungkinkan untuk mendaki dua gunung tersebut secara berturut-turut. Jika anda beruntung anda akan anda akan melihat matahari terbit terbaik di gunung merbabu lengkap dengan awan cumulus yang membentuk tempat tidur yang nyaman. Gunung merbabu juga mempunyai dua puncak yang bersebelahan loh puncak syarief dan puncak kenteng songo

 3. Gunung prau, wonosobo jawa tengah (2,565 mdpl)



Tahukan anda bahwa gunung prau ini bukan gunung berapi aktif, tetapi berdiri di sebiuahkompleks gunung berapi besar, yaitu dieng plateu. Karena itu kegiatan pana bumi masih terjadi di sekitarnnya. Selain itu pula danau asam jua berada di dataran tinggi dieng ini. Prau atau prahu berarti perahu yang berasal dari bentuk. Gunung ini sangat cocok untuk sekedar camping, karena hanya memerlukan pendakian singkat untuk mencapai puncak. Namun demikian pemandangan prau begitu menakjubkan. Dari puncak terlihat dengan jelas dua gunung berapi di kejauhan yaitu gunung sindoro dan gunung sumbing, dan di sisi berlawanan sendiri akan terlihat seluruh wilayah dieng plateu.

 4. Gunung semeru, jawa timur (3,677 mdpl)


Gunung semeru dinobatkan sebagai gunung berapi tertinggi di jawa timur dan gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Gunung semeru ini merupaka gunung sebagai t ipe gunung yang cukup berat untuk didaki. Dari basecamp untuk tempat bertenda terakhir jalur masih relative mudah dengan kemiringan normal, kemudia setelah mencapai titik terakhir yaitu sekitar 500 meter dari puncak aka nada bagian yang berbatu, penuh pasir dan tanjakan curam. Tatapi perjuangan anda dapat terbalaskan dengan keindahan puncaknya apalagi saat anda berada di danau cantik dekat semeru yaitu ranu kumbolo.

 5. Gunung batur, bali (1,717 mdpl)

Di bali selain banyak pantai cantik bak surga, bali jua memiliki beberapa gunung berapi yang indah, salah satunya adalah gunung batur. Gunung batur ini diakui sebagai tempat suci oleh masyarakat setempat. Gunung batur ini sebenarnnya gunung berapi kecil di tengah kawah besar menghadap danau batur yang berbentuk bulan sabit. Dan pendakiannya bias dilakukan dalam satu hari sja karena gunung batur termasuk gunung yang kecil.

 6. Gunung rinjani, Lombok (3,727 mdpl)



Gunung rinjani ini bias dibilang gunung berapi yang oaling indah di Indonesia, karena semua pemandangan yang menakjubkan terlihat begitu indah dari sekitar danau kawahnya. Untuk sampai keatas puncak gunung rinjani memiliki dua rute yaitu rute sembulan yang akan lebih banyak melewati padang savana dan rute senaru yang akan banyak melewati hujan tropis yang menjadi khas landscape Indonesia. Dan disana juga terdapat danau segara anak , danau air hangat alami yang akan merelaksasi diri anda dan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan oleh anda.

 7. Gunung bromo, jawa timur (2,845 mdpl)


Gunung bromo ini juga bisa dibilang sebagai permata yang ada di jawa timur. Tidak hanya pendaki tetapi banyak wisatawan yang dating ke Indonesia terkesima untuk menyaksikan pemandangan gunung bromo ini. Setiap sisi gunung ini akan meninggalkan kesan mendalam bagi siapapun. Ukiran rinci dan pembentukan setiap inci gunung ini adalah sebuah karya alam yang luar biasa.

 8. Anak gunung Krakatau, selat sunda (230 mdpl)

Legenda ledakan dahsyat Gunung Krakatau, atau dikenal sebagai Krakatoa yang terjadi pada tahun 1883 tetap tertulis dalam sejarah dunia hingga sekarang. Setelah letusan mematikan berakhir, sebuah gunung berapi yang baru, lahir dan terus tumbuh tiap tahun. Pun berkunjung ke Krakatau bukan hanya melakukan pendakian. Tetapi anda juga dapat mengunjungi beberapa pulau di sekitar yang menawan seperti Pulau Sebuku, Pulau Umang, dan Pulau Sebesi. Tentunya jika mendaki ke Anak Krakatau anda akan melihat pemandangan menakjubkan si Rakata tua.

 9. Gunung sibyak, berastagi sumatera utara (2,212 mdpl)

Gunung Sibayak merupakan sebuah stratovolcano kecil yang menghadap ke kota Berastagi, Sumatera Utara. Disana terdapat lubang uap yang menghasilkan suara menggelegar seakan ada sebuah Pesawat Jet sedang lewat. Selain itu di sini kalian juga dapat menikmati air panas alami.

 10. Gunung kerinci, jambi (3.805 mdpl)

Gunung kerinci merupakan gunung aktif tertinggi di Indonesia, bahkan di asia tenggara. Gunung kerinci juga merupakan gunung yang luar biasa dengan semua pemandangan yang mengesankan baik di kaki gunung ataupun di puncak gunung kerinci. Gunung ini juga merupaka rumah bagi spesies yang terancam punah yaitu harimau sumatera dan badak sumatera.
_pariwisata indonesia(rk)

 Bagaimana? Indonesia sangat kaya bukan akan pemandangan puncak gunungnya?
Jadi sekarang lebih memilih luar negeri atau Indonesia?

Jika anda sudah terbiasa dan sudah bosan dengan pemandangan puncak gunung Indonesia baca juga yah artikel kami yang menyajikan pemandangan-pemandangan pantai atau tempat-tempat menarik lainnya, dan tenmtunya yang berada di Indonesia.

0 Response to "Liburan seru di Indonesia yang penuh warna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel