Pentingnya Berbisnis Dalam Kehidupan


Untuk Anda yang suka berbisnis tentunya sangat berpengaruh dengan kehidupan anda sehar - harinya bukan?
berikut kita akan membahas tentang pentingnya Berbisnis dalam kehidupan. Tujuannya yaitu semoga pembaca bisa tahu betapa sangat pentingnya dunia bisnis bagi kehidupan di zaman modern seperti sekarang ini.
Langsung saja yang pertama yaitu Pengertian Bisnis: Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Dalam ekonomi kapitalis, dimana kebanyakan bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibentuk untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pemilik dan operator dari sebuah bisnis mendapatkan imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan. Namun tidak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, misalnya bisnis koperatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau institusi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Model bisnis seperti ini kontras dengan sistem sosialistik, dimana bisnis besar kebanyakan dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja. Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Kata “bisnis” sendiri memiliki tiga penggunaan, tergantung skupnya — penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Penggunaan yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu, misalnya “bisnis pertelevisian.” Penggunaan yang paling luas merujuk pada seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas penyedia barang dan jasa. Meskipun demikian, definisi “bisnis” yang tepat masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini.

 Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi bisnis, yaitu: 1.Penghimpunan jumlah suatu dana 2.Tenaga ahli dalam produksi 3.Kredit modal kerja pada bank-bank umum 4.Sumber daya alam 5.Kualitas dari barang yang di produksi Pentingnya berbisnis dalam kehidupan yaitu karena dengan berbisnis kita dapat mendatangkan keuntungan atau laba. Dengan kita berbisnis kita juga bisa mendatangkan lapangan pekerkerjaan bagi orang lain. Dengan berbisnis kita menjadi memiliki kesibukan, kita juga bisa mendatangkan keuntungan bagi orang lain, contohnya dalam hal jasa dan hal lainnya. Dengan demikian kita pun mendapatkan keuntungan. Dengan kita berbisnis kita pun memiliki suatu kelompok atau organisasi. Berbisnis itu lebih menguntungkan dari pada menjadi karyawan, dibandingkan dengan menjadi karyawan yang harus menuruti perintah atasan. dengan kita memiliki bisnis sendiri kita bisa membuat peraturan perusahaan kita sendiri, merencanakan pemasaran produk kita sendiri dengan syarat perusahaan kita miliki bisa menjadi evisien. kita bisa mengatur waktu luang kita sendiri dan bisa liburan kapan saja. Jadi selain memberi keuntungan dan nilai tambah pada diri kita, keuntungan lain dari berbisnis juga bisa membuat kita memiliki waktu luang untuk bersenang-senang.erbisnis dapat membantu seseorang dalam hal memberikan pekerjaan, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, mejadi orang yang lebih disiplin, menjadi orang yang lebih sabar, dapat mengatur waktu dengan baik. Dengan berbisnis kita bisa mencapai atau meraih apa yang kita inginkan dengan syarat terus berjuang jangan pernah putus asa..

0 Response to "Pentingnya Berbisnis Dalam Kehidupan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel